» » » Spesifikasi Harga Huawei P9 dan P9 Plus, Smartphone Dengan Dual-Camera Utama

Advertisement
Advertisement
Sperti yang telah kita ketahui, kabar mengenai smartphone flagship terbaru Huawei P9 memang telah lama beredar di internet. Namun kabar tersebut masih dalam bentuk rumor dan ada juga beberapa yang dibocorkan oleh pihak Huawei. Berbeda dari kabar sebelumnya, dalam event yang diadakan di London, kali ini Huawei benar-benar resmi mengumumkan kehadiran smartphone andalan terbaru mereka yaitu Huawei P9. Bukan Huawei P9 saja yang resmi diumumkan dalam event tersebut, Huawei juga resmi mengumumkan smartphone flagship Huawei P9 Plus yang sebelumnya sempat dirumorkan sebagai Huawei P9 Max.


Spesifikasi Huawei P9 dan Huawei P9 Plus 

Menariknya, dalam event tersebut Huawei melakukan perbandingan smartphone flagship terbarunya tersebut dengan smartphone flagship dari salah satu kompetitornya yang menggunakan logo Apel atau lebih dikenal Apple yaitu iPhone 6s. Dimana keduanya di adu, dan hasilnya begitu mengagumkan, karena Huawei P9 berhasil unggul atas ponsel yang dimiliki oleh Apple, terutama pada bagian layar. Melalui panel 5,2 inch berfitur teknologi IPS dengan membawa resolusi 1080p mampu menampilkan gambar lebih jernih dan natural dibanding iPhone 6s. 

Tentunya hal itu didapatnya dari color sturation 96% dan 500nits brightness with 20 backlight LED, yang menjadikannya semua terlihat lebih jernih serta tajam. Lalu pada bagian kamera ini sangat menarik, pasalnya Huawei P9 menggunakan dual setup kamera utama berukuran 12MP. Satu untuk menangkap warna, sementara yang lain hanya menangkap warna hitam dan putih. Kedua kamera ini bekerja bersamaan untuk memberikan gambar yang lebih detail dan mengurangi noise saat pencahayaan redup. Kerennya lagi, bagian fotografi ini dihasilkan dari kerjasamanya Huawei dengan spesialis optik dari jerman yakni Leica, yang diklaim dapat memberikan hasil jepretan foto begitu mengagumkan.



Selain itu,  Huawei P9 memiliki bukaan lensa (aperture) f / 2.2, bidang pandang setara dengan lensa 27mm di 35mm yang didukung fitur utama lainya berupa laser autofokus dan Dual LED Flash, serta di bagian ini, huawei P9 mengusung teknologi Optical Image Stabilization, yang dapat menstabilkan hasil rekam video dan membuat jepretan foto lebih akurat. Dan hasilnya sudah bisa ditebak, kalau nantinya sobat sebagai pengguna Huawei P9, bisa dapatkan hasil foto maupun rekam video kualitas tinggi. 

Selain kamera, dibagian belakang tubuh Huawei P9, para ahli didalamnya menambahkan fitur kemanan tinggi berupa fingerprint sensor atau sensor pemindai sidik jari dengan respositifitas tinggi, dan pemakaian yang begitu mudah ketika kita diharuskan menggunakan satu tangan. Konektifitas USB yang digunakan bukan lagi port microUSB v2.0 seperti pada pendahulunya, tapi Huawei sudah move on ke USB type-C, sedangkan di lini penopang daya, Huawei P9 dibekali dengan baterai sebesar 3000 mAh.

Dapur Pacu dengan Processor Kecepatan 2.5GHz

Beralih ke bagian dapur pacu, performa tangguh bisa anda rasakan dalam Huawei P9, pasalnya pihak huawei telah meningkatkannya lebih dari apa yang pernah dimiliki oleh pendahulunya yaitu Huawei Mate 8, dari Hsilicon Kirin 950, yang digantinya dengan chipset generasi terbaru yang dinamai Hsilicon Kirin 955 (Processor Octa-core), yang membawai empat inti processor berkecepatan 2.5GHz dijalankan pada arsitektur Cortex-A72 Cluster dan Processor Quad-core arsitektur Cortex-A53 dengan clock speed 1.8GHz, serta GPU Mali-T880.

