» » » Cara Menonaktifkan Auto Update Aplikasi yang Terinstal di HP Android

Advertisement
Advertisement
Cara Menonaktifkan Auto Update Aplikasi yang Terinstal di HP Android - Kita ketahui Google Play memiliki fitur yang sangat lengkap. Aplikasi store buatan Google ini selain menyediakan bermacam aplikasi Android, semua ragam fitur berupa dukungan terhadap aplikasi itu pun juga tersedia. Semua layanan itu akan mempermudah pengguna Android dalam mengelola aplikasi mereka.

Fitur Auto update yang  disediakan oleh Google untuk membantu memperbarui aplikasi secara otomatis. Guna untuk mereka yang masih memiliki aplikasi lama akan segera diperbarui ke versi terbaru secara otomatis melalui layanan tersebut. Google menyediakan fitur  tersebut untuk kamu agar tidak teketinggalan update aplikasi terbaru.

Ini bagi mereka yang memiliki banyak kuota internet, auto update bukan menjadi suatu masalah, bisa jadi malah menjadi hal yang berguna. Apalagi jika memiliki kuota internet yang tidak terbatas, tentu tidak perlu lagi memikirkan biaya pengeluaran data lagi.

Berbeda halnya jika Anda tidak memiliki kuota cukup untuk mengupdate aplikasi yang diinstall. Autoupdate justru akan mengganggu Anda ketika layanan data sedang terhubung. Bisa-bisa malah pulsa Anda habis karena terpotong untuk proses update tadi. Fitur auto update ini juga menjadi tidak berguna jika ponsel Anda jarang terhubung dengan jaringan wifi, karena kalo terhubung wifi kan masih enak bisa update gratis via jaringan wifi.

Bagi kalian yang ingin menonaktifkan fitur update ini, kali ini saya akan berbagi cara menonaktifkan autoupdate aplikasi yang anda instal di google play store.

Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi

Jika Anda merasa update aplikasi tidak terlalu penting atau kurang berkenan dengan fitur tersebut, anda bisa menonaktifkannya dengan cara yang mudah. Menu untuk menonaktifkan update otomatis aplikasi ada di setelah Google Play Store.
1. Buka aplikasi Play Store dan masuk ke Setelan


2. Disitu terdapat beberapa pengaturan yang bisa anda ubah preferensinya. Untuk menonaktifkan fitur auto update, pada bagian umum, terdapat pilihan perbarui aplikasi secara otomatis. Klik untuk memilih bagaimana aplikasi akan diupdate.


3. Agar aplikasi tidak diupdate secara otomatis, pilih jangan perbarui aplikasi secara otomatis.


Begitulah Cara Menonaktifkan Auto Update Aplikasi yang Terinstal di HP Android. Dan sekarang aplikasi Anda tidak akan diupdate secara otomatis. Kamu bisa memilih pengaturan lain seperti update otomatis ketika terhubung dengan jaringan wifi saja. Ini adalah pilihan terbaik jika tidak memiliki cukup kuota namun sering terhubung dengan jaringan wifi.

Ternyata mudah sekali menonaktifkan fitur auto update. Jika Anda tertarik, kamu bisa melihat-lihat beberapa pengaturan lainnya di menu yang sama. Kamu bisa mengatur notifikasi dan juga pemfilteran konten. Pemfilteran ini diperlukan untuk membasi aplikasi apa saja yang akan di tampilkan di Store. Pengaturan ini sangat penting jika ponsel digunakan khususnya oleha anak-anak.

Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply