» » » Ini Dia Penyebab Game Android Mental Saat Dibuka

Advertisement
Advertisement
Ini Dia Penyebab Game Android Mental Saat Dibuka - Bermain game adalah salah satu hiburan ketika kita sedang jenuh untuk mengisi kekosongan waktu. Bermain game dengan lancar tanpa ada kendala suatu apapun pastinya akan semakin bikin asyik dan betah bermain. Tetapi ada juga lho yang gregetan sama game Android yang ingin dimainkannya kok nolak terus saat mau dimainin. Apakah penyebabnya, bingung kan ? Anda sekarang tak usah lagi bingung, karena pada kesempatan kali ini kami akan kasih penyebab game android mental saat dibuka. Jadi perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi game Android selalu mental saat hendak dimainkan. Sesudah game di instal, pada waktu dibuka, mulanya system bisa membaca, namun setelah itu keluar langsung dari game itu. Biasanya kembali ke menu drawer atau masuk ke home screen.


Dan berikut adalah Beberapa faktor yang telah mempengaruhinya:

  • GPU Android
Ada jenis game Android yang bisa langsung dimainkan setelah di instal, ada juga yang harus mengunduh data-data pendukungnya sebelum bisa dimainkan (contoh OBB). Biasanya game yang memerlukan OBB merupakan game HD dan membutuhkan spesifikasi hardware tertentu. Periksalah requirements game yang ingin anda mainkan terlebih dulu, apa saja syarat untuk memainkan game-game itu, terutama soal GPU. Rata-rata game HD memerlukan GPU yang cukup. Kadang game seperti itu ada yang GPU nya harus PowerVR, Mali, atau mungkin Adreno.

  • Chipset Android
Apa itu ARM? ARM yakni chipset. Apa itu chipset ARM? Silahkan googling. ARM terbagi menjadi dua jenis untuk Android, yaitu ARM versi 6 a.k.a ARMv6, satunya lagi ARM versi 7 a.k.a ARMv7. Tidak akan saya jelaskan perbedaan kedua versi ARM ini, yang jelas game Android HD turut memiliki versi chipset tersendiri dan rata-rata chipset yang dipertimbangkan chipset ARM. Entah hanya kompatibel untuk ARMv6 saja atau dua-duanya atau mungkin bukan ARM melainkan Hummingbird dan lain-lain, biasanya game HD mempertimbangkan hal ini. Jadi jika game yang ingin anda mainkan selalu mental, sebaiknya periksa game tersebut spesifikasi chipsetnya seperti apa.

  • Hardware Android 
Game Android HD juga ikut mempertimbangkan soal spesifikasi hardware, meliputi jenis processor, clock processor, kapasitas RAM, ukuran layar juga. Mungkin ini yang menjadi pokok permasalahan anda. Silahkan cek spesifikasi HH anda apakah sekiranya mumpuni atau tidak. Anda harus memahami bahwa spesifikasi hardware itu penting. Jangan heran bila teman anda yang memainkan game yang sama dengan anda di Samsung Galaxy S4 nya bisa berjalan mulus sedangkan di Xperia X10 Mini anda tidak merespon sama sekali.

Untuk versi OS Android tidak perlu saya sebutkan karena sudah jelas bila hanya work di seri ICS keatas, tidak akan mungkin bisa terinstal. Apalagi dimainkan sampai kejadian mental-mental.

Mungkin itu penyebab game Android mental saat dibuka. Sekiranya anda harus mengerti game manakah yang cocok dengan smartphone anda sebelum anda hendak memainkannya. 
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply