Daftar Smartphone dengan RAM 6GB Terbaru 2017

Smartphone Android kini telah menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan banyak orang di seluruh dunia. Namun, smartphone android dengan fitur dan spesifikasi seperti apa yang anda inginkan, kami tentunya tidak tahu. Apakah smartphone dengan kapasitas baterai besar ataukah smartphone dengan resolusi Kamera tinggi, maupun dengan RAM yang besar. Nah, maka dari itu bagi anda yang ingin membeli smartphone baru, kali ini kami akan memberikan referensi daftar smartphone Android terbaru dan terbaik dengan RAM 6GB pada April 2017.

Seperti yang kita ketahui kebanyakan smartphone kelas menengah ke bawah sekarang rata-rata sudah menggunakan RAM 2GB ataupun RAM 3GB. Adapun smartphone kelas menengah ke atas yang sudah menggunakan RAM 4GB, seperti smartphone yang belum lama ini diluncurkan, yaitu Samsung Galaxy S7, Xiaomi MI5, OnePlus 2, dan LG G5. Nah, jika Anda sudah memiliki smartphone dengan RAM 4GB tetapi masih merasa tidak cukup untuk bermain game dan ingin memiliki smartphone RAM yang lebih besar, maka smartphone RAM 6GB akan menjadi solusi untuk Anda. Dengan RAM 6GB tentu akan semakin meningkatkan performa smartphone tersebut dengan kecepatan kinerja yang lebih baik dan siap untuk dipasang lebih banyak aplikasi Android.

Hingga kini baru ada beberapa smartphone yang resmi diumumkan dengan 6GB RAM dan prosesor Snapdragon 820. Namun, kita berharap akan ada lagi vendor smartphone seperti Samsung, Sony, LG, Xiaomi, Asus, Lenovo, dll yang juga meluncurkan smartphone dengan RAM yang besar.

Smartphone Terbaik dengan RAM 6GB Terbaru

Berikut ini adalah daftar smartphone android terbaik dengan RAM 6GB, dan prosessor Qualcomm Snapdragon 820 dengan harga yang lumayan mahal untuk April 2017.

1. Vivo Xplay 5 Elite

Vivo Xplay 5 Elite menempati posisi teratas dalam daftar smartphone terbaik RAM 6GB , Snapdragon 820 dan menjadi smartphone pertama di dunia dengan RAM 6GB. Ada banyak rumor bahwa Xiaomi akan menjadi perusahaan pertama yang membawa smartphone RAM 6GB dengan peluncuran MI5, tapi mengejutkan ternyata Vivo lebih dulu mengumumkan smartphone RAM 6GB pertama di dunia, yang bernama Vivo Xplay 5 Elite. Smartphone ini diumumkan bulan lalu bersama dengan varian lainnya yang dijuluki sebagai Vivo Xplay 5 yang memiliki 4GB RAM. Mari kita lihat lebih lanjut mengenai spesifikasi dan fitur dari smartphone Xplay 5 Elite.

Vivo Xplay 5 Elite memiliki desain premium dengan body berbahan logam dan layar lengkung 5.43-inch Super AMOLED Quad HD yang sudah dilindungi dengan protector layar Gorilla Glass 4. Dapur pacu smartphone ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 SoC ditambah dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB tanpa slot kartu microSD untuk ekspansi memori.

Bagian kamera, Vivo Xplay 5 Elite dibekali kamera belakang 16MP (Sony IMX298) dengan fitur phase-detection AF, dan dual-tone LED flash, ditambah kamera depan 8MP untuk menghasilkan gambar Selfie yang jernih dan bisa untuk video call. Sedangkan untuk fitur lainnya seperti konektivitas smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE termasuk dukungan dual SIM, Bluetooth, dan fitur audio teknologi Hi-Fi 3.0. Dan untuk kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini lumayan cukup besar yaitu 3,600mAh. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang dan untuk Operasi sistemnya berjalan pada Android 5.1 Lollipop. Bagi anda yang ingin membeli smartphone ini sudah tersedia di Cina, dengan harga $ 655 (CNY 4288) atau sekitar RP 8.5 Jutaan.

2. ZTE Axon 7

ZTE, juga merupakan perusahaan Cina yang telah meluncurkan smartphone RAM 6GB pertama di seri Axon yang diberi nama sebagai ZTE Axon 7. Smartphone ini dibanderol dengan harga 4099 Yuan (US $ 625) setara RP 8.3 Jutaan. Ternyata Axon 7 juga hadir dalam dua versi lain yaitu dengan RAM 4GB+ ROM 64GB dibanderol harga 2.899 Yuan (US $ 442) setara Rp 5.9 Jutaan dan yang satunya dengan RAM 4GB + ROM 128GB dibanderol harga 3.299 Yuan (US $ 502) setara Rp 6.7 Jutaan. Selanjutnya, mari kita lihat spesifikasi dan fitur dari ZTE Axon 7 di bawah ini.

ZTE Axon 7 memiliki layar lengkung 5,5-inch Quad HD AMOLED 2.5D dengan dapur pacu menggunakan prosessor Quad Core Snapdragon 820 64-bit SoC. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 20MP dengan dual LED Flash dan kamera depan 8MP di bagian depan. Seperti berbagai smartphone terbaru lainnya, ZTE Axon 7 juga memiliki sensor sidik jari di bagian belakang yang bertujuan untuk keamanan yang lebih baik. Smartphone ini memiliki daya baterai sebesar 3250mAh didukung fitur Quick Charge 3.0 dan berjalan pada OS Android 6.0 (Marshmallow).

3. Lenovo Zuk Z2 Pro

Lenovo Zuk Z2 Pro adalah smartphone Android terbaru dengan RAM 6GB dan prosesor Snapdragon 820 sebagai generasi penerus Zuk Z1 yang diluncurkan di Cina dengan harga 2699 Yuan (US $ 416) atau berkisar Rp 5,5 Jutaan. Lenovo Zuk Z2 Pro bisa dibilang smartphone terbaik RAM 6GB dengan harga paling murah yaitu di bawah $ 500, Jika dibanding dengan smartphone RAM 6GB lainnya.

Lenovo ZUK Z2 Pro memiliki desain bodi yang elegan dengan penggunaan material berkualitas baik, dimana didesain 3D Mirrot yang dikenal dengan nama “True 3D Mirror body design” serta pada 4 sudut bodi smartphone didesain dengan lengkungan yang khas. Selain itu ZUK Z2 Pro juga didesain dengan roll cage untuk proteksi bodi tambahan. Ukuran dimensi dari smartphone Lenovo ZUK Z2 Pro adalah 145.4 x 70.5 x 7.5 mm. Tebal bodi smartphone ini bisa dibilang sangat tipis, serta memiliki berat keseluruhan hingga 145 gram. Pada frame tengahnya telah menjalani 10 processor dan juga 260 langkah untuk menguji ketahanan smartphone ini.

Lenovo Zuk Z2 Pro memiliki ukuran layar 5,2-inch 1080p Super AMOLED 2.5D layar kaca melengkung dengan 1,41 bezel sempit di bagian samping.Smartphone ini memiliki kamera belakang 13MP dengan dual-tone LED flash dan hybrid phase-detection auto-focus, ditambah kamera depan 8MP untuk mengambil gambar selfie dan panggilan video. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang yang berfungsi untuk keamanan yang lebih baik.

Dapur pacu yang digunakan smartphone ini berupa chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang mengusung processor Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. Serta terdapat dua varian kapasitas RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Sehingga Anda akan memiliki pengalaman terbaik dari game dan multi-tasking pada smartphone ini. Untuk pengolahh grafis yang digunakan berupa GPU Adreno 530. Smartphone ini berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan anatarmuka Zui 2.0.

Fitur konektivitas tersedia 4G LTE dengan VoLTE, WiFi 802.11 a / b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, GPS, USB 3.1 dan Port USB Type-C. Dan memiliki baterai sebesar 3100mAh didukung dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.

4. Vernee Apollo

Vernee, juga merupakan perusahaan asal Cina yang mengumumkan smartphone RAM 6GB pertama bulan lalu. Namun, erbeda dengan smartphone di atas, Vernee Apollo ini didukung dengan prosesor Deca-Core MediaTek Helio X20 dipasangkan dengan Mali-T880 GPU MP4, sehingga memiliki kemampuan multi-tasking dan mampu memberikan pengalaman terbaik saat bermain game. Berikutnya mari kita lihat spesifikasi lengkap dan fitur dari smartphone Vernee Apollo RAM 6GB.

Vernee Apollo hadir dengan layar 5,5 inci QHD dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Prosesor yang cukup powerfull, yakni MediaTek Helio X20 10-core dengan pemrosesan sistem 64-bit yang didukung dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB dibenamkan pada perangkat ini. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 21 MP didukung sensor SONY IMX230, serta kamera selfie 8 MP.

Penampilan Vernee Apollo terlihat kokoh dan elegan dengan desain bodi full metal. Tidak lupa, Apollo telah menghadirkan sensor sidik jari dan fitur 3D Force Touch. Spesifikasi yang diusung Vernee Apollo tersebut dikabarkan akan menjadi pesaing Vivo Xplay5 Elite. Sistem operasi yang sudah berjalan pada smartphone Vernee Apollo menggunakan Android OS v6.0.1 Marshmallow. Dukungan lainnya: Konektivitas 4G LTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz dan 5GHz), Bluetooth 4.1, GPS, dan port USB Type-C yang kini tengah populer pada smartphone generasi terbaru.

Saat ini smartphone Vernee Apollo baru resmi diumumkan untuk pasar Cina. Nah selain di Cina smarphone juga akan segera diluncurkan di Indonesia, India, Jerman, Kanada, Amerika Serikat, dan banyak pasar internasional lainnya.

5. Asus Zenfone 3 Deluxe

Asus Zenfone 3 Deluxe merupakan salah satu smartphone Asus Zenfone 3 series diumumkan kehadirannya di ajang Computex 2016 belum lama ini. Smartphone ini memiliki ukuran layar 5,7 inci mengusung chipset Qualcomm terbaru dan prosesor Snapdragon tercepat, dan juga ukuran RAM terbesar 6GB. Asus Zenfone 3 Deluxe akan dipasarkan dengan harga $500 atau berkisar Rp 6,9 jutaan.

Asus Zenfone 3 Deluxe menjadi smartphone dengan jajaran tertinggi Asus Zenfone 3 series saat ini. Meski ukuran layarnya hanya 5,7 inci saja, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi super mutakhir. Zenfone 3 Deluxe mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 820 terbaru dan memori RAM 6GB. Layar Super AMOLED beresolusi Full HD 1080p yang membuat tampilan smartphone ini nyaman dilihat. Smartphone ini dirilis dengan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan pilihan memori internal 64 GB dan 256GB yang dapat ditambah dengan slot miicroSD. Tak hanya itu, Zenfone 3 Deluxe juga mengunggulkan sektor fotografi dengan kamera utama 23MP dan kamera depan 8MP. Baterai berkapasitas 3.000 mAH dengan fitur QuickCharge 3.0 melalui port USB Type-C.

6. Leeco Le Max 2

Leeco, salah satu perusahaan smartphone baru Cina yang juga mengumumkan smartphone Android pertama dengan 6GB RAM + ROM 64GB dan chipset Snapdragon 820 di sebuah acara di China pekan lalu, yang diberi nama Le Max 2. Selain, Le Max 2 adapun perangkat lainya yang diumumkan di acara tersebut yaitu smartphone bernama Leeco Le 2 dan Le 2 Pro. Leeco Le Max 2 juga hadir dalam dua versi yang lebih berbeda yaitu Leeco Le Max 2 dengan RAM 4GB + ROM 32GB dan RAM 4GB + ROM 64GB. Untuk mengetahui gambaran lebih jelas, mari kita lihat spesifikasi dan fitur yang diusung oleh smartphone ini.

LeEco Le Max 2 hadir dengan layar 5,5 inci resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga lebih dari 534 piksel per inci. LeEco Le Max 2 menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Le UI.

LeEco Le Max 2 dipacu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820, prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 6GB, dengan pengolahan grafis dari Adreno 530 yang powerful.

LeEco membekali Le Max 2 ini dengan kamera belakang 21 MP dengan sensor Sony Exmor yang didukung oleh fitur laser autofokus dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta phase-detection autofokus. Sedangankan Kamera depan LeEco Le Max 2 ini berkekuatan 8MP dengan sensor BSI untuk keperluan foto selfie dan video chat. Kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone canggih ini, sebesar 3100mAh dengan teknologi QC 3.0.

Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini dilengkapi dengan slot microSD atau tidak. Smartphone ini diperkuat dukungan konektivitas 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications), serta sensor sidik jari Sense ID. itur lainnya termasuk CDLA loss-less audio, Dolby Atmos, sensor sidik jari ultrasonik, dan sensor inframerah.

7. OnePlus 3

Tampil dengan desain yang lebih mewah dan elegan, jeroannya pun cukup mengagumkan. Bodi full metal dengan dapur pacu Snapdragon 820 dan dukungan RAM 6GB. Tampaknya OnePlus sadar betapa ramainya persaingan di kelas yang akan dihadapi nanti. Menurut informasi yang beredar menyebutkan, OnePlus 3 akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan. Harga smartphone ini lebih murah Rp 300 ribu dibandingkan harga OnePlus 2 yang dipasarkan tahun 2015 lalu.

Bodi smartphone ini berukuran 152,6 x 74,6 x 7,3mm dengan layar sebesar 5,5 inci FHD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Layarnya yang dibekali fitur AMOLED mampu menyajikan gambar yang tajam. Tak lupa perlindungan anti gores dari Gorilla Glass juga disematkan. Pada fitur kamera, One Plus 3 akan mengusung kamera utama beresolusi 16 mega piksel dengan kelebihan fitur OIS (Optical Image Stabilizer), laser autofokus, dan dual LED flash. Kamera depan beresolusi 8 mega piksel, sudah cukup bagi yang hobi mengambil foto selfie maupun keperluan video call.

Belum ada keterangan resmi mengenai baterai yang dibawanya, namun paling tidak kita bisa berharap One Plus akan membekalinya dengan kapasitas baterai 3000mAh. Kabar baiknya, baterai ini akan dilengkapi dengan fitur baru yang bernama "Dash Charge" yaitu semacam fitur Quick Charging.

Konsumen akan diberikan pilihan kapasitas memori 32GB atau 64GB, terdapat juga pilihan RAM 4GB dan 6GB. Bagaimana dengan dapur pacunya? One Plus 3 akan dimotori oleh chipset Snapdragon 820 SoC dengan dukungan prosesor quad-core Kyro 64 bit yang terdiri dari dual-core 2,2 GHz dan 1,6 GHz. GPU Adreno 530 akan mendukung olahan grafisnya sehingga nyaman digunakan untuk gaming maupun multi tasking lain.

Itulah Deretan Smartphone Terbaik dengan RAM 6GB terbaru 2017 yang bisa menjadi smartphone pilihan anda. Nah, lalu diantara deretan smartphone 6GB RAM di atas mana yang menjadi favorit Anda? silahkan beri komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Daftar Smartphone dengan RAM 6GB Terbaru 2017"