Cara Install Google Play Store pada Ponsel Xiaomi MI4

Cara Install Google Play Store pada Ponsel Xiaomi MI4 - Tahun lalu Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone andalannya MI4 di China, dan pada bulan ini Xiaomi MI4 diluncurkan di India. Dengan spesifikasi olahraga 5 “Full HD Display dengan 1920 x 1080 piksel resolusi bersama dengan JDI OGS layar laminasi penuh. Xiaomi MI4 didukung oleh quad-core Qualcomm Snapdragon 801 prosesor clock 2.5GHz dengan GPU Adreno 330 bersama dengan 3GB RAM. Selain itu Xiaomi MI4 juga hadir dalam dua varian penyimpanan, yakni 16GB dan 64GB. Akan tetapi banyak sebagian besar orang mengeluh, pada Ponsel Xiaomi MI4 yang telah di belinya. Mengapa begitu? Alasannya, karena sebagian besar pembeli Ponsel Xiaomi MI4 telah mengalamai dua masalah, dan berikut ini masalah yang sering terjadi pada Xiaomi MI4.

Ada dua masalah penting yang sebagian besar pembeli MI4 hadapi, yaitu:

  1. Ketika ponsel menyala dengan pengembang ROM, Google Apps yaitu layanan tidak membuka dan saat mencoba untuk mengakses menunjukkan tidak ada informasi.
  2. Jika Anda telah membeli MI4 dari pasar Cina maka Google Play Store, Google Layanan Kerangka atau Google Apps pada perangkat yang hilang.
Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Berikut ini adalah cara untuk Install Google Play dan aplikasi Google lainnya seperti Gmail, Google Drive, Google Translate, Google Maps dll pada Anda Telepon Xiaomi Cerdas. Anda dapat menggunakan panduan yang sama untuk Menginstal Google Play Store pada smartphone Xiaomi lainnya termasuk Mi3, Redmi Note dan Redmi 1S.

Silahkan simak Langkah-langkah Install Google Play Store pada Xiaomi MI4 berikut ini:
  1. Uninstall Play Store versi sebelumnya  pada ponsel Anda,  Lakukan dengan cara mengakses Settings> Aplikasi terinstal> Pilih versi sebelumnya dan kemudian Klik  Uninstall.
  2. Download ” Google Installer.apk “ dan kemudian salin ke memori internal perangkat Anda.
  3. [Catatan - Pastikan Instalasi dari Sumber diketahui diperiksa. Buka Pengaturan> Keamanan> Unknown Sources dan centang kotak]
    Xiaomi MI4 google installer apk Xiaomi MI4 google installer
  4. Menginstal aplikasi.
  5. Xiaomi MI4 menginstal Xiaomi MI4 google installer diinstal
  6. Membuka aplikasi. Di sana, Anda akan menemukan Google Play Store.
  7. Xiaomi MI4 google terbuka installer
  8. Klik Install. Sekarang Anda akan melihat prompt seperti di bawah ini.
  9. Xiaomi MI4 menginstal Play Store Xiaomi MI4 pop up
  10. Klik OK. On layar berikutnya, Anda akan melihat setelah 4 aplikasi. Instal semua 4 aplikasi di ponsel Anda dengan mengklik icon install di bagian bawah layar.
  11. Xiaomi MI4 menginstal aplikasi
  12. Setelah semua di atas 4 aplikasi yang diinstal, reboot ponsel.
  13. Sekarang kembali ke aplikasi Google Installer dan silahkan instal Google Play Store.
  14. Setelah Anda telah berhasil menginstal Google Play Store. Buka aplikasi Google Play Store tersebut dan login dengan akun Google Anda mulai menikmati aplikasi Google pada ponsel Xiaomi MI4 Anda.
Demikian artikel tentang Cara Install Google Play Store pada Ponsel Xiaomi MI4. Semoga bermanfaat buat kalian yang menggunakan Ponsel Android khususnya Xiaomi. Selamat mencoba dan terima kasih.

Baca Juga: Cara Mudah Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S Terbaru

Post a Comment for "Cara Install Google Play Store pada Ponsel Xiaomi MI4"