Cara Mengetahui Penggunaan Data Aplikasi di Android Anda

Cara Mengetahui Penggunaan Data Aplikasi di Android - Anda sebagai pengguna android tentu ponsel anda selalu terhubung dengan koneksi internet untuk dapat mengakses beberapa aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, misal seperti BBM, Whatsapp, Instagram, Facebook, ataupun Aplikasi Brwoser seperti Chrome dan sejenisnya. Nah, sehingga aplikasi tersebut memakan penggunaan data internet yang mungkin anda tidak mengetahuinya seberapa besar paket data yang digunakan dari setiap aplikasi yang ada di Android anda.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui lebih spesifik pemakaian data internet masing-masing aplikasi yang berjalan di android anda. Caranya, cukup mudah kok sobat hanya perlu menginstal aplikasi untuk memantau penggunaan data internet yang dihabiskan oleh setiap aplikasi-aplikasi di ponsel android anda. Selain itu anda juga dapat menghemat penggunaan data internet maupun wi-fi. Ok, kalo begitu langsung saja Caranya silahkan simak di bawah ini.

Cara Mengecek Penggunaan Data Aplikasi di Android

1. Pertama, silahkan anda instal aplikasi Opera Max bisa anda download gratis di Play Store

2. Buka aplikasi tersebut, lalu anda akan langsung melihat secara spesifik penggunaan data aplikasi yang berjalan di HP android anda.

3. Anda akan melihat aplikasi apa saja yang menghabiskan paket data / kuota lebih banyak

4. Anda dapat menghemat penggunaan data jaringan seluler , internet maupun wi-fi

5. Untuk mengatur penghematan data jaringan seluler internet ataupun wi-fi anda silahkan buka menu lalu pilih sambungkan, anda bisa pilih salah satu

6. Sehingga nanti akan terlihat jumlah data internet yang digunakan dan jumlah penghematan data internet, ataupun jumlah data wi-fi yang digunakan dan jumlah penghematan data wi-fi.

Baca Juga: Cara Cepat Mengirim File di Android dengan Aplikasi SHAREit

Demikian tutorial mengenai Cara Mengetahui Penggunaan Data Aplikasi di Android Anda, cara inti tentunya juga akan berfungsi agar lebih hemat dalam menggunakan paket data internet. Karena anda dapat memantau seberapa banyak pemakaian data internet dari masing-masing aplikasi yang berjalan di Android anda. Semoga bermanfaat ya !

Post a Comment for "Cara Mengetahui Penggunaan Data Aplikasi di Android Anda"