» » » » Cara Root Xiaomi MI4 di Android 6.0 Marshmallow

Advertisement
Advertisement
Cara Root Xiaomi MI4 di Android 6.0 Marshmallow - MI4 adalah salah satu smartphone terbaru Xiaomi yang sudah dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi 4.4.3 KitKat dengan sentuhan MIUI. Namun, sebagian besar pengguna Xiaomi MI4 mungkin sudah banyak yang menikmati Android 6.0 Marshmallow pada perangkat mereka, karena sudah ada pembaruan ke OS 6.0 Marshmallow. Nah, bagi anda yang memiliki Xiaomi MI4 yang sudah di update ke OS Android 6.0 Marshmallow dan ingin mendapatkan akses root pada perangkat tersebut, tutorial ini akan menjadi solusi anda, karena kali ini kami akan berbagi Cara untuk Root Xiaomi MI4 di Android 6.0 Marshmallow.  Dan langsung saja, untuk tutorial selengkapnya silahkan simak langkah-langkah di bawah.


Pengguna Xiaomi MI4 dapat dengan mudah root smartphone hanya dengan flashing SuperSU dari kustom TWRP recovery. Jadi, sebelum memulai proses rooting, silahkan persiapkan dulu bahan dan alat-alatnya.
 
Persiapan Awal:

- Tutorial root ini hanya bekerja pada Xiaomi MI4, jangan dicoba di perangkat yang lain. 
- Pastikan baterai smartphone Anda dalam keadaan 80% atau full untuk menghindari HP mati.
- Instal Driver USB, untuk menghubungkan perangkat dengan PC
- Buka / aktifkan Bootloader pada HP Anda
- TWRP Recovery harus dipasang. 
- Backup data penting seperti data aplikasi, kontak, sms, media, dll 
- Aktifkan USB Debugging dari pengaturan. 

Catatan: Unlocking bootloader dan rooting Xiaomi MI4 dapat menghilangkan garansi. Lalu, kerusakan atau kegagalan yang terjadi selama atau setelah proses, adalah tanggung jawab masing-masing.

Cara Root Xiaomi MI4 di Android 6.0 Marshmallow


1. Silahkan, Download file SuperSU zip di PC Anda kemudian salin/transfer ke penyimpanan perangkat menggunakan kabel USB.
2. Setelah disalin, lepaskan perangkat dari PC.
3. Sekarang matikan HP Anda dan boot ke recovery mode dengan menekan dan menahan Volume Turun + tombol Power secara bersamaan. 
4. Dari menu utama TWRP recovery, pilih 'Install' dan pilih paket zip SuperSU, lalu Klik untuk proses flashing. 
5. Sekarang proses flashing akan dimulai. Setelah selesai, silahkan Klik Reboot system dari menu utama TWRP recovery
6. Setelah perangkat berhasil boot-up, kemudian periksa status Root dengan men-download aplikasi Android "Root Checker". Pada aplikasi tersebut, nanti akan muncul status perangkat berhasil root atau belum.

Baca Juga: Cara Root Xiaomi MI5 Marshmallow Dengan Kingroot

Demikian tutorial mengenai Cara Root Xiaomi MI4 di Android 6.0 Marshmallow dengan mudah, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba !
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply