Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus vs Xiaomi Yi

Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus VS Xiaomi Yi - Pada kesempatan Kali ini kami akan membahas Perbandingan spesifikasi diantara dua kamera action yaitu antara B-Pro5 Alpha Plus VS Xiaomi Yi untuk melihat mana yang lebih baik dan kualitas bagus. Pasalnya Kedua kamera action tersebut kini sedang laris di pasaran indonesia dengan harga yang cukup terjangkau dibanding dengan kamera action dengan merk terkenal seperti GoPro yang harganya bisa 2 sampai 3x lipat dari keduanya.

Namun perlu anda ketahui, meskipun kamera merek GoPro lah yang telah memulai terlebih dahulu dalam hal memproduksi Action Camera. Kini B-Pro5 Alpha Plus dan Xiaomi Yi telah menjadi kamera action trend baik itu anak muda maupun dewasa yang suka traveller atau penjelajah. Karena bentuk dan ukurannya ternyata tidak jauh beda dengan GoPro Hero 4. Kalau begitu mari kita simak bahasan mengenai Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus VS Xiaomi Yi berikut ini

Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus VS Xiaomi Yi

Perbandingan Sensor

Keduanya menggunakan sensor yang berbeda, Dalam hal ini B-Pro5 Alpha Plus menggunakan teknologi sensor Sony Exmore, sedangkan Xiaomi Yi menggunakan teknologi sensor Sony IMX206, Karena sensor yang digunakan berbeda tentu gambar yang dihasilkan juga akan berbeda. Jika dibandingkan sensornya lebih bagus punyanya B-Pro5 Alpha Plus. Dan perlu diketahui, semakin baik sensor yang digunakan maka semangkin baik pula gambar yang dihasilkan.

Perbandingan Image Sensor

B-Pro5 Alpha Plus memiliki image sensor yaitu 16.35 MP sedangkan Xiaomi Yi memiliki image sensor 16 MP lebih sedikit unggul B-Pro5 Alpha Plus dalam hal ini. Namun hanya beda tipis juga sih. Dengan sensor yang besar kita dapat mencetak tanpa membuat gambar pecah saat dicetak.

Perbandingan Resolusi Video

Untuk Resolusi Video B-Pro5 Alpha Plus memiliki Resolusi 2304x1296 fps dan 1929x1080 fst sedangkan Xiaomi Yi sendiri memiliki Resolusi Video 1929x1080 fst. Semakin tinggi resolusinya maka kualitas video juga akan semakin baik.

Perbandingan LCD Screen

B-Pro5 Alpha Plus memiliki LCD sceen dengan ukuran 1.54 inci sedangkan Xiaomi Yi sendiri tidak memiliki LCD screen. Lcd sceen mempermudah kita dalam hal pengambilan gambar juga memungkinkan juga pengguna melihat hasil gambar.

Perbandingan Lens Fov

Keduanya baik B-Pro5 Alpha Plus maupun GoPro Hero 4 Black Edition mempunyai lens fov yang berbeda, B-Pro5 Alpha Plus yaitu 170 derajat wide angle, sedangkan Xiaomi Yi yaitu 155 derajat wide angle. Dalam hal ini B-Pro5 Alpha Plus jauh lebih unggul. Lens Fov ini memungkinkan untuk mendapatkan hasil gambar atau video yang lebih lebar.

Perbandingan Baterai

Baterai yang dimiliki B-Pro5 Alpha Plus adalah sebesar 1050 Mah sedangkan Xiaomi Yi adalah sebesar 1010 Mah. Sehingga baterainya sedikit lebih tahan B-Pro5 Alpha Plus. Dengan baterai yang besar kita bisa mendapatkan gambar atau video yang lebih banyak lagi.

Perbandingan WIFI

Dalam hal ini B-Pro5 Alpha Plus dan juga Xiaomi Yi memiliki WIFI yang sama yaitu 801.1 b/g/n. Memungkinkan pengguna untuk mengontrol melalui Smartphone ataupun tablet dan hasil foto atau video bisa langsung disimpan. Wifi ini juga bisa digunakan untuk share file atau foto ke Smartphone ataupun tablet.

Perbandingan Accessories Include

B-Pro5 Alpha Plus terdapat 14 pcs aksesoris bawaan, sedangkan Xiaomi Yi tidak memiliki aksesoris bawaan. Aksesoris ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam memaksimalkan penggunaan contohnya untuk pemasangan kamera di monopad, perekat untuk di helm dan lain sebagainya.

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus vs Xiaomi Yi. Dan Kesimpulannya adalah antara kedua kamera aksi ini memiliki spesifikasi jauh berbeda. Yang sama hanya di Wifi saja. Jika dilihat dari perbandingan di atas tentu kalian juga tahu B-Pro5 Alpha Plus jauh lebih unggul ketimbang Xiaomi Yi. Saran dari kami, belilah yang sesuai dengan kebutuhan anda apabila anda ingin mendapatkan video yang profesional pilih B-Pro5 Alpha Plus. Tetapi, jika hanya untuk foto-foto biasa pilih saja Xiaomi Yi. Dan yang terpenting adalah sesuaikan dengan baget yang anda anda miliki.

Post a Comment for "Perbandingan Spesifikasi B-Pro5 Alpha Plus vs Xiaomi Yi"