» » » Riview, Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7

Advertisement
Advertisement
Riview, Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 - Selain resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya Samsung Galaxy S7 Edge di ajang Mobile World Congress 2016 yang berlangsung di Barcelona 21 Februari 2016,  Samsung juga memperkenalkan smartphone flagship varian sejenisnya yaitu “Samsung Galaxy S7”.  Sebenarnya, tak ada perubahan radikal pada desain kedua smartphone ini, karena Samsung lebih memilih melakukan inovasi pada segi fitur dan meningkatkan kemampuan hardware serta kamera Galaxy S7.

Untuk bersaing melawan smartphone sekelas iPhone 6s, LG G5, ataupun Xiaomi Mi5, Samsung membekali Galaxy S7 dengan kemampuan waterproof. Berbekal sertifikasi IP68, smartphone ini bisa anda bawa berenang pada kedalaman maksimum 1.5 meter dengan durasi sekitar 30 menit. Kemampuan ini membuat Samsung Galaxy S7 bisa disetarakan dengan Sony Xperia Z5 Series yang sama-sama memiliki kemampuan tahan air dan debu. Berbekal inilah Samsung siap mempecundangi lawan-lawannya di segmen premium.
Samsung Galaxy S7
Harga Samsung Galaxy S7 tentu akan lebih mahal dibandingkan Galaxy S6, pasalnya smartphone ini terbukti lebih powerfull berkat pemakain chipset Samsung Exynos generasi terbaru yang dipadukan Ram berkapasitas 4GB. Selain itu, tersedia pula varian Snapdragon 820 yang sama-sama mengadopsi Ram 4GB. Tak hanya itu saja kelebihan Galaxy S7, karena masih ada kamera canggih yang memiliki kecepatan autofocus lebih cepat, dan mampu mengabadikan setiap momen pada kondisi low light dengan hasil tetap jernih.

Riview Samsung Galaxy S7

Memiliki Layar Terbaik Beresolusi Quad HD

Samsung Galaxy S7 memiliki ukuran layar sama besarnya dengan layar Samsung Galaxy S6. Dimana smartphone ini mengusung teknologi Super Amoled Display yang dipasangkan pada panel layar sentuh berukuran 5.1 inci dan memiliki resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels). Layar tersebut akan menampilkan setiap objek dengan kualitas gambar terbaik yang pastinya akan terasa lebih natural dan lebih detail, karena kerapatan layarnya mencapai 577 pixel per inci. Lebih hebatnya lagi, Samsung melapisinya dengan pelindung antigores buatan Corning, yakni Gorilla Glass.

Layar Samsung Galaxy S7 akan sangat kuat, karena yang dipakainya merupakan Gorilla Glass generasi terbaru. Tak hanya sisi depan, sisi belakang ponsel flagship ini juga dilindungi Corning Gorilla Glass dan sisi sampingnya dibalut material metal yang didesain sempurna dengan bentuk bodi berketebalan 7.9 mm dan memiliki berat 152 gram. Soal desain, bisa dikatakan tak berbeda jauh dari Galax S6, hanya saja casing belakang Galaxy S7 memiliki bentuk melengkung layaknya Galaxy Note 5, sehingga memberikan kenyamanan secara maksimal.

Secara keseluruhan bodi Samsung Galaxy S7 memiliki dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm. Perlu anda ketahui, desain Galaxy S7 lebih tebal dibandingkan Galaxy S6 yang sama-sama mengadopsi frame metal dengan dimensi 143.4 x 70.5 x 6.8 mm, dan memiliki bobot 138 gram. Ketebalan bodi ponsel ini tak lepas dari pemberian baterai berkapasitas 3.000 mah, yang notabennya lebih besar dibandingkan milik Galaxy S6 yang berkapasitas 2.550 mah, jadi otomatis daya tahan batearinya akan jauh lebih baik, dan bisa bertahan selama seharian.

Dilengkapi Segudang fitur Terbaru yang Canggih

Selain meningkatkan kapasitas baterai, Samsung juga meningatkan ketahanan Samsung Galaxy S7 agar bisa bertahan saat hujan ataupun ketika dibawa berenang. Pasalnya smartphone flgship ini telah dibekali sertifikat IP68 yang membuatnya memiliki kemampuan terhadap air sampai kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Selain itu, bodinya juga tahan terhadap debu, sehingga bisa anda andalkan saat beraktivitas diluar ruangan. Berbekal kemampuan inilah, wajar apabila harga Samsung Galaxy S7 akan cukup mahal, karena kehebatannya bisa diadu melawan Sony Xperia Z5 Series yang sama-sama dibekali sertifikat IP68.

