Cara Memindahkan PIN dan Kontak BBM dari Phonsel Blackberry Ke Android

Cara memindahkan PIN dan Kontak BBM Blackberry ke BBM Android - Rilisnya Aplikasi BBM pada Smartphone Android dan iOS ini sudah mampu menggeser Semua aplikasi Chat yang telah hadir tentu aplikasi BBM ini merupakan Aplikasi Chat yang paling Popular dan paling banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia yang menggunakan Smartphone sudah banyak yang menggunakan Ponsel Blackberry dalam Menggunakan Aplikasi BBM tetapi ketika pengguna Ponsel Blackberry ini ingin memindahkan PIN BBM dan seluruh daftar Kontak nya ke BBM yang terdapat di android ini mengalami Kesulitan dalam menstransfer Kontek BBM ke Android tersebut , Mungkin beberapa orang sudah mengetahui cara untuk Memindahkan Kontak dan PIN BBM ke Android secara manual namun tidak tidak banyak yang mengetahui cara Memindahkan PIN BBM dari blackberry dari berbagai tipe antara lain Tipe gemini , davis , bold , torch , Bellagio dan Storm ke ponsel android .
 Cara Memindahkan Kontak BBM dari Ponsel Blackberry Ke Android

Pada tutorial kali ini Tuhandroid akan memberikan dua cara yang mudah dalam memindahkan Kontak BBM ke BBM HP android cara pertama Menggunakan Google Sync dan yang kedua hanya menggunakan ID dan Password Gmail untuk Autentikasi Akun jika anda ingin Transfer Kontak BBM maka simak cara berikut ini :

1. Pertama Menggunakan Google Sync :
  • Pastikan anda sudah memiliki account gmail
  • Selanjutnya Download aplikasi Google Sync ke Ponsel blackbery, melalui blackberry aplikasi world.
  • Jika sudah terinstall buka dan masuk ke aplikasi google sync >> menu setting >> Masukan Google account  pada menu option lalu tekan OK. Setelah itu kontak BBM pada BlackBerry akan langsung tersinkron pada perangkat Android Anda secara otomatis.
 Cara Memindahkan Kontak BBM dari Ponsel Blackberry Ke Android

2. Jika anda tidak ingin cara diatas maka anda bisa lihat cara Kedua :

Pada Ponsel BBM :
  • Pastikan ponsel Blackberry memiliki Blackberry ID.
  • Kemudian untuk melihat Blackberry ID masuk ke menu Option di Blackberry ID , Setelah itu masuk pada menu Blackberry ID disana akan terlihat username dan password Blackberry ID anda, Pada Username tersebut akan terdapat alamat email anda.
  • Selanjutnya catat username dan password Blackberry ID anda .
Pada Ponsel Android/iOS :
  • Anda dapat mengunduh aplikasi BBM pada ponsel Android atau IOS,Untuk Ponsel Android aplikasi BBM anda bisa dapatkan pada Play Store ( jika anda belum Mengisntallnya ) .
Jika anda sudah menginstal BBM anda hanya perlu Masuk pada Setting >> Apps/Aplikasi >> Manage Apps Pilih Aplikasi BBM >> Clear data dan Clear Cache , maka secara otomatis jika anda membuka Aplikasi BBM android anda akan diminta langsung pada Tampilan Sign In
  • Setelah selesai, kemudian  anda akan diperintah untuk memasukan username dan password pada Kolom Blackberry ID .
  • Dalam  memasukan username dan password Blackberry ID anda dapat menyamakan dengan  ponsel Blackberry anda yang sudah dicatat.
  • Jika sudah secara otomatis semua kontak BBM pada ponsel Blackberry anda akan otomatis berpindah.
Nah itulah cara untuk Memindahkan Kontak BBM ke Ponsel Android sebenarnya Cara pertamalah yang cukup mudah dikarenakan anda  hanya perlu mendownload google sync. Selamat Mencoba Semoga artikel Cara Memindahkan PIN dan Kontak BBM dari Ponsel Blackberry Ke Android ini bermanfaat untuk anda.

Post a Comment for "Cara Memindahkan PIN dan Kontak BBM dari Phonsel Blackberry Ke Android "