Cara Memindah Aplikasi ke Memori Eksternal / Kartu SD di Android versi Marshmallow

Cara Memindah Aplikasi ke Memori Eksternal / Kartu SD di Android versi Marshmallow - Baru-baru ini sudah ada beberapa smartphone yang sudah update ke Android versi Marshmallow, misal seperti, Infinix, Xiaomi, Evercroos, LG, dan lainnya. Dan perlu diketahui bahwa kemungkinan smartphone keluaran terbaru yang akan hadir menggunakan Android Marshmallow. Dengan beralih ke versi Marshmallow tentunya ada perubahan baik dari segi tampilan, fitur maupun performa smartphone.

Nah pada kesempatan kali ini akan berbagi mengenai bagaimana Cara Memindah Aplikasi ke Memori Eksternal / Kartu SD di Android versi Marshmallow. Karena kemungkinan ini lebih berbeda dari cara memindahkan aplikasi ke Memori Eksternal / Kartu SD di Android versi sebelumnya. Mungkin dari segi tampilannya maupun cara memindahkannya. Untuk lebih pastinya mari kita simak saja cara nya berikut ini.

Cara Memindah Aplikasi ke Memori Eksternal / Kartu SD di Android versi Marshmallow

1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Menu Pengaturan pada smartphone Android anda lalu pilih menu Aplikasi. Selanjutnya silahkan pilih aplikasi yang akan dipindahkan ke Memori Eksternal / Kartu SD, Misal disini aplikasi yang saya pindahkan aplikasi Facebook.Klik pada aplikasi tersebut.
2. Lalu akan muncul tampilan seperti ini, silahkan anda pilih Penyimpanan kemudian pada penyimpanan yang terpakai Klik Ganti.

Untuk setiap smartphone mungkin tampilannya bisa saja berbeda tidak sama seperti pada gambar di bawah, namun yang penting anda menyesuaikan saja dengan mengikuti langkah-langkahnya yang kemungkinan hampir sama.

3. Nah disini penyimpanan ke internal, silahkan ganti/ pindahkan ke Memori Eksternal dengan memilih ke Kartu SD dan Klik Pindahkan.

4. Tunggu hingga pemindahan selesai, dan berhasil aplikasi sekarang sudah pindah ke memori eksternal/ Kartu SD.

Dengan memindahkan aplikasi ke Memori Eksternal / Kartu SD di Android ini tentu dapat meningkatkan perfoma HP anda. Karena penyimpanan di Internal akan berkurang sehingga HP tidak lagi Lemot saat dioperasikan. Namun perlu diketahui untuk setiap versi smartphone mungkin berbeda-beda caranya, jadi cara di atas tidak semua smartphone bisa.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel iPhone dengan Mudah

Demikian tutorial mengenai Cara Memindah Aplikasi ke Memori Eksternal / Kartu SD di Android versi Marshmallow, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi semua.

13 comments for "Cara Memindah Aplikasi ke Memori Eksternal / Kartu SD di Android versi Marshmallow"

  1. lenovo a7000a bisa gak ?... krna sudah sy ikuti aturan diatas tp tdk ada tulisan ganti ke kartu sd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prosedur ini hanya utk android yang os-nya sdh marsmallow (6.0) pak. Kalo A7000 dan A7000+ msh lollipop (5.0) jadi belum bs. Dan setau sy untuk A7000 dan 7000+ tdk bs diupgrade ke marsmallow. Untuk saat ini yg bs diupdrage ke marsmallow A7010 alias lenovo vibe K4 Note.

      Delete
    2. Punya saya android marsmellow juga gak asa ganti hape asus max sudah di upgrade android N

      Delete
  2. Caranya yang lenovo a7000 gmn ??

    ReplyDelete
  3. iia di lenovo a7000 ga bisa di pindah yah... ampun deh....

    ReplyDelete
  4. sepertinya untuk marsmallow 6.01 tidak ada tulisan di atas, artinya kita tidaj bisa simpan apps di SD Card. Nah kalo down grade gimana caranya Mas? Mending balik lagi ke 5.0 Lollypop kalo gini

    ReplyDelete
  5. iyah saya juga nih baru upgrade di Lenovo a7000 SE gada tulisan buat pindah ke external storagenya.. :(

    ReplyDelete
  6. kalo lenovo harus di root terlebih dahulu, artikel di atas dicoba untuk HP Infinix.

    ReplyDelete
  7. Saya sudah pakai Android marsmallow di Sony Xperia m4 aqua, tapi di pengaturan app ny tidak ada pilihan ganti, yg ada hanya hapus data dan hapus cache..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sami mawon dgn LG saya, hanya sebagian aplikasi yg bisa dipindah ke kartu SD. Yang tdk bisa dipindah malah yg gede2 ukurannya

      Delete
  8. bagi yg gak bisa ke tuker ke eksternal , disarankan agar hp anda di root terlebih dahulu , lalu pindahkan ke eksternal menggunakan app2up di play store ada yg gratis kok , lalu memori penyimpanan pilih yg tertulis angka 10 tapi di dalam lingkaran kecil agar baik hasilnya , pilih memori yg 32 up karena pasti ada bnyak yg download apl plus ditambah musik dan video pribadi , saya pengguna lenovo k4 note awalnya kesulitan , tetapi setelah di root et dah jadi lebih muanteppp




    ROOT MENGHILANGKAN GARANSI PABRIK/TOKO , GUNAKAN KING ROOT UNTUK PENGOPERASIAN

    ReplyDelete