Baca Juga: Riview, Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 Edge 

Kemampuan tahan air dan debu pastinya mampu menarik minat pecinta gadget yang membutuhkan smartphone berkemampuan ekstrim. Namun bukan hanya itu saja inovasi yang dilakukan Samsung, karena masih ada fitur layar Always On yang nantinya mampu menampilkan semua notifikasi dan memperlihatkan tanggal ataupun jam ketika layar pada kondisi standby. Tak perlu khawatir baterai Galaxy S7 akan boros ketika memakai fitur tersebut, karena layar yang ditampilan hanyalah layar hitam yang diklaim lebih rendah daya. Selain itu, tersedia pula fitur fingerprint sensor yang kembali ditempatkan pada tombol home.

Sederet fitur canggih yang ada didalamnya pantas membuat harga Samsung Galaxy S7 dibanderol mahal. Terlebih smartphone ini menawarkan baterai berkapasitas lebih besar yang didukung fitur pengisian baterai super cepat (fast charging). Dimana menurut informasi yang kami lansir dari laman Samsung.com, cukup membutukan waktu 90 menit untuk mengisi baterai Galaxy S7 yang berukuran 3.000 mah. Tak hanya itu, Samsung juga menyediakan fitur Wireless Charging yang sama-sama didukung teknologi fast charging. Lalu ada pula fitur Samsung Pay sebagai metode pembayaran digital.

Dapur Pacu - Dua Chipset Berbeda dengan Ram 4GB

Harga Samsung Galaxy S7 di wilayah lain mungkin akan berbeda dengan harga di Indonesia. Pasalnya Samsung akan memasarkan smartphone ini dalam 2 varian chipset berbeda. Untuk pasar Indonesia, kemungkinan kembali mengandalkan chipset Samsung Exynos seperti yang sebelumnya dilakukan saat memasarkan Galaxy S5 dan Galaxy S6. Pastinya chipset yang dipakai Galaxy S7 akan jauh lebih cepat, karena mengadopsi chipset Exynos 8890 yang membawa processor Octa Core dengan clock speed (Quad-core 2.3 GHz + quad-core 1.6 GHz), dan dibekali pengolahan grafis tiga dimensi bertipe Mali-T880 MP12.
Performa Gaming Samasung Galaxy S7
Selain varian Samsung Exynos, tersedia pula Samsung Galaxy S7 yang mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 820. Kabarnya untuk varian ini akan dipasarkan untuk wilayah Amerika, jadi anda  jangan berharap terlalu banyak bisa mencicipi kehebatan processor Quad Core 64-Bit Kryo yang memiliki clock speed (Dual-core 2.15 GHz + dual-core 1.6 GHz) dan dibekali GPU Adreno 530. Walaupun hadir dalam 2 varian chipset, namun semuanya tetap dilengkapi Ram 4GB bertipe LPDDR4 yang dipersiapkan untuk meningkatkan kecepatan multitasking Galaxy S7.

Performa multitasking Galaxy S7 tidak hanya mengandalkan Ram 4GB dan processor generasi terbaru, namun juga sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang menawarkan tampilan antarmuka TouchWiz UI. Menariknya, didalam sistem operasi tersebut telah terinstal berbagai aplikasi yang mempermudah pengoperasian Galaxy S7, seperti aplikasi game launcher, dan game tools yang bisa anda manfaatkan untuk merekam setiap game yang anda mainkan. Lalu ada pula aplikasi kesehatan bernama S-Heath yang nantinya akan terhubung ke sensor Heart Rate, dan sensor  SpO2.

Segala inovasi yang dilakukan Samsung bertujuan untuk memanjakan konsumen-konsumennya, yang sempat kecewa dengan Galaxy S6 karena memiliki baterai berkapasitas kecil, dan tak dilengkapi slot memori ekternal. Oleh karena itulah pada Samsung Galaxy S7, smartphone ini dilengkapi slot sim card hybrid yang bisa dipakai untuk menaruh microSD hingga kapasitas 200GB. Sayangnya apabila anda memakai microSD untuk mengekspansi memori internal berukuran 32GB atau 64GB, anda tak bisa memakai fitur Dual Sim, karena slot sim card kedua dan slot microSD berada pada satu tempat yang sama.

