Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus di Android Terbaru

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus di Android Terbaru - Bagi sebagian orang pasti memiliki data penting yang ia simpan baik itu di laptop, komputer ataupun pada Handphone. Dulunya orang banyak yang menyimpan data di Flashdisk namun akhir-akhir ini banyak virus-virus yang menyerang flashdisk dan juga tidak praktis.

Hadirnya smartphone belakangan ini menjadi alternatif untuk menyimpan berbagai file mulai dari foto, video, data, dokumen, lagu maupun yang lainnya. namun terkadang kita tidak sengaja menghapus file tersebut, namun tenang kali ini bilik android akan memberikan solusi masalah data yang terhapus tersebut.
Bagi anda yang tak sengaja menghapus file data yang ada pada Hp Android bisa mengembalikannya dengan aplikasi ndroid data Recovery 1.0.0.18 , berikut ini cara mengembalikan file yang terhapus di android :

  • Pertama silahkan unduh aplikasinya di Google Play  Unduh
  • Jika sudah selesai di download, install aplikasinya seperti biasa di handphone anda.
  • Untuk mengembalikan file diperlukan akses root pada Hp, jadi yang belum di root bisa lihat caranya disini
  • Buka aplikasinya lalu tap menu Select Storage, Pilih Memori atau External Memori dimana file tersebut terhapus dulunya.
  • Jika sudah silahkan tap Scan Storage, tunggu beberapa saat hingga hasil scannya muncul.
  • Setelah muncul silahkan teliti satu persatu, untuk memudahkan bisa search atau slide untuk file yang lebih spesifik.
  • Jika sudah ditemukan file yang ingin direstore/dikembalikan, klik dan tahan lalu pilih Restore Item.
  • Nah sekarang file yang terhapus sudah kembali seperti semula.

Untuk versi lite kemungkinan hanya bisa merestore file berupa foto. jadi jika ingin mengembalikan data selain foto bisa purchase key.

Untuk mencegah terjadinya kejadian yang sama di lain waktu, kamu bisa menggunakan aplikasi Dumpster  Google Play . Aplikasi ini mirip dengan Recycle Bin pada komputer yang nantinya file yang telah dihapus bisa direstore sewaktu-waktu.

Semoga tutorial mengenai Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus di Android Terbaru bermanfaat untuk anda pengguna smartphone Android.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus di Android Terbaru"