Sementara pada bagian memori, akan ada dua varian berbeda yang diberikan oleh Huawei, terdiri dari Huawei P9 dengan RAM 3 GB + internal 32 GB dan yang satunya lagi Huawei P9 versi RAM 4 GB dengan internal 64 GB. Meski berbeda varian, keduanya tetap support adanya penyimpanan eksternal menggunakan microSD. Sementara P9 Plus hanya hadir dengan RAM 4 GB dan internal 64 GB. Huawei P9 Plus juga memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Huawei P9, dan perbedaan ditunjukan dengan ukuran panel layar yang lebih besar yaitu berukuan 5,5 inch. Sedangkan Huawei P9 layarnya berukuran 5,2 inch.

Kemudian teknologi layar yang di usung oleh Huawei P9 Plus telah mengadopsi AMOLED, tapi besarnya layar ternyata tidak ditunjang dengan peningkatan resolusi, kemampuannya masih sama dengan Huawei P9 yakni hanya sebatas Full HD, dan lagi-lagi huawei melakukan perbandingan dengan produk dari Apple atau lebih tepatnya iPhone 6S Plus, dimana Huawei P9 Plus tampil lebih menawan, slim, dan tidak terlalu besar, serta begitu elegan plus lebih nyaman dan pas saat digenggaman tangan.


Perbedaan Huawei P9 dengan Huawei P9 Plus 

Sedangkan yang membedakan dari Huawei P9, Huawei P9 Plus hanya tersedia satu varian saja. Huawei P9 hadir dengan RAM 4GB + Internal 64 GB dan pastinya bisa diperluas penyimpanannya dengan eksternal memory berupa microSD. Begitu juga dengan bagian baterai, dirinya memiliki kapasitas jauh lebih besar karena memiliki kapasitas 3400 mAh yang dilengkapi bersama Dual-IC Rapid Charge, yang dapat mengoptimalkan pengisin daya, karena hanya denga mencharger baterai selama 10 menit, huawei mengklaim, pengguna dapat melakukan talk time selama 6 jam lamanya. 

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga OPPO R9 dan R9 Plus dengan Kamera 16 MP 

Harga Huawei P9 dan Huawei P9 Plus 

Hadir dengan spesifikasi yang tangguh dan mumpuni serta memiliki keunggulan dua kamera utama buatan Leica yang terdiri dari dua modul kamera 12 MP. Harga kedua smartphone flagship ini tidaklah murah. Pasalnya jika anda menginginkan kedua smarphone flagship ini, harus mengeluarkan budget, untuk Huawei P9 dengan RAM 3GB + Internal 32 GB dibanderol dengan harga € 599 atau berkisar Rp.9 jutaan. Sementara Huawei P9 versi RAM 4GB + Internal 64 GB dibanderol harga € 649 sekitar Rp.9,7 jutaan. Sedangkan untuk versi premium atau Huawei P9 Plus dibanderol dengan harga € 749 setara dengan Rp.11,2 jutaan. Huawei P9 akan hadir mulai 16 April di 29 negara Eropa dan Timur Tengah. Sementara P9 Plus baru akan menyusul 20 Mei mendatang. Huawei P9 dikabarkan juga akan hadir di Indonesia. 

Dilansir dari halaman detik net Ellen A Gunawan Direktur Marketing Huawei Indonesia mengatakan bahwa Smartphone Huawei P9 dipastikan akan hadir ke Indonesia namun tidak dalam waktu dekat ini, namun diperkirakan sekitar akhir bulan Juli 2016. Sayangnya Direktur Marketing Huawei Indonesia tersebut tidak menyebutkan berapa harga Huawei P9 di Indonesia nantinya. Kemungkinan harga Huawei P9 tidak jauh berbeda dengan harga pasar di Eropa dan Timut Tengah.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply