Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel iPhone

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel iPhone - Bagi kamu pengguna ponsel pintar iPhone tentu tahu apa saja aplikasi bawaan iPhone. Aplikasi tersebut seperti Compass, Stocks, Podcasts, serta beberapa aplikasi bawaan khas Apple lainnya yang sudah tersemat secara default di iPhone. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua pengguna merasa aplikasi-aplikasi itu benar-benar berguna. Sehingga kebanyakan dari mereka sangat menginginkan untuk bisa menghapus aplikasi bawaan tersebut. Meskipun beberapa waktu lalu, CEO Apple Tim Cook sempat mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan aplikasi bawaan Apple dapat dihapus di masa mendatang, tetapi ternyata sampai saat ini Apple belum memungkinkan hal itu dapat dilakukan. Untuk menanggapi masalah tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi beberapa langkah cara ampuh menghapus aplikasi bawaan iPhone, jadi penasaran kan bagiman caranya. Kalau begitu mari kita simak langkah-langkahnya berikut di bawah ini.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel iPhone

Disini kami akan memberikan dua cara yakni cara untuk menghapus aplikasi bawaan iPhone secara permanen dan sementara.

Cara menghapus aplikasi bawaan Ponsel iPhone secara Permanen

1. Langkah pertama adalah mendaftar iOS beta programme agar pengguna dapat mengunduh iOS 9.3 versi beta untuk publik. Sebelum memulai langkah ini pengguna disarankan untuk melakukan backup data terlebih dahulu.

2. Setelah selesai mendaftar, lalu masuk ke Setting, pilih General, lalu Software Update untuk mengunduh iOS 9.3 beta.

3. Selanjutnya, unduh Apple Configurator 2.2 beta terlebih dahulu. Namun sebelum itu, pengguna diwajibkan mendaftar keanggotaan dengan biaya US$ 120 atau sekitar Rp 156 ribu.

4. Kemudian dari situ, pengguna dapat langsung menyetel pengaturan, dengan memilih opsi "Do not allow some apps". Lalu, pengguna cukup menuliskan perintah untuk menghapus aplikasi yang ingin dihapus, contohnya "com.apple.stocks" untuk aplikasi Stocks. Setelah itu, aplikasi akan terhapus secara langsung dari iPhone.

Berikut adalah beberapa perintah yang dapat digunakan:

Perintah untuk menghapus aplikasi bawaan di iPhone

Cara menghapus aplikasi bawaan ponsel iPhone untuk sementara

1. Yang pertama, silahkan pindah aplikasi yang ingin anda hapus ke sebuah folder baru. Namun, perlu diketahui bahwa tahap-tahap dalam cara ini hanya dapat digunakan pada iOS versi 9.

2. Selanjutnya, Tekan dan tahan sehingga aplikasi bergoyang, layaknya akan dipindah atau dihapus.

3. Lalu, Seret aplikasi tersebut sampai ke pinggir folder sehingga berpindah halaman. Pada tahap ini, pertahankan kondisi tersebut di halaman itu.

4. Sambil masih dalam posisi menahan aplikasi itu, kemudian tekan tombol Home. Seketika juga, hingga aplikasi akan terbang menghilang ke batas layar.

Catatan: Perlu diingat bahwa cara ini hanya menghilangkan aplikasi untuk sementara. Setelah iPhone di-restart, aplikasi akan kembali muncul.

Baca Juga: Cara Mengiirim Foto dari iPhone ke Android

Demikian tutorial mengenai langkah-langkah cara untuk menghapus aplikasi bawaan ponsel iPhone dengan dua cara permanen dan sementara. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu khususnya bagi pengguna ponsel iPhone.

Post a Comment for "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel iPhone"