» » » Smartphone Android Nokia D1C Muncul di Geekbench, Nokia Bankit Kembali

Advertisement
Advertisement
Sebelumnya kita tahu bahwa selama diambil alih oleh Microsoft, perusahaan asal Finlandia tersebut menggunakan sistem operasi Windows Mobile. Namun, setelah Nokia resmi berpisah dengan Microsoft karena masa kontraknya telah habis. Nokia pun kini mulai mengembangkan smartphone buatan mereka sendiri, yang mana juga mengusung sistem operasi paling populer saat ini, yaitu Android


Nah, kali ini kabar mengenai smartphone Android Nokia terbaru muncul melalui sebuah situs benchmark. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Minggu (3/10/2016), dikatakan bahwa pada situs Geekbench muncul sebuah perangkat Nokia dengan seri D1C. Rumor mengenai smartphone Nokia terbaru yang mengusung sistem operasi Android, nampaknya semakin mendekati dengan kenyataan.

Smartphone Android dari Nokia ini dikabarkan bakal hadir pada kuartal keempat tahun 2016 ini. Diperkirakan akan ada tiga atau empat smartphone yang disiapkan oleh produsen asal Finlandia ini. Salah satunya mungkin adalah Nokia D1C yang baru saja terungkap melalui website Geekbench.

Nokia D1C dipersenjatai dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430 berkecepatan 1,4 GHz, GPU Adreno 505, serta RAM berkapasitas 3 GB. Spesifikasi ini membuatnya layak bersaing di kelas menengah smartphone Android saat ini. Tidak ketinggalan, Nokia D1C dibekali OS terbaru Android 7.0.


Bukan cuma spesifikasinya yang terungkap, smartphone satu ini juga sudah diuji benchmark hingga lima kali. Pada pengujian single-core, skor tertinggi yang berhasil diraih adalah 682 poin dan skor terendahnya yakni 656 poin. Sementara pada pengujian multi-core, skor paling tinggi yang diraih adalah 3.229 poin dan skor terendah 2.745 poin.

Selain Nokia D1C, sebelumnya smartphone Android Nokia juga sempat muncul di Geekbench. Kala itu Geekbench mengungkap dua smartphone Nokia RM-1490 dan Nokia 5320 untuk segmen entry-level. Sementara masih ada satu smartphone Nokia lainnya, diyakini menggunakan CPU Snapdragon 820 dan kamera 22 MP untuk bersaing di kelas high-end. 

Nah biasanya jika sudah pada tahap pengujian di benchmark kemungkinan tak lama lagi smartphone android Nokia di atas bakalan diumumkan dalam waktu dekat. Untuk itu mari kita tunggu saja seperti apakah kebangkitan smartphone asal Finlandia tersebut.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply