Cara Menggunakan BBM Private Chat di Android

Cara Menggunakan BBM Private Chat di Android - Blackberry yang mulai memperkenalkan fitur private chat pada BBM Android Beta dan terbatas hanya orang yang bergabung di beta community, akhirnya sekarang bisa dinikmati oleh semua pengguna karena pada update BBM Android terbaru sekarang sudah ada fitur private chat.

Fitur ini mungkin sangat dinanti bagi orang yang ingin chat di BBM dan ingin menjaga privasi karena selain nama dan foto profil tidak muncul, semua obrolan di private chat tidak dapat dicapture langsung dan akan muncul peringatan selain itu harus ada proses request sebelum dapat melakukan chat secara private dengan kontak yang kita ingkan.

Fitur ini tidak gratis sama seperti custom PIN dan hanya bisa dicoba beberapa kali saja, untuk tetap dapat menggunakannya harus berlangganan bulanan dengan biaya sekitar 12.000 per bulan.

BBM Private chat di Android hanya dapat dilakukan jika kamu dan kontak yang diajak chat sama-sama telah melakukan update ke versi terbaru 2.9.0.44, jadi jika belum silahkan lakukan update terlebih dahulu.


Apa Itu Private Chat BBM, Dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Private chat BBM Android merupakan fitur terbaru yang diberikan oleh Blackberry, yang memungkinkan kita sebagai pengguna BBM dapat melakukan obrolan secara private atau rahasia karena tidak akan tampil foto profil maupun nama.
Jadi jika ada orang lain yang melihat percakapan tersebut, dia tidak akan tahu secara langsung kamu sedang chatting dengan siapa.

Wajib Tahu Tentang Private Chat BBM Android
  1. Fitur ini hanya dapat dinikmati jika permintaan atau request kamu diterima oleh kontak yang dituju.
  2. Chat akan terhapus otomatis saat sesi obrolan dikahiri.
  3. Hanya bisa mengirimkan foto dari gallery atau langsung dari kamera, serta lokasi. Beda dengan chat biasa yang ada opsi untuk kirim file.
  4. Obrolan akan terputus otomatis saat kamu tidak aktif selama 1 menit.
  5. Semua percakapan yang dilakukan tidak dapat dicapture dengan cara biasanya.
Cara Menggunakan BBM Private Chat di Android
Bagi yang masih bingung atau belum tahu caranya, silahkan baca panduan berikut ini.
  1. Pertama-tama pilih kontak yang ingin diajak chat private kemudian pilih icon private yang ada disebelah kanan icon gagang telepon.
  2. Tunggu sampai orang yang kita aja chat menerima request dengan cara tap panda tanda ceklis hijau di ponselnya.
  3. Setelah kontak tersebut menerima request maka kamu bisa langsung melakukan obrolan seperti biasa.
  4. Untuk mengakhiri bisa dengan cara pilih tombol Back pada HP Android kamu atau pilih icon tong sampah yang ada dipojok kanan obrolan.
Demikian penjelasan mengenai BBM private chat di Android, yang dapat menjaga privasi saat berkomunikasi lewat BBM selain tidak dapat diketahui oleh orang lain kita sedang chat dengan siapa, fitur ini juga akan terputus otomatis jika kita tidak aktif lebih dari 1 menit, dan semua pesan akan otomatis terhapus. Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan di BBM (RESMI) Terbaru

Post a Comment for "Cara Menggunakan BBM Private Chat di Android"