» » » Cara Setting Kamera Action B-Pro5 untuk Menghasilkan Foto Terbaik di Malam Hari

Advertisement
Advertisement
Cara Setting Kamera Action B-Pro5 untuk Menghasilkan Foto Terbaik di Malam Hari - Bagi anda yang memiliki kamera action baik itu Gopro maupun B-Pro5 pastinya suka melakukan aksi foto-foto atau berselfie bersama teman-teman maupun sendirian saja. Anda tentunya juga tahu kamera action memiliki beberapa kelebihan. Salah satu kelebihan dari kamera action adalah dari segi ukuran. Dengan ukurannya yang sangat kecil sehingga kamera action memungkinkan dibawa kemana-mana. Serta yang taka kalah menarik, hasil foto maupun video tidak kalah dengan kamera Dslr. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta kamera action baik itu GoPro, B-Pro5 maupun kamera action pabrikan lainnya. Tapi ada yang perlu anda ketahui, kebanyakan dari beberapa pengguna kamera action yang baru memulai menggunakan, seringkali mengeluhkan sulitnya untuk menghasilkan gambar yang bagus , terang serta tajam tanpa ada noise yang berlebihan pada saat low light, sehingga menjadi masalah umum yang kerap muncul dan kerap dibahas di beberapa forum media sosial. 


Menanggapi, masalah tersebut maka kami akan mencoba membahas dengan memberikan sedikit tips yang sekiranya dapat bermanfaat, yaitu mengenai Cara Setting Kamera Action B-Pro5 untuk Menghasilkan Foto Terbaik di Malam Hari. Bagi, anda yang ingin tahu lebih jelasnya silahkan simak ulasan di bawah.

Cara Setting Kamera Action B-Pro5 untuk Menghasilkan Foto Terbaik di Malam Hari 

1. Setting ISO ke yang Lebih Tinggi

Iso adalah ukuran tingkat sensifitas sensor kamera terhadap cahaya. Semakin tinggi ISO nya, maka semakin sensitif sensor terhada cahaya. Sehingga pada saat malam hari dibutuhkan iso yang lebih tinggi untuk menghasilkan suatu gambar/foto yang lebih terang. Setting iso pada angka antara 400 – 1600. Tapi perlu diingat, jika setting iso yang terlalu tinggi dapat memunculkan Noise yang berlebihan.

2. Setting Eksposur ke Plus (+)

Eksposur adalah jumlah paparan cahaya yang diterima oleh sensor kamera. Maksudnya adalah ketika kita setting eksposur di angka minus (-) maka cahaya yang ditangkap oleh sensor lebih dikit lain halnya dengan settingan eksposur pada plus (+), sensor akan menangkap cahaya yang lebih banyak.

3. Setting White Balance ke Fluorescent

White balance dapat diartikan sebagai kemampuan kamera dalam membaca atau menterjemahkan warna putih berdasarkan sumber cahaya yang ada. Pada saat malam hari menurut saya settingan white balance yang paling tepat adalah Fluorescent karena dengan settingan Fluorescent gambar dapat lebih terang daripada settingan yang lainnya.

4. Matikkan / Off - kan Anti Getar

Anti getar dalam kamera action berfungsi sebagai anti guncangan pada saat mengambil gambar ketika kita melakukan pergerakan atau tangan kita yang tidak stabil fitur ini dapat membantu sehingga gambar yang dihasilkan akan tetap jelas. Akan tetapi jika fitur ini di aktifkan maka secara otomatis sensor akan menghambat cahaya yang masuk.

Berikut, salah satu contoh gambar yang di ambil pada saat malam hari dengan menerapkan beberapa settingan diatas. Dan hasilnya ternyata cukup memuasakan bukan !
Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Setting Kamera Action B-Pro5 untuk Menghasilkan Foto Terbaik di Malam Hari. Semoga dapat menjadikan referensi dan dapat bermanfaat bagi anda semua. Selamat Mencoba !

Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply