Riview, Spesifikasi, dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 4G LTE

Riview, Spesifikasi, dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 4G LTE - Xiaomi merupakan salah satu pabrikan asal tiongkok yang terkenal sering mengeluarkan smartphone baru dengan harga murah namun memiliki spesifikasi yang tinggi, Pada bulan november 2015 lalu Xiaomi telah merilis smartphone terbaru yakni Xiaomi Redmi Note 3. Smartphone Xiaomi Redmi Note 3   hadir dengan  body full metal yang memiliki desain belakang sedikit melengkung atau edge, sehingga Xiaomi Redmi Note 3 akan jauh terlihat lebih mewah dibandingkan smarphone pendahulunya yakni Redmi Note 2 yang masih memakai body berbahan polycarbonat. Xiaomi pun telah telah menghadirka 2 varian berbeda yakni Xiaomi Redmi Note 3 dengan versi Ram 2 GB yang dibekali memori internal 16GB, dan yang versi satunya memiliki Ram 3GB dengan memori internal 32GB. Dengan begitu yang membedakan keduanya tentu hanya selisih harga saja. Namun anda tak usah khawatir karena selisih harga kedua varian Redmi Note 3 tersebut tidak berselisih terlalu jauh. Karena harga Xiaomi Redmi Note 3 ini tergolong terjangkau untuk sebuah smartphone Android berteknologi fingerprint sensor dan mengadopsi body full metal. Untuk lebih tahu mengeai kelebihan dan kekurangan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 marmengmak ulasan berikut ini.


Riview Xiaomi Redmi Note 3

Memiliki Layar Full HD 5.5 Inch - Teknologi Sunlight Display
Xiaomi Redmi Note 3 memiliki ukuran layar sama besarnya dengan Redmi Note 2. Dimana smartphone ini menggunakan layar 5.5 inci dengan resolusi Full DH 1080 x 1920 metal, sehingga nyaman saat digunakan, dan juga memiliki kerapatan layar mencapai 401 ppi. Menariknya, layar tersebut telah dilengkapi teknologi Sunlight Display yang membuatnya tetap terlihat cerah meskipun saat dioperasikan di bawah terik matahari. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga memakai panel IPS Display dengan kedalaman 16 juta warna serta memiliki sudut pendang mencapai 178 derajat.

Kemampuan layar Xiaomi Redmi Note 3 semakin optimal setelah diatasnya dilapisi Scratch Resistant atau lapisan anti gores Corning Gorilla Glass3 dengan kemampuan multitouch handal. Berbekal inilah Redmi Note 3 siap memanjakan anda dalam menikmati setiap konten multimedia yang sobat sukai, karena kualitas layarnya akan terlihat sangat bening dan jernih. Terlebih sudah disediakan teknologi sunlight display layaknya Xiaomi Mi 4c. 

Memiliki Desain Full Metal dengan Fingerprint Sensor
Xiaomi Redmi Note 3, hadir dengan membawa desain berbeda dari generasi sebelumnya. Smartphone ini memiliki body full metal yang terlihat jauh lebih premium dan tampak lebih mewah. Menariknya lagi, bodi Redmi Note 3 dibuat sangat tipis dan tetap memiliki bobot ringan, meski sudah memakai bodi full metal, sehingga nyaman ketika dipegang. Nah untuk dimensinya sendiri memiliki rasio berukuran, panjang 150 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 8.65 mm. Lalu untuk beratnya hanya 164 gram, sehingga bobotnya hanya berselisih 4 gram dibandingkan berat Redmi Note 2.
Dibalik harga Xiaomi Redmi Note 3 yang murah, sudah tersimpan berbagai kecanggihan teknologi yang membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. Salah satu buktinya adalah memiliki sensor pemindai sidik jari berbentuk lingkaran yang tertaman pada bagian back cover. Sensor tersebut diklaim mampu membuka kunci layar dalam waktu 0.3 detik, dan memiliki teknologi “120 point ultra-file double sided sanblasting” yang berguna untuk meningkatkan kesensitifan sensor sidik jari agar semakin responsif saat membaca sidik jari pengguna Redmi Note 3.
Menggunakan Dapur Pacu Bertenaga Helio X10
Xiaomi telah merilis Redmi Note 3 dalam dua varian berbeda. Dimana yang pertama memiliki konfigurasi Ram 2GB dengan memori internal 16GB, dan yang kedua memiliki Ram 3GB dengan memori internal 32GB. Kedua varian tersebut sama-sama dibekali chipset Mediatek Helio X10 dengan processor 64 Bit berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz, serta pengolahan grafis bertipe PowerVR G6200. Performa kedua varian Redmi Note 3 tentunya akan berbeda, dan otomatis akan membuat harga Xiaomi Redmi Note 3 Ram 3GB akan dibanderol lebih mahal.
Sayangnya keduanya sama-sama tidak dilengkapi memori ekternal, namun berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 berbalut tampilan antar muka MIUI 7 yang dikenal sebagai salah satu sistem operasi terbaik saat ini. Nah itulah kemampuan dapur pacu yang ditawarkan Redmi Note 3, selanjutnya mari kita lihat bagaimana kehebatan kamera smartphone ini. 

