Olympus Air A01, Bikin HP Android Kamu Serasa Kamera SLR

Olympus Air A01, Bikin HP Android Kamu Serasa Kamera SLR - Buat kamu pengguna smartphone dan pecinta fotografi, kini telah hadir sebuah lensa mirrorless yang dapat dapat dipadukan dan dioperasikan melalui smartphone. Lensa tersebut datang dari Olympus dengan nama Olympus Air A01. Kamu dapat mengambil foto di momen-momen terpenting dengan kualitas foto yang bagus walaupun hanya memakai smartphone yang di mix dengan Olympus Air A01.


Dikutip dari Engadget, Selain dapat terhubung dengan perangkat iOS ataupun Android, Olympus Air A01 memiliki sensor lensa 16 megapixel Live MOS yang mampu menangkap gambar RAW, merekam video full HD, dan memiliki Shutter Speed (kecepatan menangkap gambar) maksimum hingga 1/16.000 detik. Olympus mengklaim, hasil tangkapan gambar perangkat ini mampu setara dengan kualitas kamera SLR.


Dengan bodi seukuran lensa kamera mirrorless, di dalamnya Olympus berhasil menjejalkan sensor lensa, media penyimpanan, baterai, serta beberapa fungsi kamera lainnya. Layaknya kamera mirrorless, lensa Olympus Air dapat diganti-ganti menggunakan lensa lain yang sesuai. Baterainya dapat digunakan selama 320 jepretan dalam sekali charge.


Untuk dapat terhubung dengan smartphone, Olympus Air A01 dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan Bluetooth. Sementara di smartphone, pengguna diharuskan menginstal aplikasi yang telah disediakan. Agar memotret lebih stabil, Olympus Air juga dapat dipasang di tripod.

Sementara ini, Olymus Air hanya dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, dan Kanada. Olympus Air A01 dibanderol dengan harga US$299 atau Rp 3,9 jutaan (body only) dan US$499 atau sekitar Rp 6,6 jutaan jika termasuk lensa 14-42 mm.

Post a Comment for "Olympus Air A01, Bikin HP Android Kamu Serasa Kamera SLR"