» » » Bocoran: Samsung Galaxy S8 Akan Gunakan Dual-Camera & Tanpa Tombol Home

Advertisement
Advertisement
Rumor mengenai Samsung Galaxy S8 kini sudah mulai bermunculan di media internet. Rumor mengklaim bahwa Samsung kemungkinan akan meluncurkan Galaxy S8 lebih awal dari yang direncanakan karena kemunduran Galaxy Note 7 yang menderita saat ini, akibat kejadian beberapa Smartphone Galaxy Note 7 yang beredar terbakar. Sepertinya Samsung memang harus merelakan eksistensi Galaxy Note 7 atas adanya musibah ini. Dan tampaknya raksasa Korea Selatan ini sudah siap untuk meluncurkan penerus Galaxy S7 tepat waktu, untuk menebus kesalahan mereka dari Galaxy Note 7. 


Menurut GSM Arena, konsumen masih bisa mengharapkan Samsung untuk mengungkap smartphone Galaxy S8 selama acara belum dirilis pada bulan Februari - khusus hari sebelum pembukaan Mobile World Congress. Jika rumor ini bisa dipercaya, maka penggemar Samsung dapat berharap untuk melihat Galaxy S8 dalam acara peluncuran pada 26 Februari 2017 di Barcelona, ​​Spanyol. 

Meskipun acara belum dirilis dan masih jauh untuk beberapa bulan mendatang, tim PR Samsung ternyata sudah menyiapkan undangan untuk acara ini lebih awal. Sebuah keterangan rahasia ponsel Italia bahkan membocorkan mengundang di Twitter yang juga muncul untuk mengkonfirmasi dan menyoroti masuknya scanner iris mobile.

CNET mengatakan leakster Italia (@ Ricciolo1) sebelumnya juga telah memprediksi tanggal peluncuran yang benar untuk Sony Xperia X Compact dan Galaxy S7 dan S7 Edge. Meskipun demikian, belum bisa dipastikan apakah Galaxy S8 akan diluncurkan tepat waktu pada tanggal 26 Februari 2017 atau mungkin bisa juga lebih cepat.

Rumor menyebutkan bahwa Smartphone ini bakal mengusung tombol home baru serta dual-camera. Jika benar, kedua teknologi ini bakal membuat Galaxy S8 mirip seperti iPhone 7 Plus yang memang punya tombol home baru dan dual-camera. 

Pihak Samsung sendiri membenarkan informasi yang menyebut bahwa mereka akan “menghilangkan” tombol home pada Galaxy S8 dan menggantinya dengan layar. Namun info ini belum jelas dan masih menimbulkan spekulasi. Apakah tombol tersebut bakal menyatu dengan layar atau tidak.


Selain tombol home baru, penerapan dual-camera pada Galaxy S8 juga diperkuat dengan adanya dua aplikasi kamera yang sedang didaftarkan oleh Samsung, yaitu LightUp Camera dan Light+ Camera. Kedua aplikasi ini berfungsi untuk mengoptimalkan pengambilan gambar di tempat minim cahaya. Hal ini menguatkan dugaan mengapa Samsung bakal menerapkan dua kamera utama pada Galaxy S8.

Beberapa pengamat, seperti dikutip dari GSMArena memprediksi Samsung akan menerapkan dua lensa dalam satu modul kamera. Tapi ada juga yang berpendapat kamera tersebut terdiri dari dua lensa dengan dua modul berbeda. Satu kamera beresolusi 16 MP, satunya lagi beresolusi 8 MP.

S8 juga dikabarkan dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 830 atau prosesor Samsung, Exynos 8895. Rumor mengatakan bahwa kedua chip akan dirancang lebih kecil namun lebih hemat daya dari para pendahulu mereka.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply