» » » » Smartphone Android Akan Tersedia Update Android 6.0 Marshmallow

Advertisement
Advertisement
2 minggu yang lalu, Google secara resmi mengumumkan nama sistem operasi terbarunya yang kini dikenal sebagai Android 6.0 Marshmallow. Untuk saat ini, versi preview-nya sudah dapat diunduh oleh para pengguna smartphone Android. Sementara itu, Android 6.0 Marshmallow Versi final diperkirakan akan tersedia pada akhir bulan September atau awal bulan Oktober 2015, bersamaan dengan kehadiran smartphone LG dan Huawei Nexus 5 (2015).

Saat ini, Google akan merilis sistem operasi terbarunya kepada beberapa mitra kerja samanya seperti Motorola, Sony, Samsung, HTC, dan Asus terlebih dahulu sebelum memasarkannya kepada produsen smartphone lainnya.


Mydrivers, sebuah sumber informasi yang dapat dipercaya, baru saja mengumumkan daftar beberapa smartphone yang akan di-update ke Android 6.0 Marshmallow (pada kolom sebelah kiri) dan juga smartphone yang akan di-update ke Android 5.0 Lollipop (kolom sebelah kana). Perhatikan tabel di bawah ini, namun perlu diingat informasi tersebut belum dikonfirmasi kepastiannya sehingga masih ada kemungkinan terjadi perubahan di kemudian hari.


Sejauh yang kami ketahui hingga saat ini, HTC merupakan satu-satunya produsen smartphone yang telah memberikan konfirmasi terkait layanan update Android 6.0 Marshmallow untuk smartphone HTC One M8. Walaupun Samsung mengisyaratkan Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 series terbaru tampaknya akan mendapatkan layanan uji coba Android 6.0 Marshmallow dari Google untuk pertama kalinya, mereka tidak terlalu yakin pada informasi tersebut.

eskipun tidak disebutkan pada tabel di atas, namun Lenovo mengklaim mereka juga akan mendapatkan Android 6.0 Marshmallow untuk beberapa smartphone-nya, di diantaranya smartphone terlaris Lenovo K3 Note, Lenovo Vibe Shot, dan smartphone terbarunya Lenovo Zuk K1.

Bila informasi pada tabel tersebut benar, kita juga akan mendapatkan kabar menakjubkan dari Xiaomi. Smartphone Xiaomi Redmi Note 2 saat ini menjadi topik yang hangat diperbincangkan di berbagai forum dan media yang juga akan disediakan layanan update Android 6.0 Marshmallow. Terjual sebanyak 800.000 unit dalam waktu 12 jam setelah dirilis, Xiaomi Redmi Note 2 merupakan smartphone terbaru dari produsen asal China tersebut. Hal ini menjadikan kabar layanan update tersebut akan terwujud karena Xiaomi ingin menjadikan smartphone terbarunya lebih tangguh dari sebelumnya.

Xiaomi Akan menyediakan layanan update Android 6.0 Marshmallow untuk Redmi Note 2

Kami sendiri belum mengetahui apa yang akan ditawarkan Android 6.0 Marshmallow versi final, namun seperti biasanya, sistem operasi terbaru tentu akan mengalami banyak pembaharuan dari yang sebelumnya. Dengan begitu, kami berharap Android 6.0 Marshmallow akan tetap menyenangkan para pecinta Android seperti yang mereka telah dapatkan dengan menggunakan Android 5.0 Lollipop atau bahkan membuat kejutan baru yang lebih dahsyat.

Jika Anda telah mencoba Android 6.0 Marshmallow versi preview, anda dapat menceritakan pengalaman kamu disini. apakah kelebihan atau kekurangannya?
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply