» » » » 5 Fitur Keren Google Play Store - Kamu Mungkin Belum Tahu !

Advertisement
Advertisement
5 Fitur Keren Google Play Store - Kamu Mungkin Belum Tahu - Semua pengguna Android pasti tahu dengan yang namanya Google Play Store? Karena ini aplikasi wajib yang sering kita gunakan untuk download berbagai macam aplikasi dan game di Android kita. Google Play Store ini sebenarnya punya fitur keren yang mungkin belum tentu kita ketahui sebelumnya. Ya minimal mungkin kita tahu, namun kurang mengerti fungsi dan kegunaannya. Lalu apa saja fitur keren tersebut, dan se-keren apakah sih. Ngaak usah penasaran dulu karena melalui artikel ini, kami akan menjelaskan kepada kamu 5 fitur tersembunyi yang ada di Google Play Store, seperti yang sebelumnya telah disusun oleh Eric Ravenscraft dari Lifehacker. Dan Ini dia fitur-fitur keren tersebut:
Dapatkan Aplikasi Terbaru Melalui Komunitas Beta


Sebenarnya beberapa aplikasi kesayangan kamu sudah ada versi beta terbarunya di internet lho. Akan tetapi, Ia tentu saja tidak akan tampil di Play Store, melainkan melalui komunitas yang ada di Google Plus. Beberapa developer memang menyediakan fasilitas bagi kamu yang ingin mencoba dan memberikan saran terhadap aplikasi yang sedang dikembangkan.
Kamu hanya perlu bergabung dengan komunitas atau grup aplikasi tersebut di Google Plus, Sign Up ke program beta yang sedang berlangsung, dan kemudian kamu akan mendapatkan link official dari aplikasi beta tersebut. Memang sih tidak semua aplikasi bisa kamu temukan program beta-nya, namun untuk aplikasi-aplikasi seperti Instagram dan Smart Launcher, tentu saja ada grup official-nya di G+.

Jangan lupa untuk menyimpan buku, aplikasi, dan film menggunakan fitur Wishlist

 
Beberapa orang memang sudah tahu bahwa di Play Store ada fitur bernama Wishlist. Melalui fitur yang menyerupai bookmark ini, kamu bisa menyimpan aplikasi, buku, bahkan film ke dalamnya agar bisa download di kemudian hari. Fitur ini powerful sekali apabila kamu memiliki kuota terbatas dan menemukan game keren pada siang hari, dan ingin mendowloadnya pada malam hari.
Temukan aplikasi yang bagus melalui rekomendasi teman-teman kamu

 
Jika kamu ingin membubuhkan reputasi atau komentar terhadap sebuah aplikasi di Play Store, tentu kamu diharuskan untuk login terlebih dahulu. Nah reputasi atau +1 yang telah kamu berikan tersebut akan muncul di akun teman-teman kamu sebagai tanda bahwa kamu telah memberikan reputasi yang bagus. Dengan begitu, kamu bisa membantu teman-teman yang lain untuk memilih aplikasi yang bagus dan tepat bagi mereka.

Jauhkan si buah hati dari aplikasi dewasa


Google Play Store juga dilengkapi oleh Parental Control lho. Jadi bagi kamu yang sudah berkeluarga ataupun untuk menjaga keponakan dari pengaruh buruk aplikasi-aplikasi dewasa, maka kamu hanya perlu ke Settings dan nyalakan parental controls. Melalui fitur tersebut, kamu dapat menyaring aplikasi, film, dan game yang bertanda explicit agar tidak terlihat oleh anak kecil.

Matikan auto-update untuk aplikasi-aplikasi tertentu


Kita tahu bahwa Play Store memiliki fitur auto-update yang dapat memudahkan kita dalam memperbaharui aplikasi ketika smartphone terhubung dengan koneksi WiFi. Nah tapi ternyata auto-update ini akan memperbaharui seluruh aplikasi secara berurutan tanpa pandang bulu. Kalo kamu tidak mau beberapa aplikasi untuk ikut serta terupdate dalam auto-update tersebut, kamu hanya perlu membuka halaman aplikasi, tekan tiga titik di sudut kanan atas, dan hilangkan ceklis Auto-Update.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply