» » » Review Kelebihan dan Kekurangan Lenovo VIBE K4 Note

Advertisement
Advertisement
Review Kelebihan dan Kekurangan Lenovo VIBE K4 Note - Lenovo sudah banyak menghadirkan menghadirkan smartphone dengan spesifikasi mutakhir namun harganya cukup terjangkau. Jika kalian masih ingat, pada akhir bulan Januari 2016 yang lalu, Lenovo memperkenalkan smartphone bernama Lenovo Vibe P1 Turbo dengan keunggulan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Nah selanjutnya, setelah resmi meluncurkan smartphone terbarunya di India,  Lenovo kini kembali memperkenalkan smartphone terbarunya untuk melanjutkan kesuksesannya di pasar smartphone Indonesia, yaitu Lenovo VIBE K4 Note. Smartphone dengan layar 5,5 inci ini memang dipasarkan khusus di negara-negara berkembang dengan populasi tinggi. Keunggulan utamanya adalah fitur TheaterMax untuk menikmati virtual reality. Apakah kalian ingin tahu kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini? Mari perhatikan ulasan berikut ini.



Spesifikasi Lenovo VIBE K4 Note

Layar:IPS 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)
Bodi:153,6 x 76,5 x 9,2 mm, 158 gram
Memori:RAM 3GB / ROM 16GB
Prosesor:MediaTek MT6753 octa-core 1,3 GHz
GPU:Mali-T720MP3
Kamera:Belakang: 13MP
Depan: 5 MP
Baterai:3,300 mAh
OS:Android 5.1
Jaringan:Dual-SIM 4G
Sensor:Accelerometer, proximity, gyroscope, fingerprint, compass
Lainnya:Dolby Atmos Sound

Kelebihan Lenovo VIBE K4 Note

Bundling ANT VR. Lenovo Indonesia memasarkan VIBE K4 Note dengan harga Rp2,9 juta. Harga tersebut sudah termasuk smartphone plus sebuah headset virtual reality besutan lokal bernama ANT VR. Headset ini berbahan plastik dan cukup mudah digunakan. Kualitas materialnya jauh lebih baik ketimbang Google Cardboard.

Virtual reality tanpa batas. Jika menggunakan Google Cardboard atau headset VR khusus lainnya, Anda hanya bisa menikmati konten virtual reality khusus saja. Namun pada Lenovo VIBE K4 Note, menjelajah menu pun bisa dilakukan dengan sensasi VR.


Adalah fitur TheaterMax yang dapat membagi dua tampilan layar VIBE K4 Note secara horizontal. Ketika dilihat menggunakan headset ANT VR, apapun tampilan layar smartphone bisa dinikmati layaknya menonton di dalam bioskop. Anda bisa browsing, main game, streaming video, atau menonton film dengan layar ekstra besar tepat di depan mata.

Speaker stereo: Karena memang dirancang untuk entertainment virtual reality, Lenovo VIBE K4 Note pun ditunjang dua speaker di sisi atas dan bawah layarnya. Speaker ini terdengar lantang meski tidak terlalu detail. Tapi kalau digunakan sambil menonton menggunakan ANT VR, suaranya langsung sampai ke telinga kanan dan kiri Anda. 

Baca Juga: Riview Kelebihan dan Kekurangan Iphone SE Yang Perlu Anda Ketahui 

Bodi solid: Sebagai smartphone 5,5 inci, Lenovo VIBE K4 Note memiliki dimensi bodi lebar dan kokoh. Smartphone ini terbuat dari paduan aluminium pada rangkanya serta plastik di sisi depan dan belakangnya. Bagian penutup baterainya juga bisa dilepas, di dalamnya terdapat dual-slot microSIM hybrid yang menyatu dengan slot microSD. Sementara baterainya tidak dapat dilepas.

Dual-UI: Sama halnya Lenovo VIBE P1 Turbo, K4 Note datang dengan dua user interface sekaligus. Anda bisa memilih VIBE UI atau UI bawaan Google. VIBE UI pada K4 Note juga dilengkapi fitur gesture seperti double tap to wake atau flip to mute. Cukup berguna meski tidak banyak pilihan gesture lainnya. 

Sensor sidik jari multifungsi: Tepat di bawah kamera utama di bodi belakang VIBE K4 Note terdapat sensor sidik jari. Sensor ini hanya bisa menampung dua sidik jari saja. Hal ini wajar karena letaknya di belakang sehingga Anda hanya akan menggunakan telunjuk kiri atau kanan saja untuk membukanya.

Menyentuh sensor saat smartphone terkunci dapat langsung membuka kunci, tak perlu lagi menekan tombol power. Sensor sidik jari ini juga bisa digunakan sebagai pengganti tombol back dan recent apps, serta shutter untuk memotret.


Kekurangan  Lenovo VIBE K4 Note

Tidak ada backlight di tombol menu. Jika smartphone terpasang di headset ANT VR dan tidak memiliki controller wireless Bluetooth, Anda harus menyentuh layar dan tombol menu pada smartphone untuk navigasi menu. Nah, tanpa adanya backlight, menekan tombol back, home, atau recent apps jadi sulit.

Kesimpulan

Saat ini banyak pengguna gadget di Indonesia yang penasaran dan baru ingin mencoba teknologi virtual reality. Jika tidak mau repot beli smartphone dan headset VR terpisah, maka Lenovo VIBE K4 Note bisa jadi solusi yang cukup menarik.
Di Indonesia Lenovo Vibe K4 Note ditawarkan dengan harga Rp 2,9 juta. Bundling VIBE K4 Note dengan ANT VR bisa menciptakan suasana bioskop pribadi, apapun kontennya.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply