» » » Cara Backup Aplikasi Android, Media Files, SMS dan Kontak ke PC

Advertisement
Advertisement
Cara Backup Aplikasi Android, Media Files, SMS dan Kontak ke PC - Backup data penting seperti Android Apps, Media Files (video, musik), SMS, Kontak, Call Log, dll akan lebih berguna pada saat menginstal kustom ROM atau rooting smartphone kamu. Hal ini juga dianggap berguna setiap kali pengguna bermigrasi dari satu smartphone yang lain. Ada sejumlah aplikasi pihak ketiga untuk melakukan backup penuh pada perangkat yang sudah di root. Tapi perangkat Android tanpa akses root tidak dapat menginstal aplikasi ini gratis dan selalu dalam pencarian untuk aplikasi backup penuh. Jadi, di sini kita berbagi proses yang sederhana untuk mengambil salinan lengkap dari perangkat Android kamu yang memungkinkan kamu untuk menyimpan gambar, film, lagu, nada dering, video, SMS, kontak, dan log panggilan langsung ke Windows PC.

Catatan: Proses di bawah ini kompatibel dengan semua perangkat yang sudah di root maupun yang belum di root.

Mencadangkan semua Aplikasi Android kamu, Settings dengan Google Cloud

Ini adalah metode terbaik yang harus diikuti untuk mengambil cadangan dari data aplikasi disimpan dan pengaturan telepon seperti password WiFi, dll Semua data akan langsung backup ke akun Google kamu dengan bantuan proses di bawah. Jadi, tanpa banyak buang-buang waktu mari kita lihat langkah-langkah rinci berikut.

1. Pergi ke Settings utama perangkat Android kamu dan pilih 'Backup & Reset' pilihan.

2. Sekarang dari Backup & ulang halaman, aktifkan opsi "Back up data saya" dan "mengembalikan otomatis" dengan menekan di atasnya. Sekarang kamu telah berhasil mengaktifkan pengaturan cadangan.


3. Sekarang kebutuhan kamu pergi ke Pengaturan Telepon> Account dan Ketuk Akun Google. Di sini kamu perlu memilih akun yang ingin membuat cadangan. Jika kamu memiliki 2 atau lebih dari 2 akun Google, kemudian beralih sekitar untuk memastikan semua data kamu tetap aman.


4. Pada layar berikutnya, kamu harus memilih opsi yang harus kembali di akun Google Cloud kamu.

5. Untuk memulai proses backup, hanya tekan pada 'Sync sekarang'.

Selamat! kamu baru saja membuat cadangan semua data penting kamu ke akun Google Cloud.

Cara Backup File Media di PC Kamu

Metode ini sangat penting untuk mengambil kembali file media seperti video, gambar, lagu, nada dering, dll Ini adalah proses backup sederhana yang membutuhkan kabel USB untuk menghubungkan smartphone Android dengan PC.

1. Hubungkan ponsel Android kamu dengan PC menggunakan kabel USB. Sekarang kamu akan dapat melihat perangkat kamu dalam folder My Computer.

2. Buka folder Telepon dan lagi kamu akan melihat daftar berbagai folder seperti DCIM yang berisi foto kamera, Wallpaper, Musik berisi semua lagu kamu, Gambar, Ringtones, Download, Film, dll


3. Sekarang pilih file penting dari folder yang terdaftar dan memindahkan mereka semua ke PC Windows kamu.

Sekarang kamu telah berhasil disimpan semua file media kamu ke PC yang dapat dengan mudah dikembalikan setiap saat kembali ke smartphone kamu.

Cara Backup SMS Android, Aplikasi, Kontak

Akhirnya, untuk mengambil cadangan dari aplikasi yang terinstal, SMS, Kontak dan Call log, kamu perlu men-download dan menginstal aplikasi Android backup pihak ketiga yang disebut "Super Backup: SMS & Kontak" dari Google Play Store. Dengan bantuan aplikasi, semua data penting kamu akan backup ke kartu SD / drive Google / Windows PC.

1. Jalankan aplikasi super Backup dari laci aplikasi.

2. Sekarang mengambil cadangan dari aplikasi, kontak, SMS, dll dan mentransfer sama untuk PC kamu. Hal ini dapat dilakukan dengan menghubungkan perangkat Android kamu dengan PC menggunakan kabel USB dan memindahkan folder yang berisi file backup ke PC. Ini dia! Sekarang semua data aplikasi, kontak, log panggilan, SMS telah disimpan ke PC.


3. Dalam rangka untuk memulihkan kembali ke perangkat kamu, instal aplikasi super Backup dan memindahkan folder backup ke perangkat penyimpanan internal kamu dari PC. Meluncurkan aplikasi dan pilih opsi 'Restore'.

Seberapa baik kerja prosedur di atas untuk kamu dalam melakukan backup data penting pada perangkat Android kamu ? Marilah kita tahu melalui komentar di bawah.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply