Cara Upload Foto dan Video Kualitas HD di Facebook Android & iOS

Foto diambil dari GoPro Hero4 Black dimensi 3264 x 2448 piksel
Cara Upload Foto dan Video Kualitas HD di Facebook Android & iOS - Mungkin beberapa pengguna facebook di Android maupun iOs, pernah mengalami hal ketika upload foto atau video di facebook kualitasnya pecah tidak sesuai dengan kualitas aslinya. Salah satu penyebab kualitas foto atau video Anda pecah yaitu karena terkompresi saat terupload dan Anda belum mengaktifkan fitur upload kulitas HD di dalam facebook Android maupun di  iOs.

Nah sejak update terakhir Facebook telah menambahkan pilihan  untuk berbagi foto dan video kualitas HD dari smartphone Anda. Sebuah fitur untuk fotografer, videografer, atau hanya mereka yang ingin menikmati kualitas yang lebih tinggi dari foto bersama. Caranya mudah, Anda cukup dengan mengaktifkan fitur tersebut! Lalu dimana letak fitur tersebut dan cara mengaktifkannya?

Nah bagi Anda yang masih bingung cara mengaktifkannya, kami akan menjelaskan cara mengaktifkan fitur ini agar Anda bisa mengupload foto atau video dengan kualitas HD di facebook Android atau iOS yang kamu miliki. 

Cara Mengaktifkan Fitur Upload Foto dan Video HD di Facebook Android

Untuk mengaktifkannya pertama buka aplikasi Facebook resmi (tersedia di Play Store), Kemudian masuk ke pengaturan aplikasi: Tekan Menu garis tiga >> App Settings >> Lalu Aktifkan fitur Upload Foto dan Video HD dengan menggeser tombol ke kanan.

Nah setelah Anda aktifkan, maka Anda sudah dapat berbagi foto video berkualitas tinggi untuk aplikasi Facebook di Android!

NB: Oh ya jangan lupa menonaktifkan video AutoPlay untuk menghindari konsumsi data yang tidak terlalu penting, karena itu hanya cukup klik pada "AutoPlay", tepat di bawah pilihan fitur upload foto dan video HD, dan pilih opsi antara auto bermain sepanjang waktu, hanya dalam Wifi atau tidak pernah .

Cara Mengaktifkan Fitur Upload Foto dan Video HD di Facebook iOS

Untuk mengaktifkan Fitur Upload Foto dan Video HD di Facebook pada iOS juga harus pergi ke aplikasi Facebook resmi (tersedia di App Store) dan kemudian masuk ke pengaturan aplikasi. Pilih menu "Settings" lalu klik "Account Settings."

Selanjutnya Klik menu "Videos and Photos" dan aktifkan 'Upload HD' pada dua pilihan video settings dan Photo settings dengan menggesertombol ke kanan. Selesai, maka sekarang foto dan video yang akan Anda unggah di Facebook dalam kualitas tinggi.

Seperti di Android, jangan lupa untuk menonaktifkan AutoPlay, hanya untuk pergi ke "bermain Auto" dan memilih opsi pilihan Anda, baik untuk secara otomatis hanya membaca di Wifi atau tidak pernah.

Nah demikian tutorial menegenai Cara Upload Foto dan Video Kualitas HD di Facebook Android & iOS. Selamat mencoba dan berbagi foto dan video dalam kualitas tinggi di Facebook dari smartphone Anda!

Post a Comment for "Cara Upload Foto dan Video Kualitas HD di Facebook Android & iOS"