Harga Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus Terbaru

Harga Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus Terbaru - Pada 27 September 2016 kemarin, Xiaomi resmi meluncurkan dua smartphone barunya, yaitu Mi 5s dan Mi 5s Plus. Kedua smartphone dengan ukuran layar berbeda ini bakal meneruskan kiprah Mi 5 yang selama ini menjadi pemimpin smartphone tertinggi dari Xiaomi.

Xiaomi Mi 5s masih mengusung dimensi layar yang sama dengan Mi 5, yakni 5,5 inci. Resolusi layarnya juga masih sama-sama Full HD. Namun ada sedikit perbedaan pada sisi desain. Xiaomi Mi 5 dan Mi 5s sama-sama memiliki bagian melengkung di sisi belakangnya. Namun kini material yang digunakan bukan lagi kaca, melainkan full aluminium dengan hiasan garis antena. Di sisi depan Mi 5s masih memiliki tombol home bulat yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Namun sensor ini kini punya kecepatan lebih baik karena didukung teknologi ultrasonic.

Peningkatan paling terasa yang dibawa Mi 5s tentunya ada pada sisi hardware. Xiaomi membekali Mi 5s dengan prosesor tertinggi Qualcomm, yaitu Snapdragon 821. Prosesor ini ditemani pilihan RAM 3 GB dan storage 64 GB serta RAM 4 GB dan storage 128 GB. Kapasitas baterainya juga mengalami peningkatan menjadi 3.200 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0.

Selain kinerja komputasi tinggi, daya jual Mi 5s juga ada pada kamera. Smartphone ini membawa kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX378 yang memiliki aperture f/2.0. Kamera ini juga dilengkapi fitur PDAF, dual-LED flash, dan diklaim bisa menangkap gambar hingga 6o persen lebih terang dari iPhone 6s Plus. Sementara kamera depannya beresolusi 4 MP.

Seperti yang kami sampaikan di atas selain Mi 5s, Xiaomi juga merilis Mi 5s Plus yang memiliki layar 2,5D lebih besar (5,7 inci) dengan resolusi Full HD. Smartphone ini menawarkan keunikan pada konfigurasi dual-camera yang cukup serupa seperti Huawei P9. Sebelumnya Xiaomi juga pernah merilis Redmi Pro yang juga memiliki dua kamera utama.

Ada sedikit perbedaan desain antara Mi 5s dan Mi 5s Plus dimana Mi 5s Plus tidak memiliki tombol home fisik di sisi depan. Sensor sidik jari ultrasonic berkecepatan tinggi ditempatkan di sisi belakang berdekatan dengan dua kamera utama yang berdempetan atas-bawah.

Kedua kamera utamanya sama-sama beresolusi 13 MP dengan sensor Sony IMX378. Namun fungsinya bukan untuk hasilkan foto bokeh seperti Redmi Pro. Salah satu kameranya bertugas untuk hasilkan foto monochrome sehingga saat digunakan bersamaan dapat menciptakan foto dengan pencahayaan lebih terang serta noise lebih sedikit.

Bukan cuma kamera, kinerja Xiaomi Mi 5s Plus juga patut diacungi jempol. Smartphone ini membawa prosesor Snapdragon 821 dengan konfigurasi RAM 4 GB dan storage UFS 2.0 64 GB atau RAM 6 GB dan storage UFS 2.0 128 GB. Sedangkan baterainya berkapasitas 3.800 mAh.

Harga Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus

- Xiaomi Mi 5s bakal dipasarkan dengan pilihan warna silver, gray, gold, dan rose gold. Varian RAM 3 GB dijual US$299 setara Rp3,9 jutaan, sedangkan untuk varian RAM 4 GB dijual US$344 seharga Rp4,5 jutaan.

- Xiaomi Mi 5s Plus juga sama tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu silver, gray, gold, dan rose gold. Xiaomi membanderol Mi 5s Plus varian RAM 4 GB dengan harga US$344 setara Rp4,5 jutaan serta varian RAM 6 GB dengan harga US$389 atau sekitar Rp5,1 jutaan.

Post a Comment for "Harga Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus Terbaru"