» » » » Cara Root Xiaomi MI5 Marshmallow Dengan Kingroot

Advertisement
Advertisement
Cara Root Xiaomi MI5 Marshmallow Menggunakan Kingroot - Xiaomi MI5 adalah smartphone flagship 2016 yang sudah diumumkan oleh perusahaan ke berbagai pasar Asia termasuk Indonesia. Smartphone flagship ini memiliki desain yang cukup bagus, desainnya bisa dibilang mirip seperti Mi Note, Xiaomi Mi 5 memiliki bagian belakang yang melengkung di kedua sisinya. Hal ini menjadikan desainnya terlihat semakin elegan karena juga serupa dengan Samsung Galaxy Note5. Tidak hanya itu saja, smartphone ini hadir dengan beberapa spesifikasi yang kuat seperti layar FHD 5.15-inch dengan panel IPS beresolusi 1.080p dan didukung dengan teknologi 16-LED backlighting, memori internal 128GB , RAM 4GB , Chipset Snapdragon 820  prosesor Quad Core 2,15, daya baterai 3000mAh dan berjalan pada Android 6.0 Marshmallow OS dengan tampilan antarmuka MIUI 7 dan dapat di update ke MIUI 8. Namun, jika Anda ingin memaksimalkan pemakaian smartphone anda, maka salah satu caranya adalah dengan melakukan root smartphone tersebut. Nah, kesempatan kali ini akan berbagi Cara untuk Root  smartphone Xiaomi MI5 Android 6.0 Marshmallow menggunakan Kingroot.


Setiap pengguna MI5 dapat mengikuti tutorial ini dengan mudah, karena cara ini hanya dengan proses root satu-klik. Sebelum memulai, kamu perlu menginstal sebuah aplikasi yang disebut Kingroot yang berfungsi membantu kamu untuk mendapatkan akses root hanya dalam satu menit. Nah, bagi anda yang ingin untuk melakukan Root smartphone Xiaomi MI5 Marshmallow, ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan baik.

Baca Juga: Cara Root Xiaomi MI4 di Android 6.0 Marshmallow

Persiapan Awal:

- Tutorial berikut hanya bekerja pada smartphone Xiaomi MI5. Jangan dicoba di perangkat Xiaomi yang lain.
- Pastikan daya baterai 60% atau lebih untuk menghindari HP mati saat proses rooting.
- Agar tidak kehilangan data, silahkan untuk melakukan backup semua data penting anda.
- Install Driver USB pada PC.
- Aktifkan mode USB Debugging & Unknown Sources (Sumber tidak dikenal) dari Pengaturan.

Cara Root Xiaomi MI5 pada Android 6.0 Marshmallow Menggunakan Kingroot

1. Silahkan download Kingroot APK dari link download di bawah ke PC atau langsung ke kartu SD perangkat kamu. Jika download ke PC, silahkan transfer file Kingroot APK ke memori perangkat menggunakan kabel USB. 
2. Selanjutnya, buka ES File Manager atau aplikasi manager bawaan HP dan cari file APK.  
3. Kemudian instal kingroot apk tersebut di perangkat anda.  
4. Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi Kingroot dan gulir ke bawah layar sampai Anda melihat tombol "Try it". Klik untuk melanjutkan.
5. Kemudian aplikasi akan memulai proses verifikasi smartphone Anda.
6. Setelah selesai, Anda akan melihat pilihan "START ROOT or Try to Root button". Silahkan Klik untuk memulai proses rooting.
7. Bersabarlah dan tunggu sampai perangkat berhasil root.
 
7. Setelah selesai, Kamu melihat "Root Sukses" yang ditampilkan di layar.  
8. Reboot dan menikmati.  
9. Konfirmasi status root dengan men-download "Root Checker" aplikasi Android. 

Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar: