Fitur Baru dari Xiaomi MIUI 8 dan Perangkat yang Memenuhi Syarat

 Fitur Baru dari Xiaomi MIUI 8 dan Perangkat yang Memenuhi Syarat - Xiaomi pada hari Selasa kemarin, secara resmi merilis versi baru tampilan antarmuka untuk berbagai smartphone, MIUI 8. Versi terbaru adalah kombinasi warna yang berubah-ubah sesuai cuaca. Di acara peluncuran yang sama, Xiaomi juga meluncurkan smarphone flagship bernama Xiaomi Mi Max, yang merupakan smartphone Xiaomi pertama yang hadir dengan MIUI 8 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Perusahaan juga menghadirkan font desain baru dan berbagai wallpaper baru MIUI 8. Seperti yang dikatakan, Anda akan melihat perbedaan besar dalam warna interface. Berikut ini adalah beberapa tempat yang mana set baru warna ini diimplementasikan.

- App Store
- Aplikasi kalender
- Pemberitahuan bar
- Rekaman suara

Fitur MIUI 8

Cloud storage: sekarang hanya kualitas tinggi thumbnail gambar menempati ruang di album, sementara gambar aktual akan di-upload ke internet sehingga menghemat ruang album.

Notes App: Kali ini MIUI notes app: telah memberikan tampilan grid, dan juga termasuk fitur tambahan yang disebut "Memo template" yang memberikan rasa yang lebih baik dari catatan standar. Juga, ada pilihan untuk berbagi seluruh memo ke situs microblogging tanpa perubahan desain.

Suspension Ball / Suspend button: Pengguna dapat mengontrol perangkat dengan beberapa fungsi cepat. Hal ini sudah terlihat pada UIS lain dan akhirnya Xiaomi memperkenalkan dalam update ROM terbaru. Ini memungkinkan pengguna melakukan berbagai tugas satu tangan dan karena transparan pengguna dapat dengan mudah kita lihat latar belakang.

Calculator app: sekarang Anda akan mendapatkan konversi mata uang secara langsung dari aplikasi Kalkulator. Konversi derajat Celcius Fahrenheit juga tersedia dalam aplikasi.

Power management: membekukan aktivitas aplikasi latar belakang, menunda syncs, update dan tugas latar belakang

Long screen capture: gambar standar menangkap hanya layar yang terlihat sementara lama layar menangkap fitur memungkinkan pengguna untuk menyimpan seluruh halaman.

Limits chain start-ups: Mencegah aplikasi tidak penting dari memulai, mengurangi kelambatan dan konsumsi daya.

Wallpaper Carousel: Mengirim gambar yang indah untuk layar kunci Anda sehari-hari. pilihan untuk memilih ada lebih dari 12 kategori gambar.

Photo and video editing: MIUI 8 membawa alat editing foto ditingkatkan dan ada juga fitur video editing dengan dengan cropping, filter, penambahan musik, dan mengubah efek.

Anti-fraud SMS security: Dengan menganalisis data SMS, MIUI 8 mengingatkan pengguna apakah SMS tersebut penipuan atau spam. Hal ini juga memperingatkan sebelum Anda mengklik link dalam SMS.

MIUI 8 Developer ROM: Ini akan tersedia untuk berbagai smartphone Mi & Redmi Series yaitu Mi 2, 2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4C dan Mi 5 dimulai dari 17 Juni di Cina setelah pengujian beta dari 1 Juni. Kita juga dapat mengharapkan lebih perangkat (Redmi Note 3, Mi 4S, Redmi Note 2/4G, Redmi 3 Pro, Mi Pad 2) yang termasuk dalam daftar perangkat yang memenuhi syarat untuk MIUI 8 Developer ROM. Pendaftaran untuk pengujian beta rols keluar dari 16 Mei.

MIUI 8 Global Stable ROM: Xiaomi belum mengumumkan rincian mengenai pembaruan MIUI 8 Global Stable ROM untuk smartphone dan tablet.

Daftar Smartphone Xiaomi yang mendapatkan update MIUI 8

Berikut adalah daftar smartphone Xiaomi yang mendapatkan China Stable ROM and Global Stable ROM:

Xiaomi Mi 5 Xiaomi Mi 4s
Xiaomi Mi 5 Pro Xiaomi Redmi Note 2
Xiaomi Mi 4 Xiaomi Redmi 2 Pro
Xiaomi Mi 3 Xiaomi Redmi 2 Prime
Xiaomi Mi 2s Xiaomi Redmi 2
Xiaomi Mi 2 Xiaomi Mi Note
Xiaomi Redmi Note 3 Xiaomi Mi Note Pro
Xiaomi Redmi 3 Xiaomi Redmi Note
Xiaomi Redmi Note Prime Xiaomi Redmi Note 4G
Xiaomi Mi 4c

Itulah, sekilas Update Fitur Baru dari Xiaomi MIUI 8 dan Perangkat yang Memenuhi Syarat untuk mendapatkan update MIUI 8. Apakah smartphone kamu juga masuk ke dalam daftar update MIUI 8?

5 comments for "Fitur Baru dari Xiaomi MIUI 8 dan Perangkat yang Memenuhi Syarat"

  1. Mengapa hp saya resmi note 4g tidak mendapat pembaharuan sdngkan teman saya mdapat pembaharuan (hp yg sama) solusinya.

    ReplyDelete
  2. Setelah upgrade ke Miui 8, beberapa aplikasi (Babe, Gojek, C Cleaner) jd tidak bisa dibuka? Kenapa ya? Mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  3. Kenapa app tersembunyi tidak bisa tertampil di xiaomi note 1w . Sudah updet miui 8

    ReplyDelete