Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada HP Android Tanpa Flashing

Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada Android Tanpa Flashing - Masalah bootloop pada android adalah suatu keadaan dimana system hp android anda tidak dapat melakukan proses booting atau start-up sehingga anda tidak bisa masuk ke menu utama dan hanya stuck pada logo samsung atau logo lainnya. Ada 3 kasus bootloop android yaitu Light Bootloop, Medium Bootloop dan Hard Bootloop.

Penyebab handphone android bootloop bermacam-macam seperti kegagalan system, akibat kesalahan pada saat proses rooting hh anda. Entah itu kesalahan merubah font yang tidak cocok, merubah boot animation, merubah file system Ui dan yang lainnya.

Jika anda gagal masuk ke menu handphone dan hanya berhenti pada logo berarti itu Bootloop. Jika itu terjadi jangan panik dulu karena disini kami akan jelaskan cara mengatasi bootloop pada android tanpa flashing.

Light Bootloop Android

Permasalahan ini terjadi biasanya karena anda mengutak-atik sistem utama dan tidak menggunakan Recovery Mode, dan akibat dari light bootloop hanya bersifat sementara seperti blank screen.
Cara Mengatasi : Silahkan restart handphone anda terlebih dahulu, jika masih ada keanehan silahkan matikan dan cabut baterainya lalu pasang dan nyalakan lagi.

Medium Bootloop Android

Hal ini sering terjadi karena anda mencoba masuk ke system Recovery Mode dan menginstall script yang tidak jelas asal-usulnya.
Cara Mengatasi : Sebaiknya sebelum mengutak-atik apapun yang ada dalam Recovery Mode sebaiknya lakukan backup agar nanti bisa direstore jika terjadi masalah.

Hard Bootloop Android

Masalah ini adalah yang paling parah, dimana anda tidak akan bisa masuk kedalam menu handphone dan hanya stuck pada logo dan kemudian restart berulang kali.
Cara Mengatasi : Silahkan lakukan Factory Reset , jika anda ragu-ragu silahkan bawa ke service center.

Jika terjadi permasalahan pada smartphone android anda jangan terburu-buru bawa ke service, cari tau dulu masalahnya di google atau bertanya pada teman baru kemudian bertindak. Semoga cara memperbaiki hp android bootloop bermanfaat untuk yang membutuhkannya.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi Bootloop Pada HP Android Tanpa Flashing"