Cara Video Call Melalui Hangout di Android

Cara Video Call Melalui Hangout di Android - Hangout adalah sebuah aplikasi dari Google yang dapat digunakan menelepon, mengirim pesan, dan melakukan video call dengan beberapa orang di beberapa perangkat android. Selain itu, kamu juga dapat membagikan foto dan lokasi dengan orang lain. Namun, beberapa dari kalian kemungkinan jarang ada yang menggunakan aplikasi ini. Nggak tahu alasan kenapa, apa mungkin aplikasinya kurang menarik. Padahal menurut kami aplikasi ini sangat menarik, karena selain besutan dari google aplikasi ini bisa kirim sms gratis ke nomor telepon dengan cara mengaktifkan pesan teks (SMS) di Hangout. Selain itu kamu juga bisa langsung terhubung dengan kontak di Google+ kamu. Namun kali ini saya tidak membahas cara sms ke nomor telepon melalui Hangout, tetapi kami akan memberikan tutorial cara video call di hp android kamu dengan hangout. Simak langsung tutorialnya di bawah ini.

Cara Video Call Melalui Hangout di Android

1. Buka aplikasi Hangout kamu, jika belum punya download di Play Store
2. Selanjutnya mulai untuk Video Call, pilih New Video Call
3. Masukkan kontak yang ingin anda ajak video call, bisa kontak email atau nomor telepon, lalu klik icon Video call
4. Pastikan orang yang kamu ajak Video Call juga memiliki Aplikasi Hangout
4. Setelah itu, kamu akan terhubung dengan orang yang anda ajak video call
5. Selesai, dan video call tersambung

Baca Juga: Cara Melakukan Video Call Melalui Whatsapp di Android

Gimana, lebih enakan video call di android dengan Hangout, atau dengan aplikasi semacamnya seperti Line, Whatsapp, Skype, dll. Kalo belum coba, silahkan dicoba dan rasakan kehebatan Video call dengan aplikasi Hangout. Selain itu masih ada banyak kehebatan yang bisa kamu lakukan di hangout selain hanya video call, seperti yang sudah kami jelaskan diatas.Namun agar lebih jelasnya, Berikut adalah hal-hal yang dapat kamu lakukan dengan Hangouts.

1. Mengirim pesan Hangouts dan SMS: Anda dapat memulai Hangout dengan hanya satu orang atau beberapa orang. Kamu juga dapat mengirim SMS menggunakan Hangouts dan nomor ponsel Kamu .

2. Dapat digunakan di beberapa perangkat: Percakapan Hangouts disinkronkan secara otomatis di semua perangkat, sehingga kamu dapat memulai Hangout di perangkat Android dan melanjutkan di perangkat lainnya, seperti komputer.

3. Menggunakan Wi-Fi untuk menelepon: Kamu dapat melakukan panggilan domestik dan internasional menggunakan sambungan data (seperti 4G) atau Wi-Fi. Kamu perlu mengunduh 4. Hangouts Dialer untuk mengaktifkan fitur menelepon di aplikasi Hangouts untuk Android. Hampir semua panggilan ke AS dan Kanada dari semua negara yang mendukung panggilan Hangouts tidak dikenai biaya. Kamu juga dapat menerima telepon jika memiliki nomor Google Voice.

5. Melakukan video call: Lakukan percakapan sambil bertatap muka dengan maksimum 9 orang lainnya menggunakan video call dari Hangouts.

6. Berbagi foto, lokasi, dan stiker: Bagikan foto, stiker, dan emoji di percakapan. Pada perangkat seluler, bagikan lokasi kamu da dengan orang lain.

Itulah hal-hal yang dapat kamu lakukan dengan Hangouts, demikian tutorial mengenai Cara Video Call Melalui Hangout di Android semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Video Call Melalui Hangout di Android"