Cara Update OS Android Pada HP Samsung Dengan / Tanpa PC

Cara Update OS Android Pada HP Samsung Dengan / Tanpa PC - Update atau pembaruan ke sistem operasi yang baru merupakan salah satu langkah Android untuk memperbaiki sistem / bug yang lama agar menjadi lebih baik lagi. Namun, bagi anda pengguna HP Samsung yang masih memiliki Operasi Sistem/ OS Android tentu akan ketinggalan dengan OS Android yang baru, dan tidak dapat menjalankan aplikasi-aplikasi yang memiliki versi baru. Namun anda tak perlu khawatir, jika anda pengguna Smartphone Samsung dengan OS Android versi lawas atau masih versi Jelly Bean 4.2, Anda kini dapat melakukan update ke OS Android yang lebih baru versi Lollipop 5.0 atau versi Marsmallow 6.0.

Samsung menjadi salah satunya pabrikan besar sehingga menyediakan Upgrade OS Android pada smartphone yang mereka pasarkan, dan masing-masing setiap produsen Android telah diberikan jatah untuk upgrade sistem Android. Nah lalu bagaimana cara untuk Upgrade OS Android di HP Samsung dari versi lama ke versi yang terbaru. Pada smartphone Samsung, Firmware bawaan android tersedia di dalam software bawaan Samsung Kies, dan berfungsi untuk update Firmware yang Android punyai. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak tutorial dibawah.

Perangkat yang wajib disediakan sebelum melakukan upgrade OS Android pada smarphone Samsung anda.
1. Komputer /laptop, kabel data USB port 3.0 atau pastikan kabel data bawaan
2. Software Samsung Kies dan SAMSUNG USB Driver for Seluler phones pastikan kedua software tersebut harus yang terbaru atau last version anda bisa cari di google.
3. Jaringan atau sambungan internet berkecepatan minimal 100 kbps

Cara Update OS Android Pada HP Samsung Dengan PC

1. Silahkan unduh dan pasang sofware Samsung Kies ke PC/laptop anda

2. Unduh dan pasang driver samsung USB ke PC/laptop anda, Jika keduanya sudah terinstal lakukan restart PC/laptopnya.

3. Sambungkan device smartphone android anda ke PC/laptop memakai kabel USB

4. Jangan lupa untuk mencentang opsi debugging USB di perangkat telepon akan di upgrade dan dengan cara Klik >> Setelan / Setting atau Setelan >> kemudian klik Aplikasi/Applications >> lalu kiik pengembang /Development lalu centanglah pada opsi USB debugging

5. Jika sambungan device anda dengan Pc/laptop ini telah berhasil jadi tahapan berikutnya membuka aplikasi samsung kiesnya kemudian tunggulah sebentar sampai proses otorisasi device bisa terbaca.

6. Berikutnya klik Menu Back up/ Merestore di dasbor samsung kies dan ceklis kotak Select All items selanjutnya klik Backup.

7. Di tahap ini anda cukup sabar sampai proses backup semua data ini selesai secara khusus butuh beberapa menit dan itu bergantung pada berapa banyak data yang tersimpan di memori internal anda

8. Jika proses backup data penting sudah selesai atau complete lalu tahapan berikutnya anda klik Menu Perangkat pada menu bar samsung kies dan pilih Frimware Upgrade and Initialisation lalu akan muncul tampilan seperti Box perintah dan Klik OK

9. Selanjutnya, Pada pesan perintah berikutnya anda klik Update

10. Sampai tahap disini anda perlu sabar untuk menunggu hingga proses upgrade android anda ini selesai dan berhasil di tingkatkan versi firmwarenya ke versi yang terbaru dan secara khusus memerlukan waktu paling tidak 20 menit.

11. Setelah proses instalisasi frimware ke device device seluler phone anda ini selesai dan berhasil jadi copot atau lepas kabel datanya.

Cara Update OS android pada HP Samsung Via OTA (Over the Air) Tanpa PC

1. Cara yang pertamanya adalah melakukan upgrade secara langsung dari Ponsel android secara OTA (Over The Air). Cara ini adalah Cara paling mudah sebab tak perlu memakai komputer dan kabel akan tetapi harus gunakan akses internet untuk bisa melakukan pembaruan OS Android pada ponsel anda, dan untuk cara upgrade OS Android melalui OTA yaitu adalah sebagai di bawah ini.

Masuk ke Menu Setting -> (More) -> About device -> Software update -> Update.

2. Cara yang akan otomatis download pembaruan OS, tetapi harus hati-hati dikarenakan dianjurkan akses internet harus stabil maka baik menggunakan jaringan Wi-Fi. Di samping itu usahakan memori internal yang ada cukup guna tidak terjadi suatu kerusakan karenanya kehabisan memori internal, dan janganlah sampai kehabisan daya baterai sebab setelah selesai download sehingga otomatis Smartphone android anda yang akan restart dan memasang pembaruan yang ada.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Kamera Android yang Mengalami Error / Failed

Namun jika dengan kedua cara tersebut anda kesulitan atau takut akan terjadi kegagalan, mungkin anda bisa langsung Mengunjungi Center service. Anda tinggal datang ke pusat layanan, untuk meminta tolong biar di upgrade OS ponsel anda ?? Samsung tentu saja mempunyai layanan purna jual yang betul dan merata diseluruh Indonesia, itulah sebabnya mengapa harga Smartphone Samsung dibandrol mahal dari pada device Android yang lainnya.

Demikian tutorial mengenai Cara Update OS Android Pada HP Samsung Dengan / Tanpa PC Tutorial tersebut sudah diterapkan pada upgrade samsung galaxy tab 2, Galaxy Note, Galaxy S3 dan S4, Samsung Galaxy Chat, dan Samsung Tab 8,9,. Nah selain itu anda juga dapat menerapkan cara ini untuk semua Samsung Galaxy yang lainnya untuk update OS Android. Selamat, mencoba dan semoga berhasil ya.

Post a Comment for "Cara Update OS Android Pada HP Samsung Dengan / Tanpa PC"