Cara Berhenti Berlangganan Custom PIN BBM Android

Cara Berhenti Berlangganan Custom PIN BBM Android - Setelah sebelumnya Bilik Android bagikan artikel tentang cara membuat PIN BBM sendiri dengan berlangganan custom PIN kali ini kami akan memberikan panduan lengkap bagaimana caranya untuk berhenti atau stop langganan layanan tersebut baik melalui HP Android maupun lewat PC.

Jika anda sudah membeli custom PIN BBM di Android untuk mendapatkan ID BBM yang cantik atau unik namun ingin menghentikannya karena alasan tertentu, maka jangan khawatir karena itu dapat dilakukan dengan mudah.

Pada dasarnya setiap transaksi pembelian aplikasi, game maupun produk lainnya dari Google Play Stote akan tercatat pada Google Wallet, tidak pengaruh alat pembayaran yang digunakan baik kartu kredit, carrier billing Indosat, Telkomsel atau XL oleh karena itu untuk berhenti berlangganan custom PIN BBM pun harus dilakukan dari Google Wallet yang dapat diakses via PC maupun ponsel.

Panduan Cara Berhenti Berlangganan Custom PIN BBM

Seperti dijelaskan diatas, untuk stop atau cancel subscription dapat dilakukan melalui PC maupun smartphone Android dan kami akan menjelaskan keduanya.

1. Cancel Subscription Melalui PC

Pertama-tama buka Google Wallet, kemudian login menggunakan akun google yang sama dengan digunakan pada Play Store.
Lihat di pojok kiri lalu klik MoreSubscriptions kemudian pada Custom PIN (BBM) klik tombol Cancel subscription


Kemudian akan muncul pop up yang menjelaskan tentang term dari langganan tersebut, klik Cancel subscription untuk membatalkan langganan bulanan PIN BBM tersebut.
Setelah berhasil maka, refresh dan akan terlihat keterangan seperti gambar dibawah ini.



2. Berhenti Berlangganan Custom PIN BBM Lewat HP Android

Jika ingin membuka Google Wallet dari ponsel Android anda maka caranya adalah sebagai berikut (jika settingan anda menggunakan bahasa Indonesia maka cara dan posisi menunya sama saja hanya beda pada kata-kata karena pada contoh dibawah menggunakan setting English).
Buka aplikasi Google Play StoreMenuMy AccountEdit Payment Method. Kemudian akan diminta untuk mengakses Google Wallet menggunakan web browser yang ada pada ponsel anda, silahkan pilih salah satu. Kemudian login.


Selanjutnya pilih MenuSubscriptionsCustom PIN (BBM) lihat gambar dibawah.


Kemudian pilih Cancel Subscriptions 2x seperti gambar dibawah dan tunggu proses pembatalan selesai.


FAQ:
- Setelah dibatalkan langganan bulanan tersebut apa yang terjadi?
Anda masih bisa menggunakan PIN yang dibuat sendiri tersebut selama belum lewat satu bulan sesuai tanggal yang tertera pada keterangan renews.

- Apa yang terjadi setelah lewat masa aktif langganan yang dibatalkan?
Anda akan kembali menggunakan PIN BBM asli yang didapatkan saat registrasi menggunakan email dan PIN yang pernah anda buat akan tersedia kembali untuk didaftarkan oleh orang lain.

Sangat mudah bukan membatalkan langganan custom PIN BBM dari Android maupun PC, selamat mencoba, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat

Baca Juga: Cara Terbaru Mendapatkan Gems Gratis di Clash of Clans

1 comment for "Cara Berhenti Berlangganan Custom PIN BBM Android"

  1. setelah saya kepemcet calcell berlanghanan trs saya mau berlangganan kemabali gmn ? supaya custom pin nya berfungsi. ga sengaja kepencet cancel kmren

    ReplyDelete