Penyebab Pokemon Go GPS Signal Not Found dan Cara Mengatasinya

Penyebab Pokemon Go GPS Signal Not Found dan Cara Mengatasinya - Banyak pemain Pokemon Go yang mengalami masalah ketika mencoba untuk menangkap Pokemon muncul notifikasi GPS Signal Not Found. Tak hanya di wilayah Indonesia di Luar pun mungkin juga banyak yang mengalami masalah "GPS signal not found" saat bermain Pokemon Go. Notifikasi tersebut muncul karena game Pokemon Go tidak dapat menemukan lokasi kamu secara akurat.

Jadi apabila GPS tidak akurat maka game ini tidak bisa dijalankan/ dimainkan. Karena pada dasarnya game Pokemon Go ini menggunakan keakurasian GPS untuk menjalakan/ memainkannya. Lalu apa saja penyebab game pokemon go muncul GPS Signal Not Found, Lalu bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengatahui masalah dan cara mengatasinya mari kita simak artikel berikut ini.

Penyebab Pokemon GO GPS Signal Not Found

- GPS atau Lokasi belum kamu hidupkan
- Keakurasian GPS di HP kamu kurang bagus
- Sinyal internet yang kamu gunakan terlalu lemah
- Lokasi kamu mungkin berada di luar jangkauan Google Map atau Street View

Cara Mengatasi Pokemon GO GPS Signal Not Found

1. Pastikan lokasi atau GPS di HP kamu dalam posisi ON. Cara menghidupkannya masuk pengaturan lalu cari lokasi dan pilih ON atau hidupkan dengan cara cepat dari menu status bar.
2. Agar akurasi GPS lebih bagus silahkan aktifkan mode GPS, Wi-fi dan mobile network. Artinya keakurasian lokasi akan menggunakan GPS, Wi-fi dan jaringan seluler. cara mengaktifkannya di pengaturan lokasi pilih mode GPS, Wi-fi dan mobile network atau bisa langsung dari menu status bar.
3. Pastikan kuota dan sinyal internet kamu lancar, jika ingin lancar pakai internet 4G
4. Jika kamu berada di daerah plosok sebaiknya pindah ke daerah yang lebih ramai seperti taman kota atau taman kampus, karena bisa jadi mungkin daerah kamu belum ada street viewnya.
5. Silahkan install Google Map dan Google Street View kemudian jalankan aplikasinya untuk keakurasian lokasi, setelah itu baru anda mulai membuka game Pokemon Go.

Baca Juga: Cara Tangkap Pokémon Tanpa Harus Jalan-Jalan dengan PokeWalk

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi game Pokemon Go GPS Signal Not Found. Semoga dengan cara di atas mulai sekarang game pokemon go kamu sudah bisa di mainkan dengan lancar dan bisa digunakan untuk menangkap / menambah koleksi pokemon kamu agar lebih banyak lagi. Namun apabila dengan cara di atas tidak dapat teratasi kemungkinan bisa jadi server telah diblokir oleh Niantic hehe..

Post a Comment for "Penyebab Pokemon Go GPS Signal Not Found dan Cara Mengatasinya"