» » » Cara Mudah Pulihkan IMEI Android yang Hilang

Advertisement
Advertisement
Cara Mudah Pulihkan IMEI Android yang Hilang - Selamat malam para pembaca setia Bilik Android, Pada kesempatan ini admin akan membagikan  Cara Memulihkan IMEI Android yang Hilang. Dikarenakan banyak kejadian hilangnya IMEI ponsel android ini kebanyakan terjadi setelah unbricking atau juga setelah flashing ulang. Hal ini sebenarnya sangat umum terjadi di kalangan para oprekers android alias orang-orang yang suka otak-atik ponsel android nya hehe...
IMEI Android yang hilang sering kali dialami pengguna smartphone ber-chipset MediaTek meliputi Smartfren dan Mito pada umumnya.
 
Kita ketahui bahwa fungsi IMEI adalah sebagai nomor identitas sebuah ponsel. Baik itu featured phone atau smartphone, mereka pastinya dilengkapi IMEI unik yang nomornya tidak mungkin sama antara ponsel satu dengan ponsel yang lainnya. Ketika anda sebagai pengguna kehilangan IMEI, pastinya akan beranggapan bahwa ponsel yang berkaitan dianggap palsu dan ilegal.

Hilangnya IMEI atau  invalid IMEI pada Android terkadang dibarengi nomor baseband yang juga ikut hilang. Selain itu, kartu SIM biasanya menjadi tidak terdeteksi dan sinyal pun otomatis juga lenyap atau hilang.

Berikut ini, Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang:

  • Smartphone Android Anda harus sudah di-root. Untuk Android ber-chipset MediaTek biasanya mudah sekali di-root hanya menggunakan sebuah aplikasi Framaroot (baca Cara Mudah Root Semua Jenis Android Dengan Menggunakan Aplikasi Framaroot).
  • Silahkan Download & install Terminal Emulator for Android bisa langsung dari Google Play.
  • Kemudian Catatlah nomor IMEI Android yang bersangkutan. Nomor IMEI bisa kita lihat di dalam kardus smartphone atau dibalik back cashing handphone di belakang baterai.
  • Lalu silahkan Buka Terminal Emulator for Android yang tadi sudah di download dan di instal.
  • Selanjutnya, Ketik perintah su untuk meminta hak akses superuser kemudian pilih ijinkan jika muncul dialog konfirmasi.
  • Ketik perintah berikut ini:
Untuk SIM 1 / IMEI 1 : echo 'AT+EGMR=1,7,"862123020727100"' >/dev/pttycmd1
Untuk SIM 2 / IMEI 2 : echo 'AT+EGMR=1,10,"862123020727100"' >/dev/pttycmd1
Catatan:
Silahkan ganti tulisan yang dicetak tebal dengan IMEI masing-masing, nomor imei yang terdapat pada dusbook atau body bagian belakang ponsel android anda.

Bagaimana dengan cara yang saya berikan di atas, cukup mudah bukan? Mungkin hanya itu artikel singkat dari kami tentang Cara Memulihkan IMEI Android yang Hilang, Selamat mencoba, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply