Cara Mudah Bermain Pokemon Go untuk Pemula

Cara Bermain Pokemon Go - Sejak game Pokemon Go diluncurkan di beberapa negara dan tersebarnya versi 'bajakan' minggu lalu, demam Pokémon GO kini mulai melanda seluruh dunia termasuk di Indonesia. Orang-orang dari berbagai kalangan mulai memainkan game ini. Bisa dikatakan generasi yang sudah sering menonton sampai yang belum pernah menyaksikan serial Pokemon pun ikut memainkan Pokemon Go.

Meskipun Pokemon Go belum dirilis secara resmi masyarakat Indonesia sudah bisa mendapatkan game ini dengan cara mendownload file APK Pokemon Go yang telah tersebar di berbagai situs download aplikasi dan game APK.

Nah, buat kamu yang ingin ikutan 'ngehits' dengan memainkan game Pokemon Go, namun belum tahu jelas tentang game Pokemon Go maupun serialnya, maka kesempatan kali ini kami akan berikan tips cara mudah bermain Pokemon Go untuk pemula! Untuk itu mari kita simak berikut tips cara untuk mudah bermain pokemon go yang kamu mungkin belum tahu.

Cara Mudah Bermain Pokemon Go untuk Pemula

1. Menemukan Pokemon Legendaris, Pikachu.

Setelah kamu install game Pokemon Go di HP kamu, jalankan aplikasinya nanti kamu akan diminta untuk mengisi tanggal lahir dan log in. Setelah semua data-data terisi, selanjutnya kamu akan diminta untuk membentuk karakter dan nama. Kemudian, kamu akan diberi pilihan tiga Pokemon yang juga terkenal, yakni Bulbasaur, Charmander dan Squirtle.

Nah, ketika pilihan itu ada di depanmu, jangan memilih salah satu dari ketiganya, terutama jika kamu menginginkan Pikachu. Kamu harus berjalan menjauhi tiga pilihan itu. Selama berjalan kamu akan terus diberikan opsi memilih Bulbasaur, Charmander dan Squirtle, tapi tetap jangan ditangkap. Teruslah berjalan sampai muncul Pikachu dan setelah muncul tangkap Pikachu tersebut dengan cara tekan pada Pikachu tersebut lalu menangkapnya dengan melempar Poke Ball. Arahkan Poke Ball ke atas agar mengenai sasaran.

2. Cara menangkap pokemon dengan cara tidak biasa (curveball).

Kamu juga bisa lho menangkap Pokemon dengan teknik yang sama seperti di serialnya. Kalau dalam film akan terlihat ketika poke ball dilempar akan bergerak dan berbelok (curveball). Hal itu juga bisa kamu lakukan di Pokemon Go dan XP dari pokemon incaranmu akan semakin tinggi. Caranya yaitu tahan poke ball sambil diputar-putar. Tunggu sampai poke ball mengeluarkan sinar dan setelah itu langsung kamu lempar ke arah Pokemon yang akan kamu tangkap !

Namun, jika kamu menggunakan teknik ini pasti akan menghabiskan poke ball cukup banyak. Karena kegagalan dalam menangkap lebih tinggi ketimbang melempar dengan teknik biasa. Jadi, kamu harus punya kemampuan lempar yang presisi.

3. Menangkap Pokemon Tanpa Harus Jalan-Jalan

Realitas visual yang ada di peta atau Google Maps membuat Pokemon terus bergerak. Pengembang Pokemon Go, Niantic juga mengikuti siklus di Google Maps. Maka, jika kamu hanya berdiri dalam satu tempat, akan ada Pokemon yang secara tidak sengaja mendekat atau lewat di dekatmu. Dari situ kamu juga akan bisa menangkap Pokemon.

Namun, cara ini tentu kamu tidak akan mendapatkan Pokemon banyak dan beragam dalam waktu cepat dibanding yang berjalan-jalan sambil berburu Pokemon. Jadi jika kamu males gerak, tunggu saja Pokemon akan datang sendiri!

4. Memasang Lure Module untuk membuat para Pokemon mendekat padamu dan teman-teman.

Ketika kamu berada di Poke Stop, kamu bisa praktikkan teknik menangkap yang berdiri di satu tempat. Kamu bisa memasang Lure Module yang tersedia di Poke Stop. Tekan kotak putih di atas foto Poke Stop, kemudian pasang module untuk memikat para Pokemon.

5. Kekalahan membuat Pokemon 'berevolusi'.

Hal lain yang harus kamu tahu adalah adanya Pokemon Gym, lokasi kamu bisa bertemu grup dan bertarung dengan Poke Master lainnya. Untuk dapat mulai bertarung minimal anda sudah level 5. Nanti disitu, kamu yang masih pemula pasti akan kesulitan menghadapi pemain lain yang sudah levelnya lebih tinggi dengan Pokemon XP tinggi. Namun jangan khawatir, kekalahan itu hal biasa.

Justru dengan kekalahan itu, Pokemonmu akan kembali dengan tenaga dan kemampuan yang lebih baik. Hal tersebut dapat kamu lengkapi dengan memberi yellow potions yang ada di item atau kamu beli di shop.

6. Dapatkan barang-barang gratis di Toko.

Jika kamu telah membuka bagian toko atau shop di Pokemon Go, kamu akan melihat barang-barang yang dijual dengan satuan koin. Nah, buat kamu yang tidak mempunyai koin pun tetap bisa mendapat kan barang gratis di dalam toko tersebut. Lihat pojok kanan yang berbentuk seperti tameng dan klik tombol itu. Nah ketika kamu klik, akan ada barang-barang gratis yang bisa kamu ambil. Namun, tombol itu hanya bisa ditekan satu kali sehari. Jika kamu telah melewatkannya beberapa hari, maka dalam tameng akan bertuliskan angka yang tunjukkan berapa hari kamu tidak menekannya dan barang gratis yang kamu terima akan semakin banyak. Namun, perlu diingat barang gratis ini cuma bisa didapatkan jika kamu sudah pernah bertanding di gym.

7. Cara menjadi Pokemon Gym Leader (Pemimpin)

Di dalam Pokemon Gym membutuhkan pemimpin yang kuat. Kamu bisa saja jadi orang baru yang menggantikan pemimpin di gym lokasi grupmu. Namun, kamu juga harus punya Pokemon kuat dan level yang tinggi.

8. Memberi nama koleksi Pokemon kamu

Kalau kamu bosan dengan nama 'Pikachu' kamu bisa mengubahnya jadi 'Paijo' atau 'Pipi', terserah kamu. Ketika kamu telah menangkap Pokemon akan keluar opsi untuk mengganti nama Pokemon.

9. Klub Pokemon yang harus kamu tahu.

Ada tiga klub Pokemon yang bisa kamu masuk. Ketiganya ditandai dalam tiga warna, Kuning (Instinct), Merah (Valor) dan Biru (Mystic). Nah, kamu bisa tahu klub mana yang cocok dengan dirimu sendiri lewat kuis ini.

10. Tidak ada notifikasi Pokemon Go jika aplikasi dimatikan?

Perlu kamu tahu aplikasi ini tidak akan memberikan notifikasi kalau ada Pokemon di dekat seperti saat dimainkan. Jadi, ketika Pokemon Go tidak kamu buka, otomatis segala kegiatan di aplikasi tidak akan berjalan.

Baca Juga: Penyebab Pokemon Go GPS Signal Not Found dan Cara Mengatasinya

Nah itulah,Cara Mudah Bermain Pokemon Go yang bisa bisa kamu praktikkan sekarang juga, bagi kamu yang baru install Pokemon Go! Selamat mencoba bermain Pokemon Go, Ingat bermain game ini untuk mengisi kejenuhan saja jangan terlalu fokus sampai-sampai pekerjaan anda kamu tinggalkan. Oke.

Post a Comment for "Cara Mudah Bermain Pokemon Go untuk Pemula"