Cara Setting B-PRO5 Alpha Edition untuk Memotret

Cara Setting B-PRO5 Alpha Edition untuk Memotret - Action Cam merupakan kamera trend masa kini, selain bentuknya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana tetapi juga mampu menghasilkan gambar yang menarik. Baru-baru ini, makin banyak action cam bermunculan dari merk yang paling terkenal hingga merk-merk pabrikan asal tiongkok, seperti Xiaomi Yi, SJ-Cam, Kogan, dan Merk Brica B-PRO5 yang telah bersaing di pasaran.

Nah bagi kalian pengguna baru kamera aksi Besutan Brica yaitu B-PRO5 Alpha Edition untuk melakukan pemotretan agar hasil gambarnya maksimal maka anda perlu men-setting pada kamera tersebut. Untuk itu mari kita sama-sama simak artikel berikut ini.

Bagaimana cara setting camera Bpro5 AE nah untuk photo ?

Pilihan MP ada beberapa,yaitu: 2MP ini paling sering di gunakan kelihatan wide. 5MP ini merupakan kemampuan maksimal kamera B-PRO5 AE berdasarkan kemampuan lensanya. 8MP untuk series tertentu masih kelihatan wide saya sendiri paling sering menggunakan ini. Sedangkan 12MP merupakan hasil olah digital dari kamera bpro5 AE biasanya banyak noisenya

Iso50-1600

Semakin terang tempatnya sebaiknya menggunakan iso paling rendah supaya lebih rapat pixel gambarnya. Jika tempatnya gelap maka naikan isonya tapi yang perlu di ingat semakin tinggi isonya semakin banyak noisenya.

EV/Exposure-2.0 - +2.0

Itu range untuk keterangan dari cahaya atau di gelapin. Contoh jika dalam ruangan saya biasa menggunakan +1.7 atau +2.0 Kalau di outdoor mungkin terlalu terang maka bisa di kurangin cahaya dengan -0.3 apabila masih kurang silahkan diturunkan lagi.

Baca Juga: Cara Setting B-PRO5 Alpha Plus untuk Memotret

Jadi setiap menggunakan kamera B-PRO5 yang perlu di otak-atik itu 3 settingan diatas karena ketiganya saling berkaitan. Kalau settingan untuk outdoor mana yang pas ya silahkan saja anda trial and error toch jepret 100 foto. Dengan melakukan trial and error toch maka bisa memahami kemampuan kamera B-PRO5 AE anda.

Perlu diketahui hal yang sering mengganggu saat penggunaan untuk foto, yaitu sebaiknya fungsi HDR off dan Anti shake off.

Itulah Cara Setting B-PRO5 Alpha Edition untuk menghasilkan gambar yang maksimal. Selamat mencoba !

3 comments for "Cara Setting B-PRO5 Alpha Edition untuk Memotret"

  1. Pagi.. Mas, mau tanya saya punya bpro 5 AE.. kalo saya mau gunakan di monopod tanpa pelindung anti airnya apa bisa mas ? Maksud saya yg seperti ada di gambar atas tsb.. kalo punya temen saya xiaomi itu bisa mas dipakai tanpa pelindung anti airnya.. karena dibawahnya ada lubang kecil utk disambungkan lgsg ke monopod sedang utk brica tidak ada.

    ReplyDelete
  2. numpang tanya gan, pengaturan iso pada bpro 5 AE mark 2 dmna ya gan?

    ReplyDelete
  3. to MUGTHAR WAHYUDI, itu kan bisa pakai aksesories yang Include di Box Pembelian Brica AE nya gan....jadi yang nempel ke monopod nya su bracket aksesoris td,,,Cmiw..

    Semoga Membantu...

    ReplyDelete