» » » Perbandingan Google Nexus 5X vs OnePlus X

Advertisement
Advertisement
Perbandingan Google Nexus 5X vs OnePlus X - Kita ketahui banyak produsen smartphone terus mengeluarkan prudoknya untuk bersaing di pasaran gadget. Seperti halnya dua pesaing besar telah melangkah ke depan: Google Nexus 5X, dan OnePlus X. Keduanya memiliki desain ramping, tipis, dan kuat juga dengan harga tidak mahal. Berikut adalah perbandingan Google Nexus 5X vs OnePlus X.
 
OnePlus X adalah
merek baru pesaing smartphone, tetapi Nexus 5X melihat debutnya kembali ketika Nexus 6P, dan yang telah menjadi unggulan Google saat ini. Kedua smarphone tersebut tentu memberikan Anda kebebasan untuk membelinya, ponsel Android yang kuat dan melakukannya pada anggaran yang tidak cukup sebagai mahal sebagai flagships mereka berdua hadir meramaikan persaingan gadget. Berikut adalah keunggulan untuk kedua perangkat:

 
Nexus 5X hadir dengan memiliki ukuran sempurna yaitu
dengan dimensi 147.0 x 72.6 x 7.9 mm 136 grams. Seperti pendahulunya, Nexus 5X diproduksi oleh LG dan mungkin juga akan diproduksi oleh produsen lainnya.  Nexus 5X dilengkapi dengan 5X Android Marshmallow, dengan menggunakan pacuan Snapdragon 808 dan 5,2 ", 443 ppi, 1920 x 1080 IPS layar LCD yang cerah dan cukup untuk ukurannya. Pada bagian belakang terdapat shooter 12,3 megapiksel belakang (sama seperti Nexus 6P), kamera depan 5 megapiksel, dan sepasang speaker stereo di bagian bawah (meskipun fakta bahwa sepertinya mereka berdua di depan. ) Seperti sepupunya yang lebih besar, yang 5X memiliki fitur pembaca sidik jari di bagian belakang dan di bagian belakang-tengah telepon untuk unlocking, otentikasi, dan tentu saja, Android Pay. 2700 mAh baterai mendukung pengisian cepat, sehingga kamu mendapatkan biaya besar tanpa duduk di sekitar selamanya, semua melalui USB-C.

OnePlus X akan hadir untuk bersaing dengan mengandalkan fitur 5 ", 441 ppi, 1920 x 1080 AMOLED display yang mengejutkan terang dan jernih. 
The OnePlus X dengan 801 prosesor Snapdragon (prosesor yang sama di OnePlus asli One), kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapiksel, dengan speaker stereo di bagian bawah, tepat di sebelah port microUSB yang digunakan untuk mengisi built-in 2525 mAh baterai. Tentu saja, OnePlus X berjalan OnePlus ini OxygenOS kustomisasi Android, dan versi yang disertakan pada OnePlus X didasarkan pada Lollipop. Berbeda dengan Nexus 5X, OnePlus X  sendiri tidak ada NFC, tidak terdapat  pembaca sidik jari, tidak ada dukungan 5GHz wifi, dan tidak ada dukungan USB-C. Anda mungkin tidak benci itu, tapi itu juga berarti tidak ada pengisian cepat, yang akan menjadi mengingat ukuran baterai yang bagus.
 
Untuk detailnya mengenai Perbandingan Google Nexus 5X vs OnePlus X, mari kita simak ulasan berikut ini.


Kualitas Layar Ponsel

Layar Nexus 5X memiliki ukuran 5.2 inch layar LCD IPS yang dilindungi oleh proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 menggunakan ruang cerdas, dan bezels yang tepat tipis. Tidak ada milimeter yang terbuang, dan dalam hal itu, itu sangat mirip dengan Nexus asli 5-meskipun dibandingkan dengan yang klasik, 5X pasti lebih besar, lebih cerah, dan mengejutkan, lebih ringan meskipun kira-kira sama seperti tebal dan semua plastik (ada grippy kembali seperti pada Nexus asli 5.)

OnePlus X
memiliki ukuran layar 5.0 inch Corning® Gorilla® Glass 3 layar AMOLED sehingga warna hitam yang pekat hingga warna lainnya begitu hidup ketika muncul tepat di layar OnePlus X. Ini semua kaca di bagian belakang dan depan, dengan trim aluminium. Ini lebih berat dari Nexus 5X meskipun itu lebih tipis. Ini sebenarnya sentuhan desain yang indah yang membuat ponsel ini terasa seperti padat, sepotong premium dari kaca.
 
Namun meskipun, layar OnePlus X itu cerah dan segar, akan terasa sempit dibandingkan dengan Nexus 5X (seperti yang Anda lihat dalam foto di atas,) dan teks terasa besar untuk real estate yang tersedia. Membaca dengan ponsel Nexus 5X akan lebih baik, meskipun layar AMOLED OnePlus X untuk jenis terlihat lebih bagus. Ini adalah masalah besar, terutama ketika kamu membaca atau bermain game, yang jenis membuktikan bahwa bahkan dalam dunia satu tangan, 0,2 "dapat membuat perbedaan besar.



 

Daya Tahan Baterai

Kinerja baterai sangat penting pada telepon apapun, ternyata Nexus 5X lebih unggul di dalam daya tahan baterai ketimbang OnePlus X  hal itu bukan karena baterai secara fisik lebih besar. Pertama, Nexus 5X menuai manfaat dari Android Marshmallow ini "Doze" fitur, yang menawarkan perbaikan besar dalam hidup baterai. OnePlus mengatakan bahwa versi Marshmallow berbasis OxygenOS akan datang segera, yang harus membawa manfaat yang sama dengan OnePlus X.
 
Nexus 5X meiliki daya baterai 
2700 mAh Battery dengan fitur pengisian cepat, yang membuat perbedaan besar ketika Anda hanya memiliki beberapa menit untuk plug-in antara pertemuan, atau ketika Anda bersiap-siap untuk bekerja setelah lupa untuk mengisi semalam. Sedangkan Baterai OnePlus X 2,525 mAh, dan dengan Layar AMOLED yang OnePlus X mungkin terlihat bagus, tapi manfaat dan kelemahan disini itu menyebalkan ketika layar piksel yang menyala (dan ingat, AMOLED berarti layar hanya menyala piksel ketika mereka dibutuhkan,) dan tanpa cepat pengisian, diperlukan waktu lebih lama untuk mendapatkan pengisiian daya baterai jika Anda kehabisan.



Kualitas Kamera

Perbandingan kamera ada kontes nyata di sini baik, Nexus 5X memiliki gelas yang sama (sebagian besar) yang sepupunya yang lebih besar, Nexus 6P, dengan fitur kamera kamera belakang 12,3 MegaPiksel (1,55 mikron piksel), f2.0 aperture, laser autofocus, perekaman video 4K, kamera depan 5 MegaPiksel, f2.0 aperture, merekam video 1080p. Sedangkan OnePlus X memiliki 13 megapiksel belakang penembak yang baik dengan f2.0 aperture, laser autofocus, kamera depan 8 MegaPiksel, f2.0 aperture, merekam video 1080p, tetapi tidak dapat bersaing dengan apa yang sebagian besar dianggap salah satu kamera terbaik Android dunia saat ini. Berikut adalah galeri sampel beberapa hasil Foto perbandingan kamera Nexus 5X vs OnePlus X kamu dapat memeriksa sendiri dengan klik Link di bawah ini:

    
Nexus 5X

 
    
OnePlus X


Harga Ponsel


Kedua perangkat ini berniat untuk menjaga agar kamu membelinya tanpa harus merogoh gocek banyak yang dapat mengosongkan dompet kamu. Nexus 5X tersedia dalam dua versi: model 16GB seharga $ 329 sekitar Rp 4.527.000,- dan model 32GB dibanderol dengan harga $ 379 sekitar Rp 5.217.000,00. Setiap model terdapat tiga varian warna: carbon (hitam), kuarsa (putih), dan es. Semua model dibekali dengan RAM 2GB. Di sisi lain, OnePlus X tersedia secara teknis dua model, model 16GB kaca dan aluminium berpakaian onyx (hitam) seharga $ 250 sekitar Rp 3.440.000,-. Dan yang satunya adalah model keramik dengan $ 350 , tapi saya tidak melihatnya terdaftar di situs OnePlus.


Kesimpulan


Jadi apa Intinya di sini? Nah, pemenang showdown ini adalah Nexus 5X. Itu hanya mewakili masa depan ponsel terjangkau, dibungkus dalam sebuah paket yang bagus yang membuat hak jenis kompromi untuk menjaga harga turun tapi tinggi kinerja. Ini tidak sempurna, tapi memotong sudut yang tepat dan memungkinkan fitur yang tepat untuk bersinar-orang yang penting bagi kebanyakan orang, seperti daya tahan baterai, kamera yang besar, ukuran yang sempurna, dan murni Android. Ini hanya membeli padat jika kamu sedang mencari ponsel yang relatif terjangkau dengan pilihan ukuran yang layak itu juga-saku ramah dan mudah digunakan dengan satu tangan.

 
OnePlus X di sisi lain tidak buruk, tapi itu adalah bagian cantik dan baik dibangun dari hardware yang kami tidak berpikir orang harus benar-benar membeli. Kecuali kamu tahu ini adalah ponsel pilihan anda. OnePlus penggemar atau orang yang membutuhkan yang merasa premium, bahkan jika itu tidak datang dengan fungsi premium, mungkin akan menyukainya.


Harga OnePlus X relatif lebih murah dibanding Nexus 5X dan dalam membeli anda tentu dapat menentukan sesuai pilihan anda dan mana yang lebih baik. Sehingga kamu dapat
memiliki perangkat yang jauh lebih baik sekarang, dan baik, itu adalah keputusan yang cukup mudah. Demikian ulasan yang dapat kami berikan mengenai Perbandingan Google Nexus 5X vs OnePlus X, semoga bermanfaat.

Sumber: Lifehacker 
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply