» » » » Cara Flash Fastboot ROM pada Ponsel Xiaomi Menggunakan Mi Flash Tool

Advertisement
Advertisement
Cara Flash Fastboot ROM pada Ponsel Xiaomi Menggunakan Mi Flash Tool - Pada postingan sebelumnya kita telah menunjukkan Anda cara terbaik untuk memperbarui ponsel Xiaomi Anda dengan Rom terbaru MIUI 8 dan sekarang kita kembali dengan tutorial lain yaitu cara flash Fastboot ROM ponsel Xiaomi menggunakan Mi Flash Tool. Untuk flash fastboot ROM pada smartphone Anda, Anda perlu untuk memiliki Mi Flash Tool, fastboot ROM model perangkat Anda dan PC. Sebelum melanjutkan dengan proses, mari kita lihat informasi rinci tentang Fastboot ROM.

 
Apa itu Fastboot ROM ?

Fastboot ROM sepenuhnya berbeda dengan pemulihan ROM dimana Anda perlu untuk menghubungkan perangkat dengan PC dan sebuah Mi Flash Tool yang digunakan. Di sini pengguna memiliki pilihan untuk memilih apakah akan menghapus data atau tidak. Fastboot ROM berfungsi untuk melakukan flash setiap kali Anda menghadapi bug / masalah, telepon brick/mati, dll

Perangkat
Xiaomi yang kompatibel :

Semua smartphone Xiaomi yaitu Xiaomi Mi 4, Mi 4i, Mi 3, Mi4c, Redmi Note 2, Mi Note, Redmi 1S, Redmi Note 3G/4G, Redmi 2/Prime, and Mi 5 adalah kompatibel dengan proses flashing fastboot
di bawah.

Sebelum memulai, Disarankan untuk melakukan backup data penting Anda dan mengisi perangkat Anda cukup baik untuk menyelesaikan proses flashing. Anda dapat menggunakan aplikasi Android pihak ketiga untuk mengambil cadangan dari kontak, log panggilan, pesan dan file lainnya.

Disclaimer: Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada perangkat atau setelah proses flashing. Jadi silahkan ikuti langkah-langkah dengan benar, karena segala kesalahan resiko ditanggung Anda sendiri.

Download:

Mi Flash Tool

Cara Flash Fastboot ROM pada Ponsel Xiaomi menggunakan Mi Flash Tool

1. Download Fastboot ROM dari link di atas untuk PC Anda dan ekstrak ke desktop.
2. Selanjutnya download dan instal Mi Flash Tool di PC Anda.
3. Lalu jalankan Aplikasi Mi Flash dan tekan 'Browse'.


4. selanjutnya Anda harus memilih ROM folder dari desktop.


5. Matikan perangkat dan masuk ke Fastboot mode. Anda perlu tekan Volume Down + tombol daya pada saat yang sama untuk boot perangkat Anda ke fastboot mode.


6. Hubungkan perangkat Anda dengan PC.
7. Berikutnya menuju alat flashing dan tekan tombol 'Refresh' untuk melihat perangkat yang terhubung.


8. Setelah perangkat terdeteksi, Anda memiliki tiga opsi untuk memilih sesuai kebutuhan Anda seperti ditunjukkan dalam gambar di atas.

- Flash_all: Membersihkan semua data penyimpanan built-in, menghapus semua data pengguna, Harap hati-hati! (Instalasi bersih)
- Flash_all_except_storage: Akan menghapus semua data pengguna, tidak menghapus data penyimpanan built-in.
- Flash_all_except_data_storage: Tidak menghapus data penyimpanan built-in , tidak menghapus data pengguna.

9. Tekan pada 'Flash' di bagian kanan atas untuk memulai proses Flashing.


10. Setelah selesai dengan proses flashing, perangkat akan reboot otomatis.

Catatan: Karena reboot pertama setelah flashing ROM, mungkin sampai 5-10 menit. Jadi, tahan di kursi Anda dan menunggu.

Demikian tutorial mengenai cara untuk flash Fastboot ROM pada setiap
Smartphone Xiaomi Android  menggunakan Mi Flash Tool. Semoga tutorial di atas dapat membantu Anda, jangan lupa berbagi dengan teman-teman Anda melalui Facebook dan sosial media lainnya karena mungkin tutorial di atas juga akan berguna untuk mereka. Terima kasih !
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply