Xiaomi Redmi 3 - Smartphone Harga Murah Spesifikasi Tinggi

Udah tau belom kalo di 2016 ini Xiaomi meluncurkan satu smartphone Android terbaru andalan mereka? Yak, smartphone itu adalah Xiaomi Redmi 3.

"Redmi 3 adalah Smartphone Android Low-End Terbaru Dari Xiaomi dengan Baterai Kapasitas Dewa (4000mAh)" namun harganya pun terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Untuk spesifikasinya bisa anda lihat riview di bawah.

Bodi metal seksi dan kokoh

Yaaaa.. kesan pertama membuka box Xiaomi Redmi 3 ini ada pada bagian wujud bodinya, seksi dan kokoh. Ini karena Redmi 3 berbodi metal bukan plastik. Selain itu warna yang saya dapatkan adalah gold alias emas dan terdapat ornamen penghias di bagian belakangnya, jadi dari bentuknya Redmi 3 ini terlihat cukup elegan.

Layar 5 inci

Nah ini jadi kabar baik, karena Xiaomi tetap merilis Redmi 3 dengan ukuran layar 5 inci di mana sekarang banyak merk yang merilis phablet atau “smartphone kebesaran”. Ukuran 5 inci HD (720p) adalah pilihan tepat karena masih bisa dioperasikan dengan satu tangan dengan sangat nyaman.

Kamera utama 13 MP

Kamera Redmi 3 memiliki 13 MP di kamera belakang dan 5 MP sebagai kamera selfie-nya. Ketika saya coba kamera belakang dari Redmi 3 ini mampu mengambil foto brust dengan sempurna. Sepertinya 13 MP udah jadi standar untuk kamera utama di smartphone ya, udah oke banget lah buat mengabadikan momen-momen spesial bareng calon mantan.

Performa lancar jaya

Android penerus Redmi 2 ini juga mempunyai spesifikasi yang lumayan di kelasnya. Proccessor Octa-Core dan RAM 2 GB membuat Redmi 3 ini mampu menjalankan Android OS 5.0 Lollipop dengan mulus dan nyaman, apalagi dibalut dengan tampilan MIUI 7 terbaru, smooth dan menyenangkan.

Perlu diingat bahwa performa sebuah smartphone Android nggak cuma ditentukan dari spek hardware-nya, sistem operasi yang tertanam juga sangat bepengaruh. MIUI 7 berhasil menjadikan Redmi 3 begitu nyaman digunakan, nyaman di sini maksudnya bukan kasur empuk dan selimut hangat ya, tapi minimnya lag saat digunakan berpindah-pindah aplikasi, istilah kerennya multitasking kali ya.

Kapasitas baterai besar

Iya, itu nggak typo, Redmi 3 ini ditempelin baterai berukuran 4100 mAh ya kira-kira dua kali lebih besar daripada baterainya iPhone 6. Saya coba pakai buat aktivitas seharian dengan pemakaian normal sesekali ngegame, dan Redmi 3 bisa bertahan seharian, dari pagi sampai malam.

Sistem operasi Android Lollipop

Fitur spesial: InfraRed

Fitur yang paling saya suka dari Redmi 3 ini adalah adanya InfraRed. Yap! Fitur yang sangat jarang sekali nongol di smartphone masa kini ini sebenernya terbilang kuno, namun sangat berfungsi. Karena dengan adanya InfraRed ini kamu bisa menggunakan Redmi 3-mu sebagai remote untuk beberapa perangkat elektronik seperti TV, AC, VCD/DVD Player dan mungkin juga kipas angin. Veri veri usefull lah istilahnya.

Aplikasi Remot bawaan dari Xiaomi juga wis komplit, konon bisa 120 merek. Kalau nggak puas silahkan download saja di Google Play banyak aplikasi2 Remote yang bisa dicoba.

Kesimpulan

Sesuai dengan nama serinya yaitu “Redmi” udah jelas Redmi 3 ini emang dikhususkan untuk konsumen menengah ke bawah dimana smartphone Android ini dibanderol dengan harga yang cukup murah di kelasnya. Namun kualitas dan performanya tak dapat diragukan lagi dijamin Istimewa !!

Post a Comment for "Xiaomi Redmi 3 - Smartphone Harga Murah Spesifikasi Tinggi"