» » » Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada Ponsel Anda

Advertisement
Advertisement
Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada Ponsel Anda - Ada berbagai masalah ketika ponsel mengalami gangguan pada sinyal yang didapat, bisa dilihat dari tipe jaringan yang tidak sesuai, atau masalah lain yang mengakibatkan sinyal selalu menghilang. Setiap hal dapat diselesaikan asalkan berusaha dan untuk mengatasi sinyal yang hilang juga diperlukan usaha supaya masalah dapat teratasi dengan sangat benar. Biasanya orang mengira jika sinyal hilang, ini pasti ada hubungannya dari operator, namun jika terus-terusan setiap hari, tentunya itu terlihat aneh sekali, padahal teman satu desa tidak mengalaminya dan pengguna yang merasa kehilangan sinyal tersebut pasti akan secepatnya ganti kartu.

Sebenarnya ada faktor yang membuat sinyal tiba-tiba hilang atau menghilang secara terus-menerus, yakni dari ponsel, pengaturan ponsel, dan kartu yang dipakai. Saat ini sudah banyak ponsel smartphone yang memiliki signal booster, namun tidak berdampak apa-apa karena yang bisa jadi yang memiliki kesalahan dari kartu yang dipakai atau ponselnya yang perlu di flash ulang. Hal ini juga ada hubungannya dengan baterai yang dipakai, biasanya kekuatan baterai dapat mengganggu sinyal pada ponsel dan semakin baterai cepat habis, maka sinyal yang didapat semakin sedikit, ini berdasarkan ponsel lama.
Jika terjadi pada kartu, hal ini tidak perlu dibingungkan, karena masalahnya ada pada provider yang dipakai, jadi kamu tidak perlu mengganti nomor baru supaya sinyal kembali, namun cukup kontak customer servis untuk melakukan pemindaian pada letak daerah kamu saat ini, bisa jadi banyak yang menggunkan kartu tersebut yang mengakibatkan dilokasi tertentu membuatnya tidak kebagian sinyal, atau bisa dimaksudkan padatnya penduduk menggunakan jenis kartu yang sama, yang ini dapat diatasi dengan mudah. Berikut ini beberapa hal dan cara mengatasinya untuk ponsel yang mengalami hilangnya sinyal, silahkan simak dibawah ini.
  1. Pengaturan Jaringan – Jika ada opsi ini pada ponselnya silahkan atur jaringan secara manual dan memilih tipe GPRS/EDGE. Jangan memilih jaringan otomatis karena bisa jadi jaringan sejenis WCMDA yang sedang dipakai saat ini yang menyebabkan sinyal menghilang atau sedikit.
  2. Baterai – Cek kondisi baterai apakah mengalami penurunan drastis pada daya saat ini. Kemungkinan baterai yang kembung telah mengalami penurunan daya, silahkan ganti baterai atau coba dengan baterai milik teman. Kemungkinan besar pengaruh baterai ini hanya ada pada ponsel lama sejenis java.
  3. Kembalikan ke pengaturan pabrik – Cara ini yang biasanya dilakukan orang untuk mengatur ulang pengaturan yang ada dan menghapus sebagian data seperi aplikasi internal. Hal ini juga dipastikan dapat menghapus virus dari aplikasi yang diinstall yang mengakibatkan mengganggu kinerja ponsel.
  4. Flash Ponsel – Silahkan flash ulang ponsel untuk membuat semua komponen ponsel menjadi baru seperti semula, hal ini bisa saja terjadi karena kesalahan ketika ponsel dihidupkan dan mengalami seperti gangguan kecil, seperti tiba-tiba kecerahan tiba-tiba redup.
  5. Kartu – Silahkan menghubungi CS pada provider yang digunakan, bisa dari telepon, email, atau media sosial seperti Twitter. Pasti kamu akan dimintai keterangan nomor ponsel, daerah, alamat jalan, hingga RT RW untuk dilakukannya pembaruan jaringan. Biasanya hal ini dikarenakan padatnya penduduk yang menggunkan kartu yang sama.
Setelah mencoba cara di atas, semoga yang biasanya jaringannya hanya 1, kadang tidak ada, pasti sekarang jaringannya akan pulih seperti semula.


Jaringan yang sedikit pada ponsel, dapat membuat ponsel itu cepat panas, jadinya baterai juga cepat habis, untuk itu jangan meremehkan jaringan yang hilang atau sedikit, jika kartu sama yang lain jaringannya sangat normal. Demikian tutorial Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada Ponsel Anda, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar: