» » » » Google Pamerkan Tampilan Awal Android N yang Siap Diluncurkan

Advertisement
Advertisement
Siapa yang tidak kenal sistem operasi Android. Perusahaan yang awalnya dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc. ini telah hadir sejak tahun 2003. Sepak terjang Android semasa dipimpin oleh Andy Rubin tidaklah mulus. Hingga akhirnya Android Inc. dibeli oleh Google pada tahun 2005 dan menjadikannya sebagai software ponsel.

Di tangan Google, Android tumbuh dan berkembang menjadi sistem operasi yang kini kiprahnya sudah tidak diragukan lagi. Sejak tahun 2005, Android sudah menelurkan sistem operasi yang terus mengalami pembaruan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan teknologi. Dinamai berdasarkan abjad, sudah tersedia 13 pembaruan mulai dari Apple Pie hingga Marshmallow yang dapat Anda nikmati di gadget Anda.

Android tidak hanya sukses di kandang sendiri. Selain diaplikasikan untuk ponsel Google, Sistem operasi Android juga bisa Anda gunakan di berbagai pilihan gadget kesukaan Anda


Google juga baru saja memamerkan tampilan awal Android N bagi para pengembang. Padahal kita ketahui Android M belum lama diluncurkan dan masih baru beberapa produk smartphone terbaru yang mencicipi Android M, sekarang sudah mau muncul lagi OS baru Android. Secara mengejutkan Google menuturkan beberapa aspek dan fitur sistem operasi terbaru Android ini di Medium, bukan di Blogspot seperti yang biasa Google lakukan.


Seperti informasi yang kami dapatkan, Para tim Android akan segera meluncurkan Android N pada pertengahan tahun ini bagi para pengembang agar selanjutnya Android bisa segera melacak bug ataupun celah yang bisa diperbaiki sebelum akhirnya OS ini resmi dapat diunduh oleh semua pengguna. Google juka menekankan jika peluncuran ini masih dalam tahap proses, sehingga Google masih akan menambahkan beberapa fitur dan untuk saat ini, kita bisa melihat beberapa pembaharuan yang ada di Android N. 

 
Beberapa perubahan yang nampak pada Android N terlihat dari perbaikan notifikasi. Dengan menggunakan fitur direct reply notifications, pengguna dapat langsung membalas pesan dari pengguna lain di kolom notifikasi tersebut.

Untuk pertama kalinya, Android juga akan menawarkan tampilan split screen. Aplikasi yang mendukung fitur ini bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus baik di tablet atau di ponsel. Fitur multi-windows ini telah lama dinantikan para pengguna khususnya bagi pengguna tablet.


Selain fitur side-by-side tersebut, Android N juga akan menghadirkan fitur picture-in-picture dimana pengguna dapat menjalankan video di pojok Android TV Anda misalnya. 

Baca Juga: Infinix Note 2 X600 Resmi Mendapatkan Update Marshmallow 6.0

Hal yang masih menjadi teka-teki adalah, apa nama makanan yang akan merepresentasikan huruf N ini? Tentu ini semakin membuat penasaran oleh semua pengguna Android. Untuk itu mari kita simak terus perkembangannya kemungkinan nanti akan kami update disini.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply