Riview, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Drone

Riview, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Drone - Xiaomi adalah salah satu perusahaan elektronik swasta asal Tiongkok, China. Kini namanya mulai populer karena Xiaomi telah banyak menghasilkan produk smartphone berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya memproduksi smartphone saja, Xiaomi juga menghasilkan produk lain seperti: Action Cam, AMI WIFI, TV, Powerbank, Headset, Smart balance, bahkan sampai Saklar dan TAS pun Xiaomi memproduksinya. Namun yang lebih menariknya lagi setelah kemarin resmi meluncurkan Action Cam terbaru Xiaomi Yi 4K, Raksasa teknologi dari China Xiaomi akhirnya melebarkan sayapnya ke bisnis drone. Akhir-akhir ini drone semakin banyak digunakan terutama untuk kepentingan pengambilan gambar di lokasi yang sulit terjangkau oleh sudut pandang kamera biasa.

Xiaomi Mi Drone

MI Drone adalah Drone buatan Xiaomi, yang kabar kemunculannya ini sudah dihebohkan sejak beberapa bulan lalu, kala itu gambarannya pun masih abu-abu ada yg bilang bentuknya mirip DJI Phantom 3 ternyata benar agak mirip juga, tapi kalau menurut saya lebih mirip 3dr solo. Mi drone hadir dengan spesifikasi yang terbilang lumayan tinggi dan cukup cantik dengan desain yang simpel dilengkapi kamera yang dapat berputar.

Hadirnya Mi drone, tentu akan membuat DJI Phantom semakin was-was, karena Xiaomi menawarkan drone buatannya dengan harga yang terjangkau. Sedangkan untuk harga DJI Phanom 3 yang masih terbilang mahal, yaitu 1.300 USD atau sekitar 14 juta Rupiah, kemungkinan akan banyak orang yang lebih memilih menggunakan Mi Drone.

Riview Xiaomi MI Drone

KAMERA

Untuk mengabadikan momen Mi drone telah mengusung kamera super besar dengan resolusi Ultra HD 4K, dipadukan dengan gimbal 3-axis, yg mampu menstabilkan hingga 2000 getaran per detik.

REMOTE CONTROL

Seperti pesaingnya untuk mengendalikan, remote control mi-drone harus disandingkan dengan smartphone agar dapat dioperasikan dan bisa live video sejauh 2KM dengan resolusi 720p.

DAYA BATERAI

Untuk kapasitas baterai sendiri mi drone telah dibekali dengan daya sebesar 5100mAh (17.4 volt) yang mampu terbang hingga 27 menit diudara, kebanyakan pesaingnya paling lama hanya bertahan 20 menit itu juga sudah bagus.

DESAIN / BENTUK

Desain portable kaki land dapat dilipat untuk dimasukan kedalam tas/bag, ini sangat memudahkan kita untuk membawanya tanpa harus repot. bentuknya mirip perpaduan antara Dji phantom dengan 3DR Solo. kita lihat saja nanti setelah mi drone ini tersedia di pasaran apakah akan mampu menyaingi Dji Phantom, 3DR Solo atau bahkan Yuneec H920. Pada tahun ini pilih untuk membeli drone akan banyak sekali siapkan saja kantong yg tebal.

Spesifikasi lengkap drone Xiaomi, Mi drone

- 4 baling-baling dengan sistem perisai dilepas
- Baterai 17.4V 5100mAh, 27 menit non-stop terbang
- Kamera UHD 1080p atau 4K, dengan lensa wide angle 104 °
- Kamera 4K pada 3840 x 2160 piksel; Mendukung rekaman stills dalam format RAW
- Video live 720p dengan latensi rendah dari jarak hingga 2km
- Kamera yang menempel pada gimbal 3-sumbu, menstabilkan hingga 2000 getaran per detik
- Desain yang luar biasa ringan
- GPS + GLONASS + positioning berbasis visi untuk presisi maksimal
- Pilihan Autopilot: pendaratan otomatis + arahan, perencanaan penerbangan sesuai jalur jalan, ketuk untuk terbang di peta, lingkari benda di tanah
- Dengan cerdas mendeteksi baterai rendah dan kembali ke rumah secara otomatis
- Pelacakan lokasi real-time untuk memudahkan pengambilan bahkan pasca kecelakaan
- Melayang secara otomatis di tepi zona larangan terbang
- Built-in array antena PCB di remote control untuk jangkauan maksimal
- Desain modular dan landing gear terlipat
- RMB 2499 untuk 1080p, RMB 2999 untuk versi UHD 4K
Harga Xiaomi Mi Drone

Xiaomi Mi Drone dijual dalam 2 versi berbeda, berikut harganya :
- Untuk kamera 1080p FHD dijual dengan harga RMB 2499 ($381) sekitar Rp 5 Jutaan.
- Dan untuk versi 4K UHD dijual dengan harga RMB 2999 ($457) atau sekitar RP 6 Jutaan.

Bagi kalian pecinta Drone pastinya sudah tidak sabar menunggu kedatangannya di Indonesia. Oleh karena it, mari kita tunggu saja beberapa minggu kedepan, kemungkinan jika sudah dijual resmi di China, di Indonesia pasti akan berteberan alias banyak yang jual, meskipun hanya garansi distributor, Kabarnya Xiaomi Mi drone ini akan dipasarkan bulan juni mendatang.

Post a Comment for "Riview, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Drone"