Kamera Terbaik Dengan Teknologi Tercanggih

Dibalik harga Samsung Galaxy S7 yang mahal, anda akan mendapatkan kemampuan kamera superior yang dilengkapi teknologi Dual Pixel Sensor. Teknologi tersebut memungkinkan kamera beresolusi 12 Megapixel mampu menghasilkan akurasi focos lebih baik, sehingga hasil jepretan foto terlihat semakin tajam dan detail. Kecepatan autofocusnya juga luar biasaa, berkat pemakaian teknologi Phase Detection Autofocus yang disempurnakan oleh teknologi OIS (Optical Image Stabilization).
Berbekal semua teknologi tersebut, anda juga bisa mendapatkan rekaman video beresolusi 4k dengan kualitas gambar lebih jernih, stabil, dan minim noise. Foto ataupun rekaman video yang diambil melalui kamera belakang Samsung Galaxy S7 tetap jernih walaupun diambil dimalam hari. Pasalnya smartphone ini memiliki lensa 12 Megapixel yang diperkuat oleh aperture f/1.7 dan fitur LED Flash yang ditempatkan di sisi samping kamera utama. Menariknya, kamera belakang Galaxy S7 tak lagi menonjol layaknya Galaxy S6 dan S6 Edge, karena ukurannya cuma 0.46 mm.

Selanjutnya beralih kekamera bagian depan, Samsung juga kembali menghadirkan lensa 5 Megapixel sebagai media berfoto selfie dan video call pengguna Galaxy S7. Walaupun resolusinya sama seperti milik Galaxy S6, namun kamera depan Galaxy S7 memiliki besaran aperture f/1.7, sehingga lebih optimal ketika dipakai berfoto selfie pada kondisi low light. Selain itu, tersedia pula fitur Selfie Flash yang memanfaatkan cahaya dari layar Super Amoled. Lalu ada pula fitur Wide Selfie untuk menghasilkan foto selfie dengan objek backgraund lebih luas, yakni mencapai 120 derajat.

Dual Sim Dengan Konektivitas 4G LTE Cat9 450/50 Mbps

Fitur Samsung Pay yang memanfaatkan NFC juga dimiliki smartphone flagship ini. Layanan pembayaran mobile tersebut memang belum bisa dipakai di Indonesia, namun tak menutup kemungkinan Samsung akan meperluas layanan tersebut ke negara kita tercinta. Selanjutnya untuk masalah konektivitas, anda akan dimanjakan dengan koneksi internet super cepat, berkat pemakaian teknologi 4G LTE Category 9 yang mampu mengunduh file hingga kecepatan 450 mbps, dan upload 50 mbsp. Selain itu, tersedia pula Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi Dual Band.

Anda bisa mengirimkan file dan data ke smartphone lain memakai fitur Bluetooth v4.2 ataupun Wi-Fi Direct. Sayangnya untuk mentransfer file dari komputer, anda harus puas masih memakai port microUSB 2.0. Padahal harga Samsung Galaxy S7 dibanderol sangat mahal, dan seharusnya sudah mengadopsi teknologi USB Type-C, seperti yang diberikan LG pada LG G5. Untungnya navigasi Galaxy S7 telah disempurnakan oleh teknologi A-GPS dan Glonass, sehingga bisa anda andalkan untuk mencari lokasi secara cepat dan akurat.
Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Bodi
  • Dimensi : 142.4 x 69.6 x 7.9 mm
  • Berat : 152 gram
  • Warna : Black, White, Gold, Silver
  • Material : Metal + Kaca
Tipe Layar
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass
Memori
  • Internal : 32 GB / 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 4 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 (Dual-core 2.15 GHz + dual-core 1.6 GHz) /GPU Adreno 530
  • Chipset :  Exynos 8890 Octa (Quad-core 2.3 GHz + quad-core 1.6 GHz) / GPU Mali-T880 MP12
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth :  v4.2, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@60fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/1.7, dual video call, Auto HDR
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
  • Fitur : Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0), Wireless charging
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
  • IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
  • Fingerprint Sensor
  • Always-on display

Harga Samsung Galaxy S7

Harga Samsung Galaxy S7 yang mahal memang sebanding dengan teknologi yang dibawanya. Pasalnya anda akan mendapatkan sebuah smartphone Android yang memiliki performa sangat cepat, dan kinerja powerfull saat dipakai menjalankan berbagai aplikasi ataupun game. Selain itu, Galaxy S7 juga dibekali sertifikat IP68 yang membuatnya bisa diajak berenang, dan tak perlu khawatir rusak ketika terkena debu. Nah yang paling menarik, kamera Galaxy S7 mengalami peningkatan dengan pemberian teknologi Dual Pixel Sensor dan mengusung aperture f/1.7. Sehingga anda  tak akan sia-si mengeluarkan banyak uang untuk membeli Samsung Galaxy S7 yang dibanderol dengan harga lebih dari 10 Juta Rupiah.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply