Cara Pasang TWRP Recovery Untuk HP Xiaomi

Cara Pasang TWRP Recovery Untuk HP Xiaomi - Bagi anda pengguna smartphone Xiaomi yang ingin melakukan Rooting atau Flashing, kemungkinan ada beberapa yang mengalami masalah tidak adanya TWRP Recovery di dalam smartphone Xiaomi. Nah sedangkan untuk menginstal TWRP Recovery pada perangkat anda perlu melakukan beberapa metode, namun kali ini kami akan menunjukkan Anda cara termudah, fastboot.

Bahan dan Alat:

- Instal ADB driver pada pc/laptop
- TWRP recovery image file

Cara Pasang TWRP Recovery Pada HP Xiaomi

1. Pertama, download TWRP recovery image file dan silahkan Buat folder baru di desktop dan memindahkan file recovery image, mengubah nama recovery image file menjadi "twrp".

2. Instal ADB driver pada pc/laptop, Untuk menginstal ADB driver silahkan pergi ke pengaturan telepon Anda kemudian klik tentang telepon dan tekan nomor dibangun 7 kali untuk membuka opsi pengembang.

3. Dalam opsi pengembang mengaktifkan USB debugging. Kemudian menghubungkan ponsel Anda dengan PC melalui kabel USB sekarang Anda akan melihat driver akan mulai menginstal hanya menunggu beberapa menit sampai driver diinstal.

4. Selanjutnya, lepaskan kabel USB dari telepon Anda dan matikan itu. Setelah itu tekan volume bawah tombol dan tahan tombol daya selama beberapa detik Anda akan melihat bahwa Anda telah memasuki Mode Fastboo

5. Sekarang menghubungkan ponsel Anda ke komputer dan membuka folder baru kemudian tahan shift dan klik tombol kanan mouse Anda untuk membuka jendela perintah. Sekarang hampir selesai ketik perintah ini "fastboot FLASH RECOVERY TWRP.img" dan tekan enter. Kemudian Anda akan melihat instalasi dilakukan hanya membutuhkan beberapa detik.

6. Tekan tombol volume atas dan tahan tombol power selama beberapa detik, ketika Mi logo muncul, lepaskan tombol dan menunggu perangkat untuk boot sepenuhnya.

Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat video Cara Instal TWRP Recovery Untuk HP Xiaomi di bawah ini:



Selamat, Anda telah berhasil boot ke recovery twrp. Itulah Cara Mudah Pasang TWRP Recovery Untuk HP Xiaomi, semoga dapat bermanfaat bagi anda pengguna smartphone Xiaomi ! 

Baca Juga: Cara Instal MIUI 8 pada Xiaomi Redmi 2/Prime

Post a Comment for "Cara Pasang TWRP Recovery Untuk HP Xiaomi"