Cara Root Xiaomi MI4 Menggunakan SuperSU dan Install TWRP Recovery 3.0

Pada artikel sebelumnya Kami telah berbagi berbagai metode untuk root smartphone Android Xiaomi Mi 4 di Android 6.0 Marshmallow. Nah, untuk selanjutnya kami akan berbagi cara lain untuk proses root Xiaomi MI4 menggunakan SuperSU. Cara ini mudah dilakukan dan setiap pengguna smartphone Xiaomi MI4 dapat mengikutinya dengan mudah. Untuk, memulai proses rooting, pertama Anda perlu menginstal TWRP Recovery 3.0 dan kemudian flash file SuperSU langsung dari recovery mode. Namun, bagi Anda yang baru atau belum pernah melakukan root smartphone, anda tak perlu khawatir karena kali ini kami akan memberikan langkah-langkah cara untuk menginstal TWRP Recovery 3.0 dan Root MI4 dengan mudah.

Rooting smartphone Android kini telah populer dan banyak dilakukan oleh para pengguna smartphone di seluruh dunia, karena dengan rooting smartphone android kita dapat membuka beberapa fitur yang ada di perangkat tersebut yaitu seperti instalasi Custom ROM (MIUI 8, Marshmallow, Android N), root aplikasi saja, uninstall aplikasi sistem, menerapkan tema premium, dan masih banyak lagi. Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak tutorial cara Root Xiaomi MI4 di bawah ini.

Persiapan Awal :

- Tutorial rooting ini hanya bekerja pada smartphone Xiaomi MI4 MIUI 7. Jangan mencoba pada perangkat MIUI lainnya.
- Pastikan daya baterai terisi 80% atau full, agar tidak mati saat proses rooting.
- Aktifkan USB Debugging dari pengaturan> Opsi pengembang.
- Anda perlu Setup ADB dan Fastboot driver di PC Anda.
- Backup semua data penting Anda ke lokasi yang aman.
- Install Xiaomi USB Driver pada PC Anda.

Catatan: Ingat Rooting perangkat android dapat menghilangkan garansi perusahaan. Perangkat anda mungkin juga akan Brick jika tidak mengikuti langkah-langkah dengan benar. Jadi pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan benar supaya tidak terjadi resiko yang tidak diinginkan.

Cara Install TWRP Recovery 3,0 pada Xiaomi MI4

1. Download file TWRP .zip di link download di bawah dan ubah namanya menjadi "recovery.img". Setelah berganti nama, pindahkan file TWRP ke ADB dan Fastboot diinstal folder [C: \ folder Programe file86x \ ADB]

2. Selanjtnya silahkan download file SuperSU dan mentransfer ke dalam memori internal MI4.

3. Sekarang Anda perlu membuka jendela command prompt di folder ADB. Jika tidak tahu bagaimana cara melakukannya? Caranya yaitu: Tahan tombol shift dan klik kanan di mana saja di folder ADB. Sekarang Anda akan melihat daftar berbagai pilihan. Tekan pada "open command window here".

4. Kemudian Anda perlu boot Xiaomi MI4 ke mode fastboot dan kemudian menghubungkan smartphone dengan PC menggunakan kabel USB.

5. Untuk memeriksa koneksi perangkat dengan PC, Anda perlu memberikan perintah - fastboot devices. Ini akan menampilkan semua daftar perangkat yang terhubung.

6. Berikan perintah lain - fastboot flash recovery recovery.img

Perintah ini akan berkedip recovery TWRP pada MI4 Anda.

7. Berikan perintah akhir - fastboot boot recovery.img untuk boot perangkat Anda ke TWRP Recovery Mode.

Cara Rooting MI4 menggunakan SuperSU

Setelah Anda berada di recovery mode, pilih pilihan "Install" dan kemudian pilih file SuperSU yang telah disalin ke memori internal. Tekan untuk menginstal SuperSu. Kemudian kembali ke menu utama menu utama Recovery dan tekan "reboot". Dan yang terakhir silahkan Konfirmasi akses root menggunakan "Root Checker"

Selamat, Anda telah berhasil rooting smartphone Xiaomi MI4 Android menggunakan SuperSU.

Download: TWRP Recovery 3.0 | SuperSU

Share this


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai