Cara Install MIUI 8 di Redmi Note 3 Tanpa Membuka Kunci Bootloader

Cara Install MIUI 8 di Redmi Note 3 Tanpa Membuka Kunci Bootloader  - MIUI 8 China Developer ROM dan Global Developer keduanya kini sudah tersedia untuk diinstal pada Xiaomi Redmi Note 3. Dengan update perangkat kamu ke versi MIUI8, maka kamu dapat menikmati fitur-fitur baru yang lebih menarik dan lebih cepat.

Nah bagi kamu yang ingin menginstalnya MIUI 8 di perangkat Xiaomi Redmi Note 3, kali ini kami berbagi artikel yang akan menunjukkan cara menginstal MIUI 8 pada Xiaomi Redmi Note 3 tanpa membuka bootloader dan tanpa kehilangan data.

Baca Juga: 10 Fitur Baru MIUI 8 yang Paling Menarik

Catatan Penting: Metode ini berlaku untuk varian Snapdragon dan MediaTek dan sebelum menginstal pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 60% daya baterai.

Cara Install MIUI 8 di Redmi Note 3 Tanpa Membuka Kunci Bootloader

1. Sebelum memulai, silahkan lakukan lokal backup aplikasi dan data. Carnya, masuk ke menu "Settings-> tambahan Settings-> Backup dan Reset-> Local Backup". Kemudian tekan tombol backup dan pastikan kedua sistem dan aplikasi yang dipilih. Tunggu sampai proses selesai.

2. Download MIUI ROM file zip. Klik di sini untuk men-download MIUI 8 untuk Redmi Note 3. Masukan ROM ke dalam memori internal (tidak di dalam folder apapun).

3. Setelah itu Buka aplikasi Updater dan klik pada menu tiga titik di atas. Kemudian pilih "Choose updater package" dan arahkan ke file ROM download dan pilih. Kemudian tekan ok.

4. Pastikan data seluler atau Wi-Fi diaktifkan karena MIUI akan memverifikasi file zip. Ketika verifikasi akan dilakukan di sana akan menampilkan pop-up "Erase and Update". Cukup klik tulisan tersebut.

5. Proses instalasi akan dimulai. Perangkat Anda dapat me-restart beberapa kali selama instalasi. Tunggu saja untuk menyelesaikan seluruh proses.

Apabila masih kurang jelas, Berikut adalah video yang menunjukkan cara menginstal MIUI 8 pada Redmi Note 3 tanpa membuka kunci bootloader:


Post a Comment for "Cara Install MIUI 8 di Redmi Note 3 Tanpa Membuka Kunci Bootloader "