Kamera Canggih Dengan Fitur Phase Detection Autofocus
Selain mengandalkan dapur pacu powerfull dan body full metal yang dilengkapi sensor sidik jari, Xiaomi Redmi Note 3 juga mengandalkan sektor kamera untuk menarik minat pecinta gadget diseluruh dunia. Pasalnya pada sektor kamera belakang sudah ditanamkan sensor CMOS berkekekutan 13 Megapixel yang dioptimalkan kemampuannya oleh fitur phase detection autofocus yang mampu menghasilkan kecepatan membidik sebuah objek dalam waktu 0.1 detik. Selain itu, disediakan pula lampu flash bertipe Dual Tone untuk memaksimalkan pencahayaan ketika sobat memotret dimalam hari.
Fitur kamera yang lengkap menjadi salah satu kelebihan smartphone ini selain harga Xiaomi Redmi Note 3 yang dibanderol begitu murah. Pasalnya smartphone ini juga memiliki teknologi 5 element lensa yang dimaksimalkan oleh lensa wide angle dengan sudut jepret mencapai 78 derajat, serta memiliki aperture F/2.2 agar semakin optimal ketika mengabadikan momen di kondisi low light. Namun sayangnya untuk urusan video, Redmi Note 3 belum mampu merekam video 4K, dan hanya mampu mengabadikan video Full HD beresolusi 1080@30fps, dan video slow motion 720p@30fps.
 
Untuk bagian kamera depan, sudah tersempatkan lensa OmniVision O5670 dengan sensor bertipe PureCel yang memiliki aperture F/2.0 dan lensa berkekuatan 5 Megapixel. Kamera tersebut sangat cocok untuk dipakai berfoto selfie ataupun video call, karena hasilnya akan terlihat begitu jernih dan tetap tajam meskipun pada kondisi low light. Tak hanya itu saja, kamera depan Redmi Note 3 juga bisa dipakai untuk merekam video Full HD 1080 dengan kecepatan 30 fps, dan didukung fitur beautify untuk mengoptimalkan pengambilan foto selfie agar semakin jernih. 

Dual Sim dengan Fitur Dual 4G LTE
Fitur menarik lainnya dari Redmi Note 3, yaitu fitur 4G LTE yang tersematkan pada 2 slot kartu sim yang dibawanya. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi dual chanel dan memiliki fitur Wi-Fi Direct serta Wi-Fi Hotspot. Sayangnya ponsel ini belum memakai teknologi USB Type-C layaknya Xiaomi Mi 4c, tentunya hal ini dilakukan agar harga Xiaomi Redmi Note 3 bisa lebih murah dibandingkan harga Xiaomi Mi 4c.
Walaupun hadir tanpa teknologi USB Type-C, namun Redmi Note 3 tetap menarik untuk dimiliki. Pasalnya smartphone ini tetap mendukung ditur USB OTG dan dilengkapi konektivitas Bluetooth V4.1 yang dipadukan dengan fitur navigasi GPS berteknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou. Selain itu, Xiaomi juga menawarkan daya baterai super besar dengan kapasitas mencapai 4000 mAh, agar semakin optimal ketika Redmi Note 3 dipakai mengakses jaringan 4G LTE dan menjalankan konten multimedia. 
Sayangnya baterai Li-Po berdaya 4000 mah pada Xiaomi Redmi Note 3 tidak bisa dilepas, namun sudah dibekali fitur fast charging dan memiliki waktu standby mencapai 264 jam. 

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Kartu Sim Dual SIM
Ukuran (P x L  x T) 150 x 76 x 8.7 mm / Berat 164 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), Scratch Resistant
Memori Interal 16 GB dan 36 GB
Memori Ekternal
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop) / MIUI 7.0
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
Processor Octa Core 2.0 Ghz
GPU PowerVR G6200
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB Host, Infrared
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080P@30fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non Removable Li-Po 4000 mAh
Fitur Andalan Fast battery charging
Active noise cancellation with dedicated mic
Sunlight Display
Fingerprint Sensor
MIUI 7

Harga Harga Xiaomi Redmi Note 3 4G LTE

Dengan kelebihan dan Kecanggihan teknologi yang dimiliki smartphone ini membuat Redmi Note 3 menjadi salah satu smartphone terbaik dikelas menengah kebawah dan tentu ini akan semakin lebih menarik saat anda menggunakannya. Untuk Harga Xiaomi Redmi Note 3 4G LTE - 2 GB - 16 GB  dibanderol dengan harga RP 3.489.900,- sedangkan yang versi Xiaomi Redmi Note 3 4G LTE - 3 GB - 32 GB dibanderol dengan harga RP 3.650.000,- sedikit lebih mahal. Jika anda tertarik untuk mencoba kecanggihan dari Xiaomi Redmi Note 3 ini anda dapat membelinya Disini

Post a Comment for "Riview, Spesifikasi, dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 4G LTE"