» » » Apple Akan Hadirkan iPhone 7 Pro Dengan Layar OLED 5,8 Inci

Advertisement
Advertisement
Jika kabar sebelumnya kami sampaikan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 5se dengan layar 4,7 inci pada tanggal 21 Maret 2016. Kali ini, kami mendapat kabar bahwa mereka saat ini sedang mempersiapkan smartphone dengan model layar yang lebih besar yaitu berukuran 5,8 inci. Ukuran ini tentunya lebih besar dibandingkan iPhone 6s Plus yang hanya memiliki layar 5,5 inci.



iPhone terbaru – Layar OLED 5,8 inci

Menurut DigiTimes, Apple berencana untuk memproduksi iPhone yang lebih besar dengan layar OLED berukuran 5,8 inci. Sebelumnya, kita sudah mendengar kabar bahwa Apple akan membekali iPhone terbaru dengan layar OLED. Kabar tersebut ternyata benar dan kita akan segera melihat iPhone dengan teknologi layar baru.
Dengan munculnya pemberitaan penggunaan layar OLED ini bisa diartikan Apple segera meninggalkan layar LCD untuk produk iPhone-nya. Seperti diketahui panel OLED ini memiliki sejumlah keunggulan, seperti lebih tipis, lebih ringan, menawarkan sudut pandang yang lebih baik, dan bisa digunakan dengan bezel yang lebih mungil. 

Lebih lanjut, menurut DigiTimes, iPhone dengan layar 5,8 inci kemungkinan bernama iPhone 7 Pro. Belum ada informasi terkait desain dan spesifikasi iPhone Pro. Dari yang telah kita ketahui mengenai produk iPhone dari dulu hingga sekarang, iPhone terbaru ini akan memiliki tampilan yang elegan dengan bagian belakang yang menawan. Kita akan melihat iPhone 7 Pro berlayar 5,8 inci pada tahun 2017.


Sebuah pemberitaan tidak resmi juga menulis panel layar OLED iPhone ini bakal dipasok oleh pesaing sejatinya, Samsung. Selain itu, LG dan Japan Display akan ikut ambil bagian dalam produksi lanjutan perangkat ini mulai 2017-2018 mendatang. DigiTimes juga melaporkan layar OLED akan digunakan untuk 50 juta unit iPhone. Selain itu, Samsung dinilai akan menggunakan panel layar ini khusus untuk iPhone 7s Plus.

Lainnya halnya dengan penilaian seorang analis Apple, Ming-Chi Kuo yang memperkirakan layar OLED tidak akan diluncurkan hingga tahun 2019 mendatang. Ming-Chi Kuo juga memperkirakan Apple akan meluncurkan dua model iPhone 7 Plus, salah satunya merupakan model iPhone Pro dengan dual kamera.

Sementara itu, rumor iPhone dengan layar OLED ini masih menjadi bahan perbincangan sejumlah pihak. Dengan ukuran layar OLED hanya 5,8 inci tentu masih terasa kecil untuk orang-orang dengan telapak tangan lebar. Juga ketersediaan dan pasokan panel layar OLED yang masih menjadi kendala dan bisa jadi hanya digunakan sebagai fitur premium untuk iPhone Pro, sebelum akhirnya diaplikasikan untuk iPhone tipe lainnya.


Namun, dalam waktu dekat ini, Apple diyakini akan meluncurkan iPhone 5se berlayar 4,7 inci, tepatnya pada 21 Maret 2016. iPhone 5se akan menggunakan chipset Apple A9 yang menduduki peringkat kedua pada daftar chipset smartphone terbaik menurut AnTuTu, satu posisi di bawah Snapdragon 820 dari Qualcomm.

iPhone berlayar 5,8 inci – Menjaga reputasi Apple

iPhone buatan Apple, meskipun menjadi bahan perdebatan di antara para konsumen, masih merupakan salah satu smartphone ternama dan terlaris di pasar smartphone saat ini. Dengan layar 5,8 inci, iPhone 7 Pro dijamin akan memukau perhatian kalian semua ketika diluncurkan nanti, kemungkinan pada tahun 2017.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply