Smartphone Berlayar 4K AMOLED 734 ppi Pertama di Dunia - Melampaui Rekor Galaxy S6

Tingkat densitas serta resolusi sebuah layar juga menjadi kriteria untuk mereka yang ingin membeli smartphone. Beberapa waktu yang lalu, kami telah menulis sebuah artikel mengenai perbandingan Smartphone layar beresolusi HD, Full HD, dan Quad HD pada blog ini dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Anda terkait teknologi layar smartphone. Lebih menariknya lagi, teknologi layar tidak hanya terbatas dengan apa yang kita ketahui karena saat ini telah hadir sebuah layar tipe terbaru. Layar beresolusi UHD untuk smartphone! Itu merupakan layar 4K yang diproduksi oleh Everdisplay, sebuah produsen asal China.

Layar 4K terbaru dari Everdisplay


Smartphone LG G4 terbaru Anda kemungkinan memiliki layar 2K, namun suatu hari nanti mungkin menjadi 4K!
Everdisplay baru saja meluncurkan layar terbarunya yang beresolusi 4K AMOLED dan menjadi yang pertama di dunia. Ketika produsen tersebut menyatakan bahwa layar tersebut tidak akan digunakan pada televise, kami dapat meyakini layar tersebut akan digunakan pada tablet dan smartphone atau perangkat portabel lainnya.

Layar 4K AMOLED dari Everdisplay memiliki ukuran 6 inci beresolusi 3840 x 2160 piksel dengan tingkat kerapatan layar sangat besar yang mencapai 734 ppi. Hal ini merupakan sebuah rekor baru yang terjadi pada layar AMOLED. Rekor sebelumnya diraih oleh Samsung Galaxy S6 dengan 557 ppi.


Prototipe layar yang dibuat oleh Everdisplay dikabarkan dapat berfungsi dengan baik, namun pihak produsen belum memberikan pernyataan kapan layar 4K tersebut akan diproduksi secara masal. Jika hal tersebut menjadi kenyataan, kita akan segera memiliki smartphone dengan layar 4K dan dengan harga yang sangat mahal. Namun, beberapa peneliti dan ahli menyatakan bahwa layar tersebut lebih cocok digunakan pada produk virtual reality daripada smartphone. Alasan yang mendukung pernyataan tersebut adalah karena tidak semua orang dapat mengenali perbedaan antara layar 4K dengan layar HD yang biasa.


Ini bukanlah layar 4K yang pertama, namun merupakan layar AMOLED pertama yang beresolusi 4K. Diharapkan teknologi ini akan digunakan secara luas di kemudian hari.

Post a Comment for "Smartphone Berlayar 4K AMOLED 734 ppi Pertama di Dunia - Melampaui Rekor Galaxy S6"