» » » Tips Cara Membedakan Charger Samsung Asli dengan yang Palsu

Advertisement
Advertisement
Tips Cara Membedakan Charger Samsung Asli dengan yang Palsu - Sekarang banyak sekali di pasaran beredar charger HP merk Samsung dijual dengan harga yang murah, tetapi dari segi keamanan sangat rendah. Sebagai masyarakat yang cerdas, konsumen harus mengetahui cara membedakan  charger HP Samsung asli (ori) dan yang palsu (termasuk replika, KW, supercopy, dan tiruan). Hal ini perlu diketahui, agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain ketika charger tersebut digunakan. Karena bisa saja terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan saat mengisi daya baterai HP gara-gara charger murahan. Selain itu, anda juga perlu tahu charger palsu juga dapat mempengaruhi peforma smartphone anda sehingga HP anda bisa menjadi lemot. 

Sebenarnya, cara paling mudah untuk mengetahui perbedaan antara charger Hp Samsung asli dengan yang palsu adalah dari segi harga saja sudah dapat kita ketahui. Harganya lebih murah dibandingkan dengan charger ori Samsung. Namun, agar lebih jelasnya alangkah lebih baiknya kita harus lebih detail perbedaannya dari segi bentuk fisik, karena ada beberapa produk charger Samsung KW tetapi memiliki kualitas yang sangat mirip dengan charger ori sehingga sulit untuk dibedakan apabila kita tidak jeli dan perhatikan secara cermat.

Nah maka dari itu untuk mengetahui perbedaannya, mari kita simak dua perbandingan dalam bentuk fisik agar lebih mudah dipahami. Berikut ini tips membedakan charger HP Samsung ori dengan yang palsu atau tiruan dari segi fisik.

1. Foot / Colokan Charger Samsung


Perhatikan kaki (foot) atau colokan pada charger Samsung asli, terdapat bulatan yang menonjol yang berfungsi agar charger tidak goyang saat di colokkan. Berbeda dengan charger Samsung palsu yang sama sekali tidak terdapat tonjolan alias rata dari atas hingga ke bawah. Lihat gambar di atas!

2. Logo Samsung di bagian atas kepala Charger


Perhatikan gambar di atas, Jika kita amati pada bagian atas kepala charger Samsung asli maka terlihat logo “SAMSUNG” dengan warna yang tidak terlalu terang karena menyatu dengan bahan plastik sehingga tidak tampak timbul. Sedangkan, pada charger Samsung palsu memiliki warna yang lebih terang meskipun tidak terlihat timbul. Selain itu, logo huruf “A” pada charger Samsung tiruan ini terkesan agak beda. Kalo yang baru Logo tulisan Samsung sekarang tidak rata dengan bagian atas kepala charger tersebut, namun agak masuk ke dalam.

3. Tulisan & Logo Bagian Samping Charger


Coba perhatikan tulisan yang berada disamping charger Samsung asli logo tulisan Samsung terlihat lebih jelas juga tulisan dan logo-logo lainnya terlihat lebih tebal dan terdapat garis pada atas dan bawah tulisan detail spesfikasi charger. Charger samsung asli tidak terdapat Logo A+ dan made in vietnam. Sedangkan, pada charger Samsung Palsu pada logo tulisan Samsung terlihat tampak kurang jelas, tulisan logo-logo lainnya terlihat lebih tipis dan tidak disertai garis di bagian atas  bawah spesifikasi charger. Charger samsung palsu terdapat Logo A+ dan made in China. Lihat gambar di atas!

4. Lekukan Kepala Charger 


Jika kita perhatikan lingkaran kepala charger yang ada di atas, maka tampak jelas perbedaannya. charger Samsung asli memiliki lekukan dengan tonjolan yang sedikit. Sedangkan, charger Samsung replika di atas memiliki lekukan dengan tonjolan lebih dalam yang terlihat jelas. 

5. Colokan ke Kepala Charger


Perhatikan gambar di atas, bagian lingkaran merah yang terdapat pada colokan yang akan masuk ke kepala charger. Pada charger Samsung asli memiliki logo USB yang tidak terlalu terang (seperti biasa khas Samsung). Sedangkan pada charger Samsung palsu, warna logo USB terlihat lebih terang.

6. Panjang Colokan & Logo USB


Perhatikan ukuran colokan pada charger Samsung asli lebih pendek. Berbeda dengan ukuran colokan charger Samsung palsu yang terlihat lebih panjang sehingga ketika kita colokkan pada Hp Samsung maka tidak akan masuk secara semua masih ada sisa. Selain itu, logo USB pada charger Samsung ori memiliki warna yang tidak teralu terang dan logo charger Samsung palsu warnanya terlihat lebih terang. 

NB: Tips Cara Membedakan Charger Samsung Asli dengan yang Palsu di atas dapat digunakan pada semua produk Samsung seperti Samsung Galaxy J5 2016, Samsung Galaxy J3 2016, Samsung Galaxy J3 Pro, Samsung Galaxy J7 2016, Samsung Galaxy C7, Samsung Galaxy C5, Samsung Galaxy A3 2016, Samsung Galaxy A5 2016, Samsung Galaxy A7 2016, Samsung Galaxy A9 2016, Samsung Galaxy S2, Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy S4 Mini, Samsung Galaxy S5 Mini, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy J1 2016, Samsung Galaxy Note 6, Samsung Galaxy Note 5, Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy Note 3, dll.

Nah itulah Tips Membedakan Charger Samsung Asli dengan yang Palsu agar terhindar dari bahaya charger palsu, Semoga bermanfaat bagi anda semua, terimakasih.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply