Android 6.0 Marshmallow Sudah Tersedia di Evercoss One X


Kabar baik bagi pengguna EVERCOSS, setelah tanggal 7 Oktober 2015 telah mengumumkan akan ada update Android Marshmallow untuk Evercoss One X. Pada hari Kamis kemarin akhirnya melalui Halaman Facebook EVERCOSS mengumumkan bahwa sekarang kamu sudah bisa update Evercoss  One X kamu ke Android  6.0 Marshmallow langsung dari smartphone tersebut. Yang mana telah kita ketahui Os Android 6.0 Marshallow menjadi salah satu Os terbaru Android keluaran Google.

Di versi Marshmallow ini, Google menambahkan sejumlah fitur baru agar Android semakin cerdas. Ada fitur baru bernama Doze yang berguna dalam mengelola daya baterai pada perangkat. Jika ponsel dalam keadaan siaga tetapi tidak digunakan dalam waktu lama, fitur Doze secara otomatis mematikan aplikasi yang aktif berjalan di latar belakang. Langkah ini bisa membuat baterai lebih awet.

Google juga memperkuat sistem keamanan untuk meningkatkan privasi pengguna. Aplikasi pihak ketiga tidak bisa begitu saja mengetahui informasi lokasi, foto, sampai daftar kontak. Jika aplikasi pihak ketiga ingin mengetahui informasi pengguna, mereka wajib memunculkan notifikasi dan meminta izin. Di sini pengguna Evercoss bisa menolak atau menerima permintaan akses informasi lokasi itu.

Pada aplikasi pihak ketiga yang berhubungan dengan kamera, misalnya, mereka tidak bisa sembarangan mengambil informasi lokasi pengambilan gambar yang EVers potret. Aplikasi tersebut harus meminta izin dari pemilik perangkat untuk bisa mengakses lokasi.
Masih pada fitur keamanan, Google membawa perbaikan dalam hal pembayaran berbasis Near Field Communication (NFC) dan menyempurnakan fitur pemindai sidik jari untuk membuka akses ponsel pintar bagi perangkat yang mendukung.

Yang hebat lagi, kini Android Marshmallow juga mendukung USB Type C yang memungkinkan satu lubang koneksi dapat dipakai untuk mengisi daya baterai sampai penghubung antara perangkat ponsel pintar atau tablet dengan komputer pribadi. Tentu saja, USB Type C ini lebih canggih dari konektivitas generasi sebelumnya karena telah dilakukan pembaruan teknologi.

Share this


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai