» » Cara Mudah Root Semua Jenis Android Dengan Menggunakan Aplikasi Framaroot

Advertisement
Advertisement
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara Root Android Smarphone anda langsung dari android smarphone tersebut tanpa harus menggunakan PC. Sebelumnya saya jelaskan Root Android Smarphone adalah sebuah langkah untuk memberikan hak akses administrator kepada pengguna. Dengan android smartphone rooted, berarti pengguna leluasa untuk mengoprek sistem Android-nya. Selain banyak keuntungan root android, seperti dapat menerapkan cara menambah RAM, menghemat baterai, hingga overclock CPU. Dan Caranya adalah menggunakan aplikasi yang bernama Framaroot.


Sebelum menggunakan Framaroot, cek terlebih dahulu Android kamu sudah kompatibel atau belum disini. Jika kamu yakin sudah kompatibel, kita lanjut ke langkah-langkahnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Download dan Install aplikasi Framaroot di Android kamu> Buka Framaroot-nya, kemudian pilih SuperSU/Superuser-nya sesuai dengan keinginan kamu Akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa untuk melakukan Root, tapi saya menyarankan agar memilih Gandalf.


   


2. Tunggu sebentar hingga semua proses selesai. Jika notifikasi ini sudah muncul, tandanya kamu sudah berhasil melakukan Root


3. Restart Android dan kamu lalu pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di drawer kamu

                    

4. Untuk mengecek apakah sudah sukses atau belum dalam me-root perangkat Android anda gunakan aplikasi disini.


Sekian, tutorialnya maka dengan adanya akses Root, kamu bisa melakukan apapun yang user biasa lakukan di Android kamu. Jangan lupa, kamu bisa download aplikasi gratis atau membaca banyak artikel menarik lainnya di Bilik-Android. Selamat mencoba!

Baca Juga: Cara Mudah Root Asus ZenFone 5 TW Firmware Terbaru
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:

  1. gan sekalian dong posting "cara meng -uninstall hp yg sudah di root"

    ReplyDelete