Riview, Spesifikasi, dan Harga Infinix Note 2 4G LTE - Ram 2 GB

Riview, Spesifikasi, dan Harga Infinix Note 2 4G LTE - Ram 2 GB - Smartphone layar jumbo atau phablet dengan sistem operasi Android yang paling dikenal adalah seri Galaxy Note dari Samsung. Terinspirasi dari phablet yang identik dengan S-Pen tersebut, lantas kini  mulai bermunculan phablet lainnya yang juga mengusung nama “Note”. Begitu pun dengan produsen smartphone Infinix tak mau kalah saing, juga mengeluarkan smartphone layar jumbo atau phablet yaitu Infinix NOTE 2.  Smartphone ini siap meneruskan kesuksesan “Hot Note” yang terlebih dahulu dirilis di Indonesia pada pertengahan tahun lalu. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini kembali menawarkan baterai berukuran jumbo dengan kapasitas baterai 4040 mAh, Daya Tahan hingga 2 Hari. Selain itu, dapur pacunya juga diperkuat dengan pemakaian processor Octa Core 1.3 Ghz 64 Bit yang terintegrasi pada chipset MediaTek MT6753, serta diperkuat dengan Ram 2 GB yang dipadukan pengolahan grafis Mali-T720.

 

Pemakaian processor Octa Core 64-Bit membuat kinerja Infinix Note 2 lebih cepat 37% dibandingkan Infinix Hot Note yang memakai processor Octa Core 32-Bit. Kecepatan pemrosesan data smartphone ini akan dijamin oleh Ram 2 GB, sehingga anda bisa menjalankan banyak aplikasi dengan lancar, dan beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa perlu mengalami hambatan lagi dan tentunya juga lancar untuk bermain game. Untuk penyimpanan  Infinix Note 2, sudah disediakan memori internal 16GB yang dapat diperbesar mencapai 32GB memori eksternal. 


Dan yang lebih menarik lagi, Infinix Note 2 menghadirkan teknologi 4.5X Flash Charge yang dapat mempecepat pengisian daya baterai. Dengan berbekal teknologi tersebut, maka anda  hanya perlu megisi baterai selama 15 menit untuk menghasilkan waktu bicara selama 8 Jam. Sementara untuk mengisi daya baterai dari 0% sampai 100% hanya dibutuhkan waktu selama 90 menit. Kelebihan lainnya yaitu, smartphone ini juga bisa anda pakai sebagai powerbank untuk mengisi baterai perangkat lainnya. 

Harga Infinix Note 2 tentunya lebih mahal dibandingkan dengan harga Infinix Hot 2, karena smartphone ini memiliki spesifikasi lebih canggih dan ukuran layar lebih besar. Dimana ia membawa layar seluas 5.9 inci dengan rasio mencapai 75%. Agar layar tersebut semakin optimal ketika dipakai menonton film ataupun bermain game, Infinix menyempurnakannya dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Meskipun masih memakai material berbahan plastik, namun desain Infinix Note 2 tetap terlihat premium dengan dimensi berukuran 159.5 X 82.5 X 9.3 mm, dan bobot 194 gram. Yah, ukurannya memang cukup tebal dan terasa cukup berat, sehingga akan terasa nyaman apabila anda mengoperasikan smartphone ini dengan dua tangan. Menariknya lagi, Infinix menyediakan berbagai pilihan warna menarik seperti, emas, putih, biru, dan warna hitam. Dan sudah sudah keluar di indonesia yaitu warna emas dan hitam.


Setelah mengetahui tampilan luar smartphone ini, selanjutnya mari kita lihat tampilan antarmukanya. Dimana Infinix memberikan antarmuka bernama XUI yang dibuat berbasis Android Lollipop 5.1. Tidak hanya memiliki tampilan antarmuka lebih atraktif, XIU juga menawarkan fitur gesture yang mempermudah sobat deteknokers dalam membuka aplikasi. Semua fitur tersebut akan sobat dapatkan apabila membeli smartphone berlayar 5.9 inci ini, lalu bagaimana dengan konektivitasnya ?

Apabila pada Infinix Hot Note kita hanya mendapatkan konektivitas 3G HSDPA, namun untuk Infinix Note 2 kita akan mendapatkan konektivitas 4G LTE yang tentu lebih cepat untuk berinternet, browsing maupun nonton video di youtube, serta dukungan fitur Dual Sim. Inilah yang menjadi kelebihan Infinix Note 2 untuk bersaing melawan smartphone sekelasnya, yang rata-rata sudah mendukung koneksi internet 4G LTE. Selain itu, smaartphone ini juga mendukung berbagai fitur, seperti Wi-Fi, Bluetooth, USB-OTG, dan port MicroUSB 2.0.

Pada bagian kamera, Infinix Note 2 menggunakan kamera utama berkapasitas 13 Megapixel dengan fitur andalan berupa Phase Detection Autofocus (PDAF). Fitur tersebut memungkinkan smartphone ini untuk membidik titik focus dalam waktu 0.25detik, sehingga pengambilan foto adan video akan terlihat lebih tajam. Selain itu, ponsel ini juga didukung sensor Samsung ISOCELL yang dipadukan LED Flash untuk meningkatkan sensitifitas cayaha secara signifikan ketika anda  mengambil foto dan video pada kondisi low light.

Baca Juga: Riview, Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 2 X510 Android One
 

Spesifikasi Infinix Note 2

Desain Dan Layar
Jenis Layar IPS capacitive touchscreen with 16M Colors,
Ukuran Layar  5.9 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Pelindung Layar
Material Plastik
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal / Ram 16 GB, 2 GB RAM
Memory Ekternal microSD, up to 32 GB
Operating System Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6753
Processor Octa Core 64 bit, 2GB RAM
Pengolahan Grafis Mali-T720
Kapasitas Baterai Li-Ion 4,040 mAh
Kualitas Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448-pixels
Fitur HDR, panorama, autofocus, Geo tagging camera with LED flash
Perekam Video HD 720p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Dual Sim
4G LTE
Kecepatan Internet HSPA 21/5.67 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi hotspot,
Transfer Data Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS
Fitur Proximity Sensor, 3D Gravity Sensor, Light Sensor, Gyro Sensor

Harga Infinix Note 2 

Harga Infinix Note 2 dibanderol dengan harga terjangkau yaitu berkisar RP 1.899.000,-, sehingga membuat smartphone ini hanya dibekali kamera depan beresolusi 2 Megapixel. Tetapi kamera tersebut memiliki teknologi 3P lens, dan aperture sebesar f/2.2, sehingga anda tetap bisa berfoto selfie dengan hasil memuaskan. Nah bagi anda yang tertarik ingin mencoba ketangguhan kamera smartphone ini, sobat bisa membelinya secara ekslusif disini.

Post a Comment for " Riview, Spesifikasi, dan Harga Infinix Note 2 4G LTE - Ram 2